alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Apa yang terjadi kalau hukum yang menghukum Ahok diimplementasikan secara konsistent?
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b6ffb5f12e257c13b8b4571/apa-yang-terjadi-kalau-hukum-yang-menghukum-ahok-diimplementasikan-secara-konsistent

Apa yang terjadi kalau hukum yang menghukum Ahok diimplementasikan secara konsistent?

Banyak Orang Yang Bohong Pake Agama jadi Sukses

Berapa banyak orang yang memang bohong pake agama? Kalo yang dilakukan Ahok kriminal, artinya setiap ada ulama atau pendeta atau pastur mencabuli anak. Nanti kalau ada orang mencegah itu dengan bilang, hati hati, ada yang bohong pake agama orang itu bisa dipenjara. Lalu dia takut. Lalu dia tidak ngomong. Lalu banyak anak kecil dicabuli.

Atau coba lihat, ISIS. Ada yang bilang kalau ISIS itu bikinan Israel buat mengadu domba orang muslim. Gimana kalo di wilayah ISIS ada yang bilang, hati hati, ada yang bohong pake agama buat bujuk kamu dukung terorisme. Pertama adalah orang tidak akan berani berbicara demikian. Akhirnya yang join ISIS banyak. Yang libet siapa? Yahudi? Memang ISIS nyerang Yahudi? Yang libet ya palestina, yasidi, kristen, syiah, dan tentu saja orang sunni sendiri yang negaranya jadi perang terus.

Dan ini bukan rethorika lagi. Kenyataan gitu. ISIS tidak muncul di negara kristen. ISIS tidak muncul di negara sekuler. Negara negara kristen, negara negara sekuler, korupsinya cenderung lebih rendah dan sekarang ini lebih damai dari negara negara dengan banyak penduduk muslim. Abad 21 gitu lho. Abad lain mungkin terbalik. Abad 21 sekarang begini.

Dan masalahnya bukan itu saja. Orang kan subjective. Bisa jadi orang yang bilang kalo ISIS bohong pake agama tidak bermaksud menghina islam. Tapi kalo hakimnya orang ISIS kesimpulannya bagaimana? Lama lama dipimpin diktator kita.

Bukan apa yang diucapkan tapi juga implikasinya

Ahok bukan dihukum karena bilang quran bohong atau kalau ulama bohong atau kalau interpretasi ulama bohong. Ahok tidak pernah secara explicit mengatakan demikian. Tetapi beberapa orang menyimpulkan kalau apa yang Ahok katakan berimplikasi demikian.

Coba kalo kita pake implikasi. Misal first travel pake agama buat bujuk orang beli paket umroh penipuan. MIsal ada orang bilang, first travel nipu. Orang akan melihat kalau first travel menggunakan agama buat menjual paket penipuan. Artinya secara tidak langsung first travel menipu orang pake agama. Dengan bilang first travel nipu, secara tidak langsung orang bilang agama sudah dipakai untuk alat penipuan. Pokoknya negative.

Lha sebagian dari kita mikir, ya masak hukum seperti itu. Really? Memang Ahok pernah secara explicit bilang ulama bohong? Tidak kan. Ahok bilang orang dibohongi pakai al maidah 51. Orang berimplikasi kalo Ahok menuduh quran dipake untuk alat berbohong.

Banyak koruptor bakal pake agama buat terpilih dan orang tidak boleh bilang mereka bohong

Ini bukan spekulasi lagi. Beberapa orang yang ingin Ahok dipenjara ternyata kena OTT KPK. Kalau saya mau korupsi saya lebih gampang terpilih pakai apa?

Kalau anggaran sudah dihemat semua project jalan memang saya bisa korupsi? Susah. Ciri ciri utama koruptor adalah ketidak efficienan dalama anggaran pemerintahan. Anggaran digelembungkan. Banyak projek nggak berguna dijalankan.

