alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
PPP Sebut Sandiaga 'Santri Poles' yang Dipaksakan
2.6 stars - based on 5 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b7034065a5163c44c8b4568/ppp-sebut-sandiaga-santri-poles-yang-dipaksakan

PPP Sebut Sandiaga 'Santri Poles' yang Dipaksakan


dagang agama santri vs ulama padahal sama sama gak ngerti agama.
duit kertas halal .....

shirk saat ini sangat sulit dikenali sperti semut hitam diatas batu hitam di malam gelap emoticon-Takut (S)


https://m.cnnindonesia.com/nasional/20180812164736-32-321653/ppp-sebut-sandiaga-santri-poles-yang-dipaksakan


Jakarta, CNN Indonesia -- Wakil Ketua Umum PPP Arwan Thomafi mengatakan calon wakil presiden Sandiaga Uno sebagai sosok yang dipaksakan sebagai santri. Dia menyebut pasangan capres Prabowo Subianto itu sebagai 'santri poles'.

Arwan pun mengingatkan masyarakat agar berhati-hati dalam menilik latar belakang capres dan cawapres pemilu 2019.

"Hati-hati milenials, jangan asal pilih. Hendaknya bijaksana melihat santri yang benar santri, bukan 'santri poles' atau disantri-santriin," kata Arwan di kawasan Menteng Jakarta, Minggu (12/8).


Lihat juga: Santri Post-Islamisme Sandi, 'Citra' Lawan Jokowi di 2019

Dalam hal ini, Arwan menyindir Sandiaga yang kerap disebut-sebut sebagai Santri Milenials. Padahal menurutnya, Sandiaga sama sekali tidak pernah mengenyam pendidikan santri.

"Sosok Sandi dipaksa menjadi santri. Kalau Pak Prabowo dan Sandi enggak masuk level itu ya," kata Arwan.

Selain menyindir soal santri, dia juga mengatakan saat ini banyak ulama yang muncul ke permukaan dan akan membingungkan generasi milenial.

"Ulama juga banyak, klaim-klaim sepihak juga banyak. Ini bagian yang kita khawatirkan yakni soal milenial dan soal agama," katanya.

Arwan pun menjelaskan capres dan cawapres Joko Widodo-Ma'ruf Amin adalah pasangan yang dianggap beraliran santri. Ia yakin pasangan ini bisa memenangkan pilpres dengan formasi nasionalis-santri yang sebenarnya.

"Artinya, tidak perlu diragukan lagi sosoknya. Milenial juga tidak perlu bingung," katanya.

Lihat juga: Salim Segaf: PKS Konsisten Ganti Presiden

Pada saat deklarasi Prabowo-Sandi, Presiden PKS Sohibul Iman menyebut Sandiaga sebagai santri milenial. Sohibul menyebut Sandiaga mengalami proses spritual di alam modern.

"Kalau pakai bahasa sekarang santri milenial lah," kata Sohibul.

"Saya bisa mengatakan saudara Sandi merupakan sosok santri di era post Islamisme," tambahnya.

Sementara Sandiaga tidak pernah mengecap pendidikan Santri. Sandiaga menempuh sekolah dasar di Perkumpulan Sekolah Kristen Djakarta (PSKD) Bulungan. Dilanjutkan SMP Negeri 12 Jakarta, dan SMA Pangudi Luhur Jakarta. Setelah itu, Sandiaga menempuh perguruan tinggi di Amerika Serikat.
Lihat juga: PKS Respons Sindiran Ma'ruf Amin soal Ijtimak Ulama
(pmg)
Halaman 1 dari 2
Sekolah Kristen? Jadi ingat sama Rizieq yang juga pernah sekolah di Sekolah Kristen.
mendadak santri 🤔 Okehhh ngocehhh
Quote:




Riwayat Pendidikan KH.Sandiego Uno. LC (Lan Ciauw)....

