alexa-tracking

Cewek cantik ini merintis karier fotografi 6 tahun yang lalu bermodal Iphone.

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b701900529a451a698b4567/cewek-cantik-ini-merintis-karier-fotografi-6-tahun-yang-lalu-bermodal-iphone
icon-hot-thread
Cewek cantik ini merintis karier fotografi 6 tahun yang lalu bermodal Iphone.
Cewek cantik ini merintis karier fotografi 6 tahun yang lalu bermodal Iphone.

Cewek cantik ini merintis karier fotografi 6 tahun yang lalu bermodal Iphone.


Quote:


Quote:


Quote:


emoticon-Matabeloemoticon-Matabelo emoticon-Matabelo


@CERITAKITAUNTUKSELAMANYAemoticon-Malu

Quote:


Cewek cantik ini merintis karier fotografi 6 tahun yang lalu bermodal Iphone.

Siapa sih bre generasi millenial yang gak kenal instagram? Instagram, dengan segala kontroversinya, adalah sebuah platform sosial media yang lagi booming akhir-akhir ini. Hasilnya beberapa nama pun dikenal lewat instagram, salah satunya adalah Paola Franqui. Paola Franqui adalah seorang street fotografer yang akhir-akhir ini namanya dikenal banyak orang diluar sana. Doi bukan fotografer yang benar-benar seorang fotografer. Maksudnya gini, Paola dulu masih kecil bukan seorang yang punya hobi motret. Hobi motret ini baru dimulai ketika salah satu anggota keluarganya ngasih kamera lama untuk Paola. Setelah dikasih kamera, Paola pun mulai jeprat-jepret sana-sini dan meng-upload hasil jepretannya di instagram. Setelah 6 tahun prosees upload-upload di Instagram, sekarang instagramnya udah viral dengan nama akun @Monaris.

Paola lebih sering mengambil foto dengan tema street fotografi di New Jersey. Dia biasanya ngambil aktifitas-aktifitas sehari-hari dipandu dengan permainan cahaya dan refleksi dari sekitar. Sekali lagi, dia bukan orang yang lahir dari background fotografi, gelar sosiologi dan peradilan kriminal lah yang dia dapat setelah menyelesaikan kuliah. 6 tahun yang lalu, saat memulai hobi fotografi, dia cuma seorang manusia biasa yang hobi jeprat jepret sana-sini, gak cuma pake kamera, tapi juga pake Iphone.

Cewek cantik ini merintis karier fotografi 6 tahun yang lalu bermodal Iphone.

Ada emosi di tiap jepretan yang dia hasilkan. Interaksi antar manusia, momen-momen keseharian, semua diabadikan tanpa disadari oleh target yang sedang difoto. Paola sebenernya dibesarkan di Puerto Rico sebelum pindah ke Mamarika dan dia ngaku kalau biasanya dia belajar fotografi dari youtube.

Walaupun instagramnya udah punya lebih dari 160.000 follower, Paola bilang kalau hobi fotografinya bakal terus berlanjut. Dia bilang kalau tiap hari dia bangun pagi dia selalu punya sesuatu yang harus dipelajari dan tempat yang harus dikunjungi. Ditiap-tiap perubahan hidup yang dia rasain tiap hari dia bersyukur kalau ternyata hidupnya gak gitu-gitu aja.

Cerita hidupnya bakal gw share sekarang, sekedarnya aja. Btw, Paola ini cewek dan dia cakep.

emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo

Asal usul nama @Monaris

Cewek cantik ini merintis karier fotografi 6 tahun yang lalu bermodal Iphone.

Monaris itu nama tengahnya Paola dan katanya dia benci punya nama tengah Monaris. Doi sering nanya ke nyokap tentang alasan pemberian nama monaris dan nyokap doi selalu ngejawab kalau katanya dulu waktu lagi ngumpul bareng temen-temennya, ada salah satu temen nyokap yang ngasih saran kalau suatu saat nanti nyokap doi harus ngasih nama anaknya monaris. dan ya akhirnya sekarang bener kejadian.