Koruptor susah bersaing dengan pejabat tidak korup kalo kampanye mereka seputar, "lihat betapa saya bisa menghemat anggaran."

Setiap koruptor pasti ada unsur kebohongannya. Nggak mungkin kan koruptor bisa korupsi jujur? Misal ada orang mau korupsi. Lalu dia bilang, "Pilih gw. Agama mewajibkan kamu pilih gw."  Lalu ada orang bilang, hei, itu orang mungkin korupsi. Teeeeettttt.

Itu orang pake agama buat kepilih. Dengan bilang dia mungkin korupsi orang sudah bilang agama mungkin dipake buat korupsi dan oleh karena itu berimplikasi kalo agama dipake buat bohong.

Ini sebetulnya yang dimaksud Ahok. Ahok sendiri bilang yang dia maksud bohong pake al maidah itu bukan ulama tapi politikus busuk. Politikus itu sudah tau dia bakal korup dan ingin dia jatuh supaya gampang korupsi.

Yang seperti itu saja Ahok tetap kena.

Sekarang Anies menggunakan APBN buat bayar preman, buat bayar DPRD, buat bangun air mancur ratusan juta, dan banyak complain lainnya. Anies bilang dia bakal menyelesaikan masalah banjir tanpa gusur dan hanya di geser. Apa itu semua jujur? Apa kita yakin tidak ada kebohongan disitu? Kalau tidak yakin, artinya anda berpendapat kalo Anies mungkin bohong. Padahal Anies terpilih pake agama. Artinya anda berpendapat kalau agama sudah dipake buat bohong. Teeettt... 2-5 tahun penjara.

Beberapa statistic tidak boleh ditunjukkan

https://www.mohammedamin.com/Communi...e-corrupt.html

Banyak negara islam lebih korup. Ini indikasi agama dipake buat korupsi. Psssst... Bisa nggak boleh.

Agama akan diinterpretasikan seenak jidat

Orang muslim tidak boleh vote gubernur non muslim. Kalo mencalonkan gubernur non muslim boleh? Lha itu PKS boleh

http://kbr.id/nasional/02-2017/ini_2...lam/88775.html

Di satu sisi bilang nggak boleh menjadikan tapir gubernur. Di tempat lain usaha menjadikan tapir gubernur. Tapi kita nggak boleh bilang itu bohong. Ntar 2 - 4 years.

Solusi:

Susah sekali membedakan penghinaan dan kritik yang valid. Masalah orang bohong pake agama atau tidak, biarlah pemilih yang memutuskan. Jangan hakim.

Kalau anda konsumen, 90% nasib anda ditentukan waktu anda membeli barang. Hati hati sebelum membeli. Hukum tidak melindungi konsumen. Penipu selalu ada cara buat lolos dari hukum. Undang undang anti perlindungan konsumen dan perijinan sering kali malah merugikan konsumen menguntungkan penipu.

Demikian juga waktu pemilu. 90% nasib kita ditentukan waktu pemilu. Undang undang anti penistaan agama bisa amat merugikan rakyat.

Biarlah rakyat menilai sendiri penjelasan mana ya lebih masuk akal waktu memilih. Jangan hakim.

Gimana?

Revisi pasal 156
Diubah oleh shouphello
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Iya bre

Apa yang terjadi kalau hukum yang menghukum Ahok diimplementasikan secara konsistent?
makanya disini ati2 klo bahas agama, banyak kaum sumbu petasan yg mabok sama keyakinannya tapi super dungu jadi gampang meleduk, dueeeerrr!!! dikit2 penistaan, dikit2 penghinaan emoticon-Leh Uga
Diubah oleh tukang.semprot
Menuju Indonistan berayariah emoticon-I Love Indonesia
Ane sepemikiran..makanya ngeliat 2 kandidat capres yg skrg ane jd gak niat nyoblos
Yang penting komeng dulu... emoticon-Traveller
Begitulah... emoticon-Traveller


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di