alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Pilpres 2019, Ridwan Kamil Pastikan Dukung Jokowi
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b6fff1ad9d770fc4b8b4582/pilpres-2019-ridwan-kamil-pastikan-dukung-jokowi

Pilpres 2019, Ridwan Kamil Pastikan Dukung Jokowi

Minggu, 12 Agustus 2018 | 12:06 WIB


Pilpres 2019, Ridwan Kamil Pastikan Dukung Jokowi


BANDUNG, KOMPAS.com - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memastikan dukungannya untuk Presiden Joko Widodo dalam Pemilihan Presiden atau Pilpres 2019.

Keputusan itu tak lepas dari dukungan partai pendukung Jokowi yang berkontribusi memenangkannya dalam Pilkada Jabar 2018.

Hal itu dikatakan Ridwan seusai menghadiri makan bersama warga dalam kegiatan Beberesih Bandung di Pendopo Kota Bandung, Jalan Dalemkaum, Minggu (12/8/2018).

"Saya kira saya mah sudah clear dari sejak kampanye juga enggak ada perubahan. Jadi tidak perlu dipolemikkan lagi, tinggal tunggu momentumnya saja nanti di waktu yang tepat. Iya Insya Allah (mendukung Jokowi)," ucap Emil, sapaan akrabnya.

Namun, Emil mengaku belum mendapat arahan untuk terlibat dalam tim sukses.

"Saya belum ada yang menghubungi secara teknis, jadi nanti saya jawab pada saatnya tiba," ucapnya.

Emil pun berharap kondusivitas di Jabar tetap terjaga selama Pilpres 2019 berlangsung. Ia mengimbau agar masyarakat tak menebar kebencian yang bisa merusak nilai persatuan.

"Intinya kita dukung pilpres ini yang kondusif. Ini hanya sebuah pilihan, jangan jadi berantem, jangan menebar kebencian, ini adalah adu gagasan," kata Emil.

"Mudah-mudahan warga Jabar sesuai hati nuraninya bisa memilih dengan cara baik, berkampanye yang baik, tanpa hal negatif. Karena sayang kekompakan Jabar jangan dirusak oleh pilihan dalam demokrasi," ujar mantan Wali Kota Bandung ini.

Sumur : https://regional.kompas.com/read/201...-dukung-jokowi

Kang Emil dukung Pak Jokowi emoticon-I Love Indonesia

Bobotoh dukung kubu mane nih.... emoticon-Shakehand2
Diubah oleh: devikhan96
Halaman 1 dari 2
indonesiakan jawa barat om RK.
emoticon-I Love Indonesia
suara Jabar bakal Jokowi.
Ane liatin biniknya aja emoticon-Genit
Post ini telah di hapus oleh azhuramasda
ayo hok dukung juga emoticon-Leh Uga
bobotoh dukung jokowo dong emoticon-Shakehand2
Balasan Post adi.aja
Quote:


simpel banget komennya

emoticon-Ngakak
gue dukung tsnya biar gak jomblo lagi dah

emoticon-Ngakak
Diubah oleh boring.noob
Quote:


Hok yg mana? Kalo hok yg mantan gub dki itu mah dukung kok..

emoticon-Big Grin
ya iyalah nasdem kan bos nya om wiwi
Jabar mininal seri aja udah bagus, Jateng Jatim insya allah telak buat Jokowi emoticon-Big Grin
Makin mantap menggilas kardus.
Mudah mudahan Jawa Barat bisa direbut hatinya sama kang Emil yaaa...
Waduh berat ini kalo pada dukung jokowi emoticon-Big Grin

Ane masih mikir2 mana yang terbaik aja emoticon-Big Grin
Pilpres 2019, Ridwan Kamil Pastikan Dukung Jokowi
Ane ikut kang emil ajaemoticon-Selamat

Bmw Vs Gerobak Siomay

Pilpres 2019, Ridwan Kamil Pastikan Dukung Jokowi
1 di antara 200 juta orang!

Cum laude dari Amerika, itulah prestasi akademisnya. Distinguished Research Professor di bidang entrepreneurship dari George Washington University, itulah gelar akademisnya. Boleh dibilang, dia seorang entrepreneur yang sangat cerdas.