“When people come up to me and ask, if you’re feeling uninspired, what do you do? I tell them, you switch lenses.”

emoticon-Matabelo

Waktu pertama kali bikin akun instagram, nama Paola ternyata udah ada yang pake. Jadi dia mutusin buat menamai akun instagramnya dengan nama tengah nya yaitu Monaris. Dan sekarang setelah nama Monaris banyak dikenal, dia lebih senang dipanggil dengan nama tengahnya tersebut. Semua website, kartu nama, dan hal-hal lain memakai nama Monaris. Awalnya sih doi gak suka nama ini tapi sekarang nama ini lah yang selalu dipakai.

emoticon-Recommended Seller

Inspirasi Memotret

Cewek cantik ini merintis karier fotografi 6 tahun yang lalu bermodal Iphone.

Hasil jepretan Paola ini beda dengan street fotografer lain. Street fotografer biasanya bakal pakai lensa 35mm supaya dapet tampilan yang lebar dan Paola udah sadar sama hal ini. Paola pengen menghasilkan foto yang bisa dia kenang dan dia coba motret jalanan dengan lensa yang beda karena lensa emang penting buat seorang fotografer. Tiap dia kehilangan inspirasi, yang dia lakukan cuma gonta-ganti lensa, itu aja.

Jadi ya begitulah, dia mulai gonta-ganti lensa, dari 35 mm ke 55 mm. Dia katanya lebih suka foto yang fokus ke satu orang dalam satu frame tanpa ada gangguan kehadiran objek-objek lain. buat Paola, emosi manusia dan momen-momen yang terjadi lah yang paling penting dalam gaya potret jalanannya. gaya ini beda-beda sih antar street photografer.

emoticon-Recommended Seller

“As an artist, you can do whatever — there are no rules, it’s your vision, what you want people to see.”

doi bilang kalau sehari-hari kita ketemu berbagai macam orang tapi kita gak tau apa yang sebenernya mereka lakukan, kita gak tau perasaan mereka. Momen ini lah yang doi pakai untuk memotret dan menjelaskan perasaan sang objek lewat potretannya tadi supaya siapapun yang lagi ngeliat foto tersebut bakal merasakan perasaan objek yang sedang di foto. dia pengen orang-orang diluar sana membayangkan berbagai macam cerita dari tiap foto yang dia hasilkan. banyak orang bilang kalau foto Paola ini kebanyakan bertema mellow tapi sebenernya gak gitu juga. foto yang diambil adalah foto seseorang yang sedang menjalani keseharian dan ya perasaan tiap orang bisa aja berubah setiap saat.

emoticon-Recommended Seller

Proses Editing

Cewek cantik ini merintis karier fotografi 6 tahun yang lalu bermodal Iphone.

Buat doi proses editing itu salah satu proses yang paling penting dalam seni berfotografi. Segera setelah selesai hunting, dia pulang, dan mulai proses editing ini supaya foto yang dia ambil terasa lengkap. Dia gak setuju sama pendapat kalau proses editing ini gak penting karena sebagian besar orang berpendapat kalau foto yang bagus itu yang gak perlu proses editing.

As an artist, you can do whatever you want — there are no rules, it’s your vision, it’s what you want people to see…I enjoy changing a photo, if its green and I want to make it blue, I can do that because it’s the way I see the world and the way that I want people to see my work. I enjoy it. I play music, I make a fresh cup of coffee, and I spend hours editing and I enjoy every single second of it.

emoticon-Recommended Seller

Berkarir di Instagram

Cewek cantik ini merintis karier fotografi 6 tahun yang lalu bermodal Iphone.

Walaupun instagram banyak banget ngelakuin perubahan, Paola bilang kalau selama ini dia selalu jadi diri dia sendiri. Doi bilang penting kalau kita nunjukkin ke orang-orang siapa kita sebenernya dan dia bangga dengan apapun yang udah dia capai selama ini. Kalaupun ada perusahaan yang pengen dia melakukan travel dia gak pengen ngelakuin apapun yang gak sesuai dengan gaya fotografi dia. begitu.

emoticon-Recommended Seller

Pesan buat Netizen

Cewek cantik ini merintis karier fotografi 6 tahun yang lalu bermodal Iphone.

Paola bilang kalau dia gak cuma fokus ke street photography, dia ngambil gambar apapun yang dia suka. Fotografi menurut doi adalah cara seseorang melihat sesuatu, bisa aja pohon, hewan. dia selalu bilang ke siapapun untuk motret apapun yang mereka suka dan temukan yang benarbenar jadi passion untuk jadi fokus kedepannya.

