alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Sports / ... / Berita Olahraga /
3 Pesepak Bola Ini Ternyata Gunakan Nama Palsu
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b70093798e31b7c6f8b4571/3-pesepak-bola-ini-ternyata-gunakan-nama-palsu

3 Pesepak Bola Ini Ternyata Gunakan Nama Palsu

Sebuah nama nyatanya tak seperti yang dikatakan pujangga besar William Shakespeare yang terkenal dengan kalimatnya “apalah arti sebuah nama?”


Nama sejatinya adalah bagian dari identitas dan doa. Namun di ranah sepakbola, tak sedikit lho yang justru memakai nama palsu. Kok bisa ya?

3 Pesepak Bola Ini Ternyata Gunakan Nama Palsu

Selain lantaran suka atau membawa faktor keberuntungan, sejumlah pesepakbola terpaksa menggunakan nama palsu terutama untuk memudahkan ketika dipanggil atau agar lebih cepat dikenal.

Berikut tiga pesepak bola yang memakai nama palsu

1. Ronaldinho

Pemain yang dikenal piawai dalam menggocek si kulit bundar ini memiliki nama terang Ronaldo Assis de Moreira. Namun banyak yang lebih mengenal legenda Barcelona ini sebagai Ronaldinho.

Pemain yang mengawali karir bersama klub Gremio ini mulanya memakai nama Ronaldo Gaucho di belakang punggungnya. Embel-embel Gaucho sendiri dipakai untuk membedakan dirinya dengan nama Ronaldo Luiz Nazario atau yang kini dikenal jamak sebagai Ronaldo, bomber legendaris asal Brasil itu.

Tetapi nama Ronaldo Gaucho berubah setelah ia hijrah ke Eropa. Pemain yang pernah diganjar sebagai Pemain Terbaik Dunia versi FIFA di tahun 2004 dan 2005 ini tak hanya menghilangkan nama Gaucho tetapi juga identitas aslinya Ronaldo. Di pentas Eropa ia menjelma menjadi Ronaldinho.

Meski memakai nama palsu, tetapi sepertinya itu justru membawa banyak keberuntungan baginya. Ronaldinho setidaknya telah berganti klub sebanyak lima kali. Puluhan gelar ia persembahkan kepada klubnya. Di antaranya La Liga Spanyol 2005, 2006 bersama Barcelona dan Serie A di musim 2010-2011 bersama AC Milan.

Di pentas internasional, Ronaldinho juga berhasil mempersembahkan Copa America tahun 1999, Piala Konfederasi FIFA 2005 serta Piala Dunia 2002.

2. Kun Aguero

Bomber mematikan Manchester City ini memiliki nama yang tak biasa untuk ukuran seorang Argentina.

Ya, pemain yang didapuk sebagai top skor sepanjang masa Manchester City dengan koleksi 178 gol sepanjang enam musim sebetulnya memiliki nama terang Leonel Aguero del Castillo.

Sejak berkarir di sepakbola profesional ia bersikeras membubuhkan nama Kun di depan identitas aslinya untuk digunakan sebagai nama di jersey. Ia nekat memakai nama palsu itu lantaran nama Kun memiliki sejarah.

Dilansir dari The Sun, Kun adalah nama yang diberikan oleh kakek neneknya ketika ia masih kecil.

Nama itu diambil dari tokoh kartun Jepang yakni Kum-kum. Julukan Kum-kum diberikan kepada kakek neneknya lantaran polahnya yang dianggap bengal.

3. Pele

Nama yang satu ini sudah pasti sangat dikenal. Maestro sepakbola yang hingga kini rekornya sebagai pencetak gol termuda di Piala Dunia belum terpecahkan itu ternyata memiliki nama terang Edson Arantes do Nascimento.

Nah, ternyata nama Pele bukanlah nama asli alias nama palsu.

Nama Pele diberikan sang ayah sebagai julukan lantaran sangat mengagumi pesepak bola bernama Bile.

Kala itu penonton bergemuruh di stadion kala Bile melakukan penyelamatan gemilang. Semua orang berteriak Bile! Bile! Namun entah bagaimana seruan itu terdengar seperti Pele! Pele!

Dalam sumber lain, dilansir dari Reuters, Pele mengaku jika namanya itu awalnya berasal dari sebuah ejekan yang disematkan oleh rekannya di sekolah. Pele pun sempat marah setiap kali dipanggil dengan nama itu hingga meninju kawannya tersebut. Ia sempat menegaskan jika itu bukan nama aslinya, ia bersikeras ingin dipanggil Edson.

Beruntung ia tetap menggunakan nama palsu Pele, sebab nama itu nyatanya mengantarnya sebagai legenda sepakbola dunia.

Sumber
Urutan Terlama
mampir kesini juga gan
George Saa Sang mutiara papua Ilmuan Internasional #IniIndonesia
https://kask.us/ixSV4


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di