SD.... "Pondok Pesantern" PSKD (Perkumpulan Sekolah Kristen Djakarta) Bulungan
SMP.... "Pondok Pesantren" SMPN 12 Wijaya...
SMA.... "Pondok Pesantren" Pangudi Luhur (Sekolah Katolik)
"Madrasah" AL' Wichita State University, Kansas, AS (Arap Saudi)
"Madrasah" Abu George Washington University Washington, AS (Arap Saudi)





PPP Sebut Sandiaga 'Santri Poles' yang Dipaksakan
Diubah oleh president.trump
Pernah Mondok dimana si Uno bre? Tebu Ireng? Gontor? Lirboyo? apa cuma santri di TPQ masjid di kampungnya?
Diubah oleh r3zh4_MU
Coba si romi dipoles yg bener, bisa jadi cawapres jokok dia

emoticon-Sorry
pesantren pangudi luhur itu kepala sekolahnya bu dendy emoticon-Wkwkwk
makanya doyok sbg santri post apocalypse diajarin sebar2 duit emoticon-Wkwkwk
nyooh nyoooh nyooh!!
mendadak santri
Balasan post oatmeal11
Quote:


Romi jelek gak bs nggaet ibu2, beda sama uno emoticon-Ngakak (S)
Santri versi pki wkwkwkwkw
kenapa ga realistis aja sih, ga usah di santri2in.

jualannya ya tokoh nasionalis & pengusaha muda sukses gitu aja sih. emang ga akan laku ya klo jualan nya gitu?
perasaan waktu kampanye pilgub DKI kmrn juga ga pernah tuh Sandi "dijual" pake gelar santri2an segala. Sandi itu brand image nya udah Oke Oce yg sangat legendaris itu dengan gestur tangan yang mendunia. kenapa ga jualan itu lagi aja? semoga masih laku

Santri instan. emoticon-Ngakak

PPP Sebut Sandiaga 'Santri Poles' yang Dipaksakan
Horang kayah mah bebas emoticon-Leh Uga
Santri yang ngaceng liat goyangan Dewi Persik
Diubah oleh Tengking
Balasan post blizzard000
*Mari mengenal lebih dekat Riwayat pendidikan dua pasangan CAPRES - CAWAPRES*:

1 *Ir.H joko widodo*
SD Negeri Tirtoyoso Solo
SMP Negeri 1 Solo
SMA Negeri 6 Solo
S1 Universitas Gajah Mada Jogjakarta

*Prof. KH.Ma'Ruf Amin*
SD SMP SMA :
Pondok Pesantren Tebu Ireng Jombang, Jawa Timur
S1 Universitas Ibnu Chaldun Bogor, Jawa Barat

2 *Prabowo Subiyanto*
SD Kristen Victoria (Hongkong)
SMP Kristen Victoria Institute (Malaysia)
SMA International School (Swiss)
AKABRI Magelang

*Sandiaga Uno*
SD KRISTEN PSKD (Persatuan Sekolah Kristen Djakarta)
SMP NEGERI 12 Jakarta
SMA KATHOLIK Pangudi Luhur Jakarta
S1 Wichita State University (Amerika)
S2 George Washington University (Amerika)

*Tak kenal maka tak sayang* bebas pilih siapapun, saling menghormati..
*salam damai* 😉🙏
Ooo lulusan pondok pesantren toh ... Ponpres "mangkir korupsi" emoticon-Big Grin

PPP Sebut Sandiaga 'Santri Poles' yang DipaksakanPPP Sebut Sandiaga 'Santri Poles' yang DipaksakanPPP Sebut Sandiaga 'Santri Poles' yang Dipaksakan

PPP Sebut Sandiaga 'Santri Poles' yang Dipaksakan

Jendral kardus pilihan cawapresnya memang mantapz

PPP Sebut Sandiaga 'Santri Poles' yang Dipaksakan
Diubah oleh ..Minyak.BABI..
Quote:


Wah ternyata pak uno mengeyam pendidikan agama semenjak di Paud hingga sarjana emoticon-Mewek
Diubah oleh beyoungcarerock
Dasar nastak nggak tau apa bang sandi pernah mondok di pesantren kilat emoticon-Marah:

Ganggu ganggu aja nih _____emoticon-Ngacir
Sandi memang bukan santri, tapi dia seorang muslim, dan suka puasa senin-kemis, tentunya menjalankan ibadah 5 waktu dengan baik, tidak ada manusia sempurna di dunia ini.

Soal background pendidikan, baik muslim ataupun non muslim banyak juga yang saling mengenyam pendidikan di sekolah2 entah itu di lingkungan nasrani ataupun dilingkungan pesantren atau dilingkungan muslim. Jadi biasa saja.
PPP Sebut Sandiaga 'Santri Poles' yang Dipaksakan
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di