Di instagram, yang penting adalah Tones. Paola bilang seorang instagramer harus punya gaya editing yang bisa menarik orang lain. Paola adalah tipe yang suka huntung foto selama berjam-jam untuk ngambil ribuan foto, foto apapun. Terus latihan buat ngambil foto sampai ada
yang mengakui keindahan dari foto tersebut. Doi bilang kalau gak masalah tiap orang hanya mengenal dia dari foto karena doi lah yang tau siapa diri doi sebenernya.

emoticon-Recommended Seller

Izin memotret

Cewek cantik ini merintis karier fotografi 6 tahun yang lalu bermodal Iphone.

Tiap ngambil foto orang lain diluar sana, Paola selalu melakukan candid, hampir 90% dari fotonya bertema candid jadi dia gak pernah minta izin buat ngambil foto, gak pernah ngomong sama si subjek karena dia pengen si objek ini se-organik mungkin. Tiap dia ngeliat obbjek yang akan difoto, dia bakal siap-siap dan biasanya sang objek bakal selalu ngeliat ke dia. Tiap objek menyadari kehadiran Paola ini lah dia ngambil gambar dan dia bakal senyum setelah foto berhasil di ambil supaya sang objek merasa nyaman. Selama ini oang-orang selalu menanggapi positif dari gaya street fotografer ini.

emoticon-Recommended Seller

Keren banget. Liat kan bre, perjuangan itu gak sebentar, dia harus berjuang dulu selama 6 tahun sampe akhirnya bisa punya akun instagram keren dan menginspirasi banyak orang.
Udah kepanjangan bre.
Kalau ada yang kepo sama akun instagram doi, langsung aja follow @monaris.
Buat sekarang segini dulu.
Kapan-kapan gw cari lagi bahasan akun inspiratif lain siapa tau bisa menginspirasi anak muda kayak kita
Bye!


Sumber gambar: akun instagram @monaris
sumber

emoticon-Recommended Seller emoticon-Recommended Seller emoticon-Recommended Seller


Quote:




Cewek cantik ini merintis karier fotografi 6 tahun yang lalu bermodal Iphone.Cewek cantik ini merintis karier fotografi 6 tahun yang lalu bermodal Iphone.

Cewek cantik ini merintis karier fotografi 6 tahun yang lalu bermodal Iphone.

Cewek cantik ini merintis karier fotografi 6 tahun yang lalu bermodal Iphone.
image-url-apps
wow, bening gan
image-url-apps
Quote:


Dia cewek cakep lagi, coba cowok yang ngambil gambar pasti dibilang pelecehan.
KASKUS Ads
Quote:


Pake Oppo N1 aja kali ya yg kameranya bisa diputer, bisa diem2 bae tuh motonya emoticon-Embarrassment
Keren foto-fotonyaemoticon-Matabelo

emoticon-cystg

"senyum"
image-url-apps
Itulah namanya totalitas. emoticon-Cool
image-url-apps
ga ada karya landscape..
cewe cantik mah gampang, tinggal cari jomblo ngenes aja, trus dirayu tolong promosiin IG gw yah...
Dijamin siang malem sampe subuh dilakonin tuh promosi
image-url-apps
iphone gak gempa pas buat foto, enak ada stabilizer nya gitu
image-url-apps
"It's start with one...."
Reply to claymite's post
Quote:


emoticon-Goyang emoticon-Goyang

image-url-apps
Keren semangat dengan modal seadanya.
Bahahahakemoticon-Hammer2
image-url-apps
bagus gan hpnya bisa foto kyk gitu emoticon-Wow
image-url-apps
Menyusul keknya ane niemoticon-Embarrassment
image-url-apps
Quote:


Hard/software camera iphone serasi sangadh om...emoticon-Belo
image-url-apps
Skill photoshopnya bisa level dewa itu Om Rendy.emoticon-Bingung (S)
Bermodalkan iphone, bisa menghasilkan karya luar biasa.
Salutt.
emoticon-rose
Ayo siap gw komen, siapa yang dapat gemboknya ?
emoticon-Toast

ane foto pakai Iphone gk pernah bagus deh..
emoticon-Cool
image-url-apps
yo wes
×