alexa-tracking

Sukses!!! Olahraga Indonesia Yang Dipertandingkan Di Asian Games 2018 #IniIndonesiaku

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b6ff3cf1a9975f9638b4568/sukses-olahraga-indonesia-yang-dipertandingkan-di-asian-games-2018-iniindonesiaku
icon-hot-thread
Sukses!!! Olahraga Indonesia Yang Dipertandingkan Di Asian Games 2018 #IniIndonesiaku
Sukses!!! Olahraga Indonesia Yang Dipertandingkan Di Asian Games 2018 #IniIndonesiaku

Sukses!!! Olahraga Indonesia Yang Dipertandingkan Di Asian Games 2018 #IniIndonesiaku
Sukses!!! Olahraga Indonesia Yang Dipertandingkan Di Asian Games 2018 #IniIndonesiaku

emoticon-Hi

Hallo Bro n' Sist Semuanya..

Kaskuser semua sudah pada paham kan manfaat dari olahraga? Selain banyaknya manfaat olahraga bagi kesehatan, olahraga juga mampu mencairkan stres dan dapat memberi hiburan.

Ane yakin tentu kaskuser di mari banyak yang suka berolahraga, terutama olahraga sepak bola, basket, volly, bersepeda ataupun cabang olahraga yang sudah terkenal lainnya yang banyak diminati oleh masyarakat indonesia.

Sukses!!! Olahraga Indonesia Yang Dipertandingkan Di Asian Games 2018 #IniIndonesiaku

Mungkin banyak dari kita belum menyadari bahkan tidak tau sebelumnya bahwa Indonesia memiliki banyak sekali permainan olahraga tradisional yang tersebar dari ujung barat hingga timur Indonesia, dan beberapa olahraga tersebut saat ini menjadi cabang olahraga yang dipertandingkan di tingkat nasional maupun tingkat diatasnya.
Nah... Kebetulan negara tercinta Indonesia menjadi tuan rumah Asian Games 2018 yang diikuti oleh negara-negara di Asia, pada kesempatan ini ane akan membahas tentang cabang olahraga asli Indonesia yang digelar pada Asian Game 2018 ini.

Penasaran?? Yuk lanjut di bawah :


1. Pencak Silat

Spoiler for Pencak Silat:


Yang pertama adalah olahraga pencak silat, dimana Cabang olahraga ini adalah cabang olahraga baru yang dipertandingkan di Asian Games 2018. Pencak silat adalah olahraga beladiri yang berasal dari kepulauan nusantara yaitu kepulauan melayu yang juga mengandung nilai - nilai seni tradisional dari Indonesia, bahkan dahulu pencak silat dipergunakan untuk melawan penjajah.

Pencak silat adalah olahraga bela diri yang memerlukan banyak konsentrasi dengan beberapa aspek dan tujuan yakni aspek mental & spiritual, aspek seni budaya, aspek bela diri, serta aspek olah raga, dan 3 tujuan utamanya antara lain yakni tujuan untuk mencapai kesehatan, tujuan rekreasi dan tujuan prestasi.

Saat ini pelatnas Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) merah putih pun memiliki target dalam gelaran 4 tahunan Asian Games 2018 ini yaitu empat medali emas dengan menurunkan 22 atlet dan 7 pelatih.

Sebelumnya prestasi Indonesia dalam cabang olahraga Pencak Silat sudah cukup banyak meraih prestasi, beberapa diantaranya :

  • Juara Umum Test Asian Game 2018 dengan meraih 11 Medali Emas.
  • Juara Umum Turnamen Belgia Terbuka 2017 dengan meraih 7 Medali Emas, 1 Medali Perak dan 6 Medali Perunggu.
  • Sea Games 2017 raih 2 Medali Emas, 4 Medali Perak dan 9 Medali Perunggu.
  • Juara Umum Kejuaran Pencak Silat Dunia ke 17 pada tahun 2016 dengan 3 Medali Emas.


Berprestasinya Atlet-Atlet di Cabang Olahraga Pencak Silat tentu membanggakan buat Indonesia, Walaupun Pencak silat asli dari negeri sendiri, tidak berarti para pesilat Indonesia tak punya pesaing. Kali ini Indonesia harus mewaspadai atlet dari Vietnam dan Singapura di Asian Games 2018 karena kedua negara tersebut merupakan atlet yang menjadi momok Indonesia di cabang olahraga pencak silat.


Spoiler for Puspa Arumsari:


Salah satu atlet andalan Indonesia untuk meraih Emas dalam cabor Pencak Silat untuk Asian Games 2018 kali ini adalah Puspa Arumsari yang merupakan pemegang Juara Dunia Pencak Silat 2016. Cewek kelahiran 10 maret 1993 ini juga banyak sekali prestasi seperti Juara 1 Pra Kualifikasi PON di Gorontalo, juara 2 Pencak Silat World Championship di Thailand, juara 1 Asean University Games, Indonesia di Palembang, juara 2 Malaysia Open di Ipoh Malaysia, juara 2 Asean University Games di Laos dan masih banyak lagi.