Tahun 2011, saya tanya langsung ke orangnya. Apa amalannya sejak dulu. Dia mengelak. Merasa nggak enak kalau mengumbar-ngumbar amal. Setelah saya desak-desak, akhirnya dia jawab juga, "Saya rutin ber-dhuha sejak SMA." Masya Allah!

Yang menakjubkan, di usia 40-an, ia berhasil masuk dalam 100 orang terkaya di Indonesia dengan lebih 50.000 karyawan!

Tapi, menurutnya, "Nggak ada untungnya predikat terkaya. Coba tanya setiap pengusaha, pasti menjawab nggak ada pengaruh-nya. Jadi, predikat ini bukan privilege, tetapi responsibility untuk memberi contoh dan memotivasi entrepreneur."

Bukan sekadar wacana tapi ia juga membuktikan kata-katanya. Beneran. Sejak dulu sampai sekarang, ia rutin keliling Indonesia menjadi narasumber seminar wirausaha. Tanpa bayaran. Tanpa motif politik.

Belakangan ini, berbagai fitnah dialamatkan kepada dirinya. Tapi kalau Anda bertemu dia satu menit saja, Anda akan tahu bahwa fitnah itu beneran fitnah. Nggak lebih dari itu. Saya lihat sendiri bagaimana ia memperlakukan keluarganya. Santun dan penuh kasih-sayang.

Demikian pula perlakuannya terhadap orang-orang yang belajar dan ngefans sama dia. Sangat sabar dan bisa mengingat orang satu per satu. Jujur saja, saya saja sering lupa kalau ketemu banyak orang. Tapi, dia beda. Dia bisa mengingat orang satu per satu.

Beberapa kali saya bertemu dia di airport atau di pesawat terbang. Ternyata pernah juga dia duduk di kelas ekonomi. Bayangkan, maskapai saja sanggup dia beli, tapi ia kadang duduk di kelas ekonomi. Bukan kelas bisnis!

Saya juga melihat ponsel dan arlojinya biasa-biasa saja. Bahkan gores-gores dan sompel-sompel. Saya melihat itu selama sekian tahun. Bukan sebulan dua bulan. Dan ketika saya lunch semeja bareng dia, nggak disangka-sangka dia mengambilkan lauk untuk saya. Masya Allah!

Terlepas dari itu, fisiknya kuat. Berenang antar pulau, ia sanggup. Kalau berlari, jangan ditanya.

Sangat cerdas, sangat kaya, sangat kuat, sangat santun, sangat sederhana. Hampir 40 tahun umur saya dan menurut pengalaman saya, amat langka ada orang seperti itu. Saat lunch dan ngobrol-ngobrol bareng Ust Yusuf Mansur, sang ustadz juga sempat geleng-geleng kepala, "Kok ada ya orang seperti itu."

Kemudian, saya sempat menyesalkan manakala mendengar dia nyemplung ke dunia politik. Sayang, menurut saya. Tapi, yah sudahlah. Alasannya, dia ingin membenahi negeri ini 'dari dalam'. Mungkin Anda sudah bisa menebak siapa orang yang saya maksud. Dialah Sandiaga Uno. Dia pun bertekad, kalau terpilih jadi wakil gubernur DKI, tidak akan mengambil gajinya.

Begini. Saya tidak mau mendikte pilihan politik Anda. Toh Anda sudah tahu sosok mana yang kompeten dan bisa mempersatukan warga DKI dari golongan manapun. Yah, kita sama-sama tahu, buat apa pembangunan fisik kalau warganya berantem tiap sebentar karena si pemimpin tidak bisa mengontrol ucapannya.

Di sini saya hanya ingin berbagi pengalaman dan menyampaikan kebenaran. Setidaknya, kisah ini menjadi inspirasi keteladanan bagi Anda dan orang-orang di sekitar Anda. Yah sudah saatnya kita memiliki pemimpin yang layak dicontoh ucapannya dan tindakannya. Share ya.

( Ippho Santosa )

Pilpres 2019, Ridwan Kamil Pastikan Dukung Jokowi

Pilpres 2019, Ridwan Kamil Pastikan Dukung Jokowi

Pilpres 2019, Ridwan Kamil Pastikan Dukung Jokowi

Pilpres 2019, Ridwan Kamil Pastikan Dukung Jokowi
walikota bogor udah mulai loh menunjukann siapa pilihannya emoticon-Sundul Up
Penasaran, Panji Pragiwaksono di pihak mana pilpres ini emoticon-Ngakak (S)
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di