alexa-tracking

Apa yang kurang?

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b7015b56208819e2e8b4568/apa-yang-kurang
Apa yang kurang?
Gan mohon bantuannya buat ngoreksi film produksi kami ini. Hal-hal apa yang dirasa kurang menurut kalian para ekspert di dunia indie film maker. terimakasih


Film ini menceritakan perjalanan sebuah komunitas pecinta alam dalam membuka sebuah jalur pendakian baru. Mereka mengurus segala hal yang dibutuhkan, dari meminta pendapat sesepuh desa setempat hingga kepada pihak pemerintahan. Dalam langkah membuka jalur pendakian itu mereka harus mengikuti hukum adat yang berlaku, agar diberi keselamatan dan tidak ada halangan apapun.
Film ini dibintangi langsung oleh ketua dari komunitas pecinta alam yang terlibat, serta para pemuda desa. Kami mengambil setting tempat disebuah bukit yang masih asri serta di sebuah air terjun yang belum pernah terjamah sebelumnya. Sulitnya menuju lokasi dan kendala cuaca yang tidak menentu pada waktu itu, membuat waktu pembuatan semakin lama. Selain dari komunitas dan pemuda, warga-pun antusias dalam proses shooting film ini.
Memang kami masih amatir, sehingga masih banyak kekurangan dalam film ini. Kami masih kebingungan dalam hal pengambilan suara hingga mencari angle-angle gambar yang pas dan menghibur.  Ditambah lagi perjuangan menuju lokasi yang sangat sulit, hal ini membuat kami kurang fokus dalam berakting karena kami sudah kelelahan menyusuri semak belukar hingga hutan yang lebat. Walaupun begitu, kami tetap mencurahkan kemampuan kami paling maksimal walaupun itu masih jauh dari kata perfect.
Untuk lagu soundtrack film ini kami sengaja menciptakan sendiri. Lagu itu khusus dibuat untuk memperkenalkan tempat wisata yang kami jadikan sebagai setting film tersebut. Penggarapan lagu sendiri direkam dengan seadanya dan tanpa edit lewat aplikasi editor audio. Meskipun begitu, lagu ini cukup menarik bagi pendengar karena berkonsep dengan nada yang cheerfull  atau penuh keceriaan.
Film ini juga kami ikut sertakan dalam kompetisi "Festival Film Temanggung IV" yang diadakan oleh dinas pariwisata Kabupaten Temanggung. Alhamdulillah walaupun tidak mendapatkan juara I, namun film ini berhasil mendapatkan peringkat ke-5 dari 28 peserta film.
Jadi menurut kalian, bagaimana film ini? apa kekurangannya dan apa yang harus dibenahi? kami menunggu kritik dan saran dari agan-agan semua, agar kedepannya kami dapat membuat yang lebih bagus lagi. MaturnuwunApa yang kurang?