Dan semoga di cabang olahraga baru Asian Games 2018 altet pencak silat mengharumkan nama Indonesia sebagai asal negara olahraga pencak silat.


Sukses!!! Olahraga Indonesia Yang Dipertandingkan Di Asian Games 2018 #IniIndonesiaku


2. Sepak Takraw

Spoiler for Sepak Takraw:



Nama sepak takraw memang tidak seterang olahraga lainnya seperti sepak bola ataupun basket, namun olahraga ini cukup dikenal dunia dan merupakan olahraga yang selalu dipertandingkan dalam gelaran olahraga dunia, salah satunya cabang olahraga Asian Games 2018.

Sepak takraw adalah jenis olahraga campuran dari sepak bola dan bola voli, dimainkan di lapangan ganda bulu tangkis, dan pemain tidak boleh menyentuh bola dengan tangan. Olahraga yang satu ini ternyata berasal dari Sulawesi Selatan yang ditemukan pada masa Kesultanan Melayu pada abad ke-15 dan dikenal dengan sebutan "sepak raga".

Bola yang digunakan tidak seperti pada permainan sepak bola maupun volly yang menggunakan bahan karet, melainkan terbuat dari kayu rotan yang dibentuk sedemikian rupa. Aturannya permainannya pun cukup mirip dengan permainan bola volly dan yang membedakan yaitu Pemain tidak boleh menyentuh bola dengan tangan, Pemain atau tim hanya boleh menyentuh bola 3 kali berturut-turut dan Posisi pemain bertahan tidak diputar layaknya permainan bola volly.

Tim sepak takraw Indonesia juga tergolong cukup baik dalam meraih prestasi dalam event kejuaran, beberapa prestasi Tim Sepak Takraw Indonesia antara lain :

  • Sea Games 2017 raih 1 Medali Perak.
  • King's Cup 2016 raih 1 Medali Emas, 2 Medali Perak dan 3 Medali Perunggu.


Pada gelaran Sea Games 2017 lalu tim Indonesia mengalami sebuah insiden yang sangat mengecewakan saat melawan tuan rumah malaysia, tim indonesia saat itu merasa dicurangi oleh wasit sehingga tim Indonesia melakukan walk out.


Spoiler for Indonesia Berprestasi:


Beberapa Atlet sepak takraw yang berprestai yaitu Dani Slamet Pratama dan Victoria Eka Prasetyo. Keduanya memiliki prestasi yang cukup cemerlang dalam olahraga sepak takraw. Prestasi Dani Slamet Pratama adalah Juara 1 PON Riau 2012, Juara 1 PON Jabar 2016, Juara 2 SEAGAMES Palembang 2011, Juara 1 POPNAS KALTIM 2007, Juara 1 Popnas Jogja 2009, Juara 1 porpov 2009 di Klaten, Juara 1 PORPOV 2013 Banyumas, Juara 1 Kejurnas sepak takraw dan lain sebagainya. Sementars prestasi dari Victoria Eka Prasetyo adalah Juara 3 Asean Games 2010 Guangzhou China, Juara 3 Sea Games 2013 Myanmar, Juara 3 PON Jabar, Juara 2 Sea Games Malaysia 2017 dan lainnya.

***

Itulah 2 cabang olahraga yang awalnya adalah olahraga tradisional Indonesia yang dipertandingkan di Asian Games 2018 Jakarta - Palembang.
Semoga Atlet Indonesia pada kesempatan Ini bisa meraih sukses dan berprestasi dikandang sendiri sehingga membanggakan nama Indonesia di mata internasional lewat olahraga.

Dan tidak kalah pentingnya mari kita bersama mensukseskan Asian Games 2018 ini dengan melakukan hal positif sekecil apapun.

Terima Kasih

emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)


Referensi : 1 2 3 4 5 6
Gambar pihak ketiga diambil dari google

image-url-apps
Sukses untuk Indonesia emoticon-I Love Indonesia
image-url-apps
Sepak Takraw dari Indonesia, baru tahu. Kurang populer + susah dimainin.
KASKUS Ads
Baru ngeh cuma 2 olahraga asli Indonesia di ASIAN Games yak emoticon-Bukan IGO




Skalian mampir ke trit ane ya emoticon-Cendol Gan

Sukses!!! Olahraga Indonesia Yang Dipertandingkan Di Asian Games 2018 #IniIndonesiaku
| ++UPDATE | DESAIN GRAFIS EXPERIMENTAL |
image-url-apps
Quote:


Karena sepak takraw di malaysia itu paling populer dari olahraga
Quote:


Udah dari zaman baheula ada waktu SD sempet diajarin>>>> betul gan kurang populer gan emoticon-cystg
image-url-apps
Sundul emoticon-Sundul Up
moga sukses acaranya emoticon-Selamat emoticon-I Love Indonesia
Semoga Indonesia bisa mencatatkan banyak sejarah baru emoticon-I Love Indonesia
×