alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Politikus PDIP Bela Ma'ruf Amin: Ratna Sarumpaet Serampangan!
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b6fd47e620881865b8b4567/politikus-pdip-bela-maruf-amin-ratna-sarumpaet-serampangan

Politikus PDIP Bela Ma'ruf Amin: Ratna Sarumpaet Serampangan!

Jakarta - Politikus PDI Perjuangan Charles Honoris menilai serangan Ratna Sarumpaet kepada cawapres KH Ma'ruf Amin sangat keji. Sebab, aktivis perempuan tersebut menurutnya menyerang fisik.

"Belum juga pertandingan dimulai, Ratna Sarumpaet sudah menyerang Kiai Ma'ruf dengan sangat keji. Politik seharusnya saling serang ide dan gagasan, bukan menyerang fisik," kata Charles di Jakarta, Minggu (12/8).

Baca juga: Ratna Sarumpaet Serang Ma'ruf, Putri: Riwayat Kesehatan Bapak Baik

Soal usia Ma'ruf (75) yang diserang Ratna, menurut Charles hal itu sangat tidak relevan. Sebab, tidak ada undang-undang yang dilanggar terkait syarat usia cawapres.

"Dalam UU Pemilu disebutkan 'capres/cawapres berusia paling rendah 40 tahun'. Jadi tidak ada yang dilanggar, dan tidak ada istilah 'ketuaan' bagi capres/cawapres, yang ada justru 'kemudaan' kalau usianya di bawah 40 tahun," terang Charles.

Anggota Komisi I DPR ini menilai faktor usia juga tidak selalu berkaitan dengan produktivitas, kinerja dan kepemimpinan seseorang. Dia bahkan memberi contoh Jusuf Kalla (76) yang berusia lebih tua dari Kiai Ma'ruf, masih sangat mampu menjalankan tugasnya sebagai wakil presiden.

"Kepemimpinan Kiai Ma'ruf di MUI dan PBNU selama ini juga sangat baik. Sebaliknya, kita banyak melihat para politisi muda yang tidak produktif, dan bahkan terjerat hukum karena narkoba atau korupsi. Jadi usia tidak selalu mencerminkan kinerja," ujar Charles.

Baca juga: Ratna Sarumpaet Serang Kiai Ma'ruf Amin

Lebih dari itu, Charles juga heran dengan ucapan Ratna Sarumpaet yang menuding Kiai Maruf mengidap sejumlah penyakit. Parahnya lagi, hal itu diucapkan Ratna sebelum adanya pemeriksaan kesehatan resmi terhadap capres dan cawapres.

"Yang saya tahu Bu Ratna Sarumpaet itu seniman ya, kok tiba-tiba jadi 'dokter' dadakan yang seenaknya memvonis kesehatan seseorang? Oposisi sih boleh saja, tapi jangan menuding serampangan tanpa bukti seperti itu," tegas Charles.

Seperti diberitakan, belum juga kampanye Pilpres 2019 dimulai, Ratna Sarumpaet langsung menyerang KH Ma'ruf Amin. Adapun yang diserang Ratna adalah usia dan fisik sang kiai, bukan ide dan gagasannya.

"Ya buat apa Ma'ruf Amin diambil sebagai wapres, secara usia uzur sakit pula, sakit jantung, lemah jantung kan dia. Orang boleh dong, aku bertanya-tanya dong, di politik kan mau apa," kata Ratna.
(gbr/tor)

https://news.detik.com/berita/416247...et-serampangan

Valak hatinya selalu penuh dengki, emaknya nasbung nih emoticon-Big Grin
Seperti kata bang poltak raja minyak:

Polemik Kata 'Berantem' Jokowi, Ruhut: Yang Waras (nastak) Jangan Terus Terusan Mengalah Sama Orang Gila (valak/nasbung)

this
Quote:
Diubah oleh: dybala.mask
Halaman 1 dari 2
Asyeeeeekkkk nastak sekarang belain ulama... Cihuy... Besok2 ikutan ke mesjid ya tak. Biar makin rame mesjid... Selamat datang...
Valak sompretemoticon-Big Grin
Charles honoris timses ahok, dalam hati pasti mengiyakan omongan ratna

Politikus PDIP Bela Ma'ruf Amin: Ratna Sarumpaet Serampangan!
Balasan Post pewartaberita
Quote:


Jd nasbung udh gak bela ulama lagi nih? Sekarang jd hujat ulama nih? Ceritanya sekarang mendadak murtad nih? Tadi abis dr gereja pasti ya hari minggu nih emoticon-Ngakak (S)
terompet lu dengerin

emoticon-Ngakak

ya bising sendiri lah

emoticon-Ngakak
Kemaren2 si anj1ng rais mengelu elukan mahatir ke mana aja si kampret, skarang usia lah dipermasalahin, dasar gerombolan anj1ng
valak lg stress gegara sampe skrg lom ada tawaran maen film horror lg
Balasan Post p.star7
Quote:


Lahhh ada kata2 gw musuhin ulama?

Bagus banget kalo nastak yg hobinya maki2 islam sekarang udah gak keliatan lagi hahaha
ratna surampaet pernah di apain sama jokowo sih, emoticon-Bingung
kayanya benci banget sama jokowi.
emoticon-Turut Berduka
Balasan Post pewartaberita
Quote:


Oh beneran jd situ golongan nasbung juga toh emoticon-Ngakak (S)
Temen2 seprofesi udh mulai menghujat maruf, gak mau ikutan juga? emoticon-Ngakak (S)

Quote:
Balasan Post p.star7
Quote:


Hahahaha lho gak masalah... Biarin aja... Toh mereka gak balik dukung jokowi kan? Hahahahaha

Nih gw jembrengin, dengan di pilihnya MA jadi wapres siape aja yang nantinya menang gak ada ngerugiin nasbung... Kebijakan pasti dikawal sama pihak yang dukung pak kyai MA dong... Ye ga? Jadi yang di kubu nasbung ya tenang2 aja dahhh mau menang mau kalah dua2nya ada yang ngawal masing2

Beda dengan nastak cabang ruko... Siapa aja yang menang... