alexa-tracking

Poldasu Apresiasi Kinerja Polres Pelabuhan Belawan Ungkap Berbagai Kasus Kejahatan

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b6ff4101a9975dd7a8b4568/poldasu-apresiasi-kinerja-polres-pelabuhan-belawan-ungkap-berbagai-kasus-kejahatan
Poldasu Apresiasi Kinerja Polres Pelabuhan Belawan Ungkap Berbagai Kasus Kejahatan
Medan, Lensawarga.com – Rombongan Poldasu yang dipimpin langsung Irjen Pol Paulus Waterpauw melaksanakan kunjungan kerja (kunker), Jumat (10/08/2018) di Mapolres Pelabuhan Belawan. Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan Lubis bersama jajarannya menyambut Rombongan dari Poldasu tersebut yang juga turut dihadiri oleh Dan Yon Marhanlan I Belawan (Dan Yon Marinir), Wakapolres Pelabuhan Belawan serta jajaran Polres Pelabuhan Belawan.

Poldasu Apresiasi Kinerja Polres Pelabuhan Belawan Ungkap Berbagai Kasus Kejahatan
Kapolda Sumut Irjen Pol Paulus Waterpauw Saat Melakukan Pemeriksaan Barang Bukti Di Mapolres Pelabuhan Belawan, Jumat (10/08/2018) 

AKBP I khwan Lubis dalam kesempatan ini, melaporkan berbagai kasus yang berhasil yang diungkap dari para tersangka serta alat bukti dan barang bukti yang disita dari para tersangka, diantaranya ; 1 kasus curanmor, tkp jalan Perujuangan Kumbara No. 453 Pasar IV Desa Helvetia dengan korban Rahmansyah, tersangka Muzakir alias Joker (35 thn) dan Utomo (33 thn).

Hendri Handoko (25) 15 Unit sepeda motor, Adapun alat bukti yang digunakan para tersangka yaitu, 11 buah kunci T, 1 bilah pisau kecil/keris, 1 pucuk air soft gun, 6 unit HP, 4 tabung gas Air soft gun, 1 kotak gotri/amunisi air soft gun, 2 buah gunting, 2 buah tang dan 4 buah helm serta 1 unit HT.

Hasil introgasi tersangka oleh Kapoldasu terhadap tersangka, mengaku sudah beraksi lebih dari 100 kali dengan hasil penjualan sepeda motor mulai dari 2 juta sampai dengan 4 juta rupiah.

Kemudian untuk kasus Narkoba AKBP Ikhwan Lubis melaporkan kejadian terjadi pada, Kamis (09/08/2018) sekitar pukul 16.30 WIB. Polres Pelabuhan Belawan telah melakukan penangkapan terhadap tersangka Tindak Pidana Narkoba yang merupakan Tamping Rutan Labuhan Deli dengan tersangka Dedi Pulungan (35) Warga Binaan Rutan Labuhan Deli.

Dari pemeriksaan yang dilakukan oleh Polres Pelabuhan Belawan terhadap tersangka, Dedi Pulungan menjemput narkotika jenis sabu atas suruhan tahanan berinisial D. Selanjutnya Sabu dijemput didepan Rutan yang diantar oleh istri tersangka D.

Dari pengembangan hasil pemeriksaan, Polsuspas Rutan Labuhan Deli, untuk sementara ini tidak terlibat dan tidak mengetahui tersangka Dedi Pulungan membawa Narkotika Jenis sabu. Dirinya datang ke lokasi untuk menjemput Dedi Pulungan yang merupakan Tamping karena terlalu lama diluar, jelas personil polisi khusus saat pemeriksaan oleh Polres Belawan. Kemudian terhadap Istri tersangka D akan dilakukan penangkapan dan pengejaran (DPO).

Selanjutnya untuk kasus narkoba lainnya Kapolres Pelabuhan Belawan melaporkan berbagai macam tindak kejahatan lainnya seperti OTT Pungli dan juga perjudian. AKBP Ikhwan Lubis bersama jajarannya juga menyampaikan terimakasih atas kunjungan tim Poldasu terutama kepada Kapolda Irjen Pol Paulus Waterpauw.

Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Paulus Waterpauw juga menyampaikan apresiasi terhadap kinerja Polres Pelabuhan Belawan yang telah berhasil mengungkap berbagai macam kasus tindak kejahatan.

“Pertama sekali saya sampaikan terimakasih atas keberhasilan pengungkapan berbagai kasus kejahatan dan saya datang melakukan kunjungan ke Polres Pelabuhan Belawan ini untuk menekan angka tingkat kejahatan agar semakin kecil tingkat kejahatannya. Untuk ini saya atas nama Kapoldasu memberikan apresiasi terhadap kinerja Polres Pelabuhan Belawan,” ungkap Irjen Pol Paulus Waterpauw.

Sumber
image-url-apps
diungkap dan ditangkap itu beda loh.

premanisme banyak diungkap. tapi ditangkap kagak
image-url-apps
Mantap poldasu.
×