alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
Gerard Pique Umumkan Pensiun dari Timnas Spanyol
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b7049cd14088db2578b4576/gerard-pique-umumkan-pensiun-dari-timnas-spanyol

Gerard Pique Umumkan Pensiun dari Timnas Spanyol

Gerard Pique Umumkan Pensiun dari Timnas Spanyol

Gerard Pique mengumumkan bahwa ia pensiun dari timnas Spanyol. Pique telah membela timnas Spanyol sebanyak 102 kali permainan dari tahun 2009 hingga 2018 dan mencetak lima gol. Pique merupakan satu dari 23 pemain yang membawa Spanyol menjadi juara Piala Dunia untuk pertama kalinya pada tahun 2010, serta menjuarai Piala Eropa tahun 2012.

Pemain berusia 31 tahun tersebut telah merumput bersama dengan Barcelona sejak tahun 2008 hingga sekarang, dan pernah membela Manchester United dan Real Zaragoza.

Ia juga menyebutkan bahwa setelah Piala Dunia 2018 ini merupakan akhir dari penampilannya untuk membela La Furia Roja. Selain itu karena adanya masalah referendum Katalonia sebagai negara sendiri. Ia juga menjadi pemain yang membela Kemerdekaan Katalonia dari Spanyol, dilansir dari Bbc.com.


1. Membela referendum kemerdekaan Katalonia
Gerard Pique Umumkan Pensiun dari Timnas Spanyol
Gerard Pique sering mendapat sorakan dan hujatan dari para pendukung Spanyol pada penampilannya. Karena ia merupakan pemain yang membela kemerdekaan dan referendum dari Katalonia.

Pique merupakan pemain tim nasional Spanyol yang lahir di Barcelona dan asli dari Katalan. Katalonia merupakan provinsi yang terletak di Timur Laut Spanyol, memiliki bahasa dan kebudayaan sendiri yaitu Basque, dengan Ibu kota di Barcelona.


2. Pique tidak langsung umumkan pensiunnya
Gerard Pique Umumkan Pensiun dari Timnas Spanyol
Gerard Pique tidak secara langsung mengumumkan bahwa ia pensiun dari timnas Spanyol, seperti Andres Iniesta yang secara langsung mengumumkan pensiun dari timnas setelah Spanyol tersingkir pada babak 16 besar Piala Dunia 2018.

Namun setelah berpikir lama ia akhirnya memutuskan untuk pensiun dari tim nasional dan telah mengkonfirmasi Luis Enrique yang menjabat sebagai pelatih Timnas Spanyol, walaupun sebenarnya ia senang dilatih oleh Enrique, yang merupakan mantan pelatihnya di Barcelona, selama 3 tahun.

Quote:

3. Bermain terbanyak di Timnas Spanyol
Gerard Pique Umumkan Pensiun dari Timnas Spanyol
Gerard Pique telah mencatatkan sebagai pemain yang membela tim nasional Spanyol sebanyak 102 kali. Namun hanya 12 pemain saja yang pernah membela Timnas Spanyol lebih dari 100 kali. Pique juga selalu menjadi center-back andalan Timnas Spanyol bersama dengan Sergio Ramos, untuk mengamankan pertahanan dari La Furia Roja.

Maka Pique nantinya akan fokus membela Barcelona yang akan mengawali musim ini dengan pertandingan Piala Super Spanyol menghadapi Sevilla pada hari Minggu (12/8/2018).


Sumber : https://www.idntimes.comsport/soccer...mpaign=network

---

Baca Juga :

- Gerard Pique Umumkan Pensiun dari Timnas Spanyol Tanpa Belanja Pemain Tottenham Hotspur Sukses Kalahkan Newcastle

- Gerard Pique Umumkan Pensiun dari Timnas Spanyol Ikuti Jejak Iniesta Messi Punya Tugas Baru di FC Barcelona

- Gerard Pique Umumkan Pensiun dari Timnas Spanyol Tak Jadi ke Tottenham Bruce Aku Mengerti Kesedihan Grealish



×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di