alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
Lakukan 5 Hal Ini Saat Cita-citamu Berbeda dan Tak Didukung Keluarga
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b6fe2c0642eb6e8748b4570/lakukan-5-hal-ini-saat-cita-citamu-berbeda-dan-tak-didukung-keluarga

Lakukan 5 Hal Ini Saat Cita-citamu Berbeda dan Tak Didukung Keluarga

Lakukan 5 Hal Ini Saat Cita-citamu Berbeda dan Tak Didukung Keluarga

Kalian yang memiliki sedikit perbedaan dalam menghadapi kehidupan pasti sudah tidak asing lagi jika mendapat respon kurang baik dari orang sekitar. Dianggap tidak masuk akal atau mencoba hal-hal yang tidak berguna adalah sebagian dari komentar pahit, yang terlontar dari mereka yang tidak setuju akan mimpi kita.

Namun jika mimpi itu telah mendarah daging dan tekadmu sudah bulat dalam mewujudkannya, maka teruslah maju ke depan. Kamu tidak perlu putar arah dan merombak tujuan hidupmu hanya karena mereka yang tidak setuju pada mimpi kalian. Selain bertahan pada pilihan yang benar yang dianggap salah di mata orang lain, kamu harus melakukan lima hal ini saat berada dalam proses mewujudkan cita-cita yang berbeda.

Jangan menyerah, kamu pasti bisa mewujudkannya!


1. Hasil tidak akan menghianati kerja keras kalian
Lakukan 5 Hal Ini Saat Cita-citamu Berbeda dan Tak Didukung Keluarga
Berada di luar zona nyaman dan mencoba berbagai hal yang antimainstream adalah suatu keputusan bijak yang menunjukan kalian adalah seorang pemberani. Jika sudah memiliki modal seperti itu maka jangan ragu, lanjutkan perjalanan yang sudah kamu awali sebelumnya.

Meskipun di setiap langkah ini terasa sulit karena tidak mendapat dukungan internal seperti keluarga dan orang terdekat, kamu tidak diizinkan untuk berhenti. Semua respon yang kurang mengenakkan dari mereka seharusnya bisa menjadi pemacu semangat untuk lebih giat berusaha.

Sebab kalian harus ingat pada hukum alam yang mengatakan bahwa:

Quote:

2. Tekad yang kuat akan memberi hasil yang maksimal
Lakukan 5 Hal Ini Saat Cita-citamu Berbeda dan Tak Didukung Keluarga
Setelah kalian bekerja keras untuk mewujudkan cita-cita, sekarang saatnya untuk terus mempupuk tekad yang sudah tertanam dalam hati. Sebab jika tidak disertai dengan tekad yang kuat, maka sulit rasanya untuk bisa berjalan hingga akhir garis finish nanti.

Kamu bisa sesekali melihat bagaimana kesuksesan orang-orang hebat yang berada dalam bidang yang kalian minati. Jerih payah dan kesusahan mereka sebelum bisa meraih kesuksesan bisa kalian jadikan motivasi untuk semakin bulat dan yakin pada keputusan yang kalian buat.

Dengan tekad yang kuat kita juga tidak mudah tergoyah saat ada godaan atau gangguan di tengah jalan sekalipun dari keluarga yang memiliki pemikiran yang berbeda dari kalian.


3. Percaya pada kemampuan yang dimiliki
Lakukan 5 Hal Ini Saat Cita-citamu Berbeda dan Tak Didukung Keluarga
Hal penting lain yang harus dilakukan untuk bisa mencapai cita-cita yang dianggap remeh oleh banyak orang adalah percaya pada kemampuan diri sendiri. Kamu harus paham dan mengenali seberapa dalam potensi yang kalian punya.

Jika masih kalian anggap kurang maka menambahnya adalah hal yang wajib dilakukan. Dan kamu juga harus yakin bahwa apa yang kalian sedang kerjakan merupakan passion yang kalian inginkan.


4. Buat support system sendiri
Lakukan 5 Hal Ini Saat Cita-citamu Berbeda dan Tak Didukung Keluarga
Meskipun keluarga adalah hal terpenting dalam hidup, namun ketika mereka tidak ada berada dalam pihak kita tidak masalah untuk memiliki support system dari sumber lain. Kita bisa ikut dalam komunitas pada bidang yang kita sukai, disana kamu akan merasakan suasana hangat dan saling support antar satu sama lain.

Kalian juga bisa membuat support system yang berasal dari lingkungan persahabatan atau pasangan. Jangan bersedih karena ada banyak hal yang mendukung mimpimu untuk diwujudkan!


5. Berserah diri pada Tuhan untuk hasil akhirnya
Lakukan 5 Hal Ini Saat Cita-citamu Berbeda dan Tak Didukung Keluarga
Yang tidak akan pernah luput dari kehidupan, yaitu Tuhan yang mengatur segalanya. Kamu boleh sesekali mencurahkan perasaanmu melalui doa agar hati terasa tenang. Demi hasil yang memuaskan kamu juga harus berserah diri, sebab Tuhan tidak akan memberikan sesuatu yang buruk pada manusia.

Jangan mudah patah semangat karena internal support system yang tidak berfungsi. Passion dan semangat membara dalam dirimu tidak salah, hanya saja kita memiliki 'proses yang berbeda' untuk bisa menyuarakan apa isi hati. Dan cara itu pula yang akan memberikan hasil yang indah nantinya.


Sumber : https://www.idntimes.comlife/inspira...mpaign=network

---

Baca Juga :

- Lakukan 5 Hal Ini Saat Cita-citamu Berbeda dan Tak Didukung Keluarga 7 Topik Pembicaraan Terbaik Bersama Orangtua Saat Kamu Mudik

- Lakukan 5 Hal Ini Saat Cita-citamu Berbeda dan Tak Didukung Keluarga Jangan Melulu Cinta Ini 5 Alasanmu Harus Serius dengan Cita cita Girls

- Lakukan 5 Hal Ini Saat Cita-citamu Berbeda dan Tak Didukung Keluarga 7 Alasan Kamu Tak Perlu Memikirkan Ucapan yang Meremehkan Mimpimu

Sudah ga usah baper dan menyerah.


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di