alexa-tracking

Cara Pemerintahan Jokowi-JK Terangi Wilayah Yang 73 Tahun Gelap Gulita

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b7022e094786893168b4568/cara-pemerintahan-jokowi-jk-terangi-wilayah-yang-73-tahun-gelap-gulita
Cara Pemerintahan Jokowi-JK Terangi Wilayah Yang 73 Tahun Gelap Gulita
Judul Lengkap : Cara Pemerintahan Jokowi-JK Terangi Wilayah Yang 73 Tahun Gelap Gulita Ini Bikin Enggak Bisa Ke Lain Hati

Cara Pemerintahan Jokowi-JK Terangi Wilayah Yang 73 Tahun Gelap Gulita

Yahukimo, saudara kita yang berada di Papua akhirnya bisa menikmati terangnya lampu, di kampung yang selama 73 tahun ini gelap gulita, akhirnya sudah terang benerang.
Sebanyak seribu paket Lampu Tenaga Surya Hemat Energi (LTSHE) telah dibagikan oleh pemerintah melalui Menteri ESDM Bidang Ekonomi Sumber Daya Alam, mulai Sabtu (11/8/2018).
“Paket LTSHE ini nantinya akan dikirim dari Sentani menuju Yahukimo menggunakan pesawat caravan. Dengan sekali angkut sekitar 100 paket yang dibongkar terlebih dahulu untuk menghemat tempat di pesawat,” ujar Staf Ahli Menteri ESDM Bidang Ekonomi Sumber Daya Alam, Dadan Kusdiana.
Dikutip dari keterangan resmi, Menteri mengungkapkan, Yahukimo mendapat prioritas pembagian LTSHE karena merupakan daerah 4T yakni daerah tertinggal, terdepan, terluar dan juga daerah transmigrasi.
“Sulitnya medan di Yahukimo menyebabkan listrik PLN belum menjangkau wilayah tersebut. Di sinilah peran Pemerintah untuk melakukan pra-elektrifikasi melalui pembagian LTSHE ini,” jelas Dadan.
Staf Khusus Menteri ESDM Bidang Komunikasi Publik, Hadi M.Djuraid lebih lanjut juga menjelaskan, kriteria lain untuk penerima LTSHE ini yakni wilayah tersebut belum dialiri listrik selama 3 sampai 5 tahun.
“Kita tidak akan membiarkan daerah tersebut gelap. Sampai nantinya PLN masuk wilayah tersebut,” tegas Hadi.
Program pembagian LTSHE oleh Kementerian ESDM ini telah dimulai sejak 2017 lalu melalui pembiayaan APBN. Untuk tahun 2018, Kementerian ESDM memiliki target untuk menerangi 167.064 rumah yang tersebar di 15 provinsi atau 1.259 desa, LTSHE yang dibagikan memiliki tiga mode kecerahan. Mulai dari kecerahan maksimal, sedang, dan redup.
Dalam mode penerangan maksimal, lampu ini dapat menyala selama 5 jam. Untuk mode sedang, bisa bertahan selama 11 jam. Sedangkan untuk mode redup dapat menyala hingga 47 jam nonstop. Lampu juga dilengkapi dengan barcode. Langkah ini dilakukan sekaligus untuk pendataan, verifikasi sehingga sudah terbagi sesuai dengan daerahnya. Agar tidak terjadi penukaran atau pengalihan.

Quote:


Sumber Berita ; https://infonawacita.com/cara-pemerintahan-jokowi-jk-terangi-wilayah-yang-73-tahun-gelap-gulita-ini-bikin-enggak-bisa-ke-lain-hati/
image-url-apps

Jokowi bener bener haus kekuasaan.
Demi kekuasaan menghalalkan segala cara.
emoticon-Cape d...
Rezim jokowi;
1. Phk pribumi meroket
2. Pengangguran meroket
3. Kemiskinan meroket
4. Populasi lgbt meroket
5. Populasi mata sipit meroket
6. Lapangan kerja untuk mata sipit meroket
7. Perjudian meroket
8. Memecah belah agam menjadi puluhan,kolom ktp itu lho..
9. Harga harga meroket
10. Jualan roket

Mantap!!
emoticon-Cool
Reply to ooolala's post
image-url-apps
Quote:


Ngising
KASKUS Ads
image-url-apps
Subsidi listrik dicabut, beban rakyat makin berat... Partai pendukung jokowi sudah lupa ingatan punya buku putih anti cabut subsidi..
image-url-apps

Jokowi bener bener haus kekuasaan.
Demi kekuasaan menghalalkan segala cara.
emoticon-Cape d...
Rezim jokowi;
1. Phk pribumi meroket
2. Pengangguran meroket
3. Kemiskinan meroket
4. Populasi lgbt meroket
5. Populasi mata sipit meroket
6. Lapangan kerja untuk mata sipit meroket
7. Perjudian meroket
8. Memecah belah agam menjadi puluhan,kolom ktp itu lho..
9. Harga harga meroket
10. Jualan roket

Mantap!!
emoticon-Cool
image-url-apps
Bagus buat jangka pendek
Pikirkan buat jangka panjangnya
image-url-apps
17-an musim lampu tumblr
emoticon-Big Grin
image-url-apps
Luar biasa
Quote:


Itu uda dipikirin
terdengar sperti projeknya dahlan iskan emoticon-Big Grin
di NTT dulu 2011-2013 d bagikan lampu LED SEHEN proyeknya PLN, juga menerangi desa yg puluhan tahun tak dapat listrik emoticon-siul emoticon-siul
itu masyarakat didaerah 3T atau 4T yang masih hidup sederhana bayar tagihan listriknya gmana ya? apa mereka sanggup bayar? atau pln mau dibarter sama hasil tani atau ternak mereka yang tidak seberapa?
image-url-apps
Trit nastaik

Cara Pemerintahan Jokowi-JK Terangi Wilayah Yang 73 Tahun Gelap Gulita
image-url-apps
Daerah sono sih sejak jaman purbakala keles
Ato bahkan sejak nabi adam (kalo beneran ada) diturunkan ke bumi
Puji presiden terbaik asia austrlia tapi g bisa basa inggris uluuu ulluuuu uluuuuu
ya, semoga kedepannya mereka semakin sejahterah..
image-url-apps
Asli berita dengan judul kayak gini lama-lama basi dibaca nya emoticon-Leh Uga

Pak Jokowi presiden pertama yang mengunjungi pulau Samosir, presiden Jokowi berhasil membangun xx km jalan di Papua, berkat Jokowi BBM berhasil satu harga , Jokowi membagikan traktor gratis, Jokowi membagikan sembako gratis, dst. emoticon-Big Grin

Cuma ngasih saran ke media atau tim nya Jokowi mulai coba buat judul yang lebih rasional aja. Udah bosen dengan gaya penulisan bombastis kayak gitu emoticon-Smilie
image-url-apps
Cara Pemerintahan Jokowi-JK Terangi Wilayah Yang 73 Tahun Gelap Gulita

Cara Pemerintahan Jokowi-JK Terangi Wilayah Yang 73 Tahun Gelap Gulita

Cara Pemerintahan Jokowi-JK Terangi Wilayah Yang 73 Tahun Gelap Gulita
image-url-apps
tutup thread calon hate seperti biasa pake sulap payung

Cara Pemerintahan Jokowi-JK Terangi Wilayah Yang 73 Tahun Gelap Gulita
Quote:



1 bulan lagi ente cek masih hidup gak lampunya...emoticon-Salah Kamar
Quote:



sop nya emang begitu.
kan udah pada diajak makan siang.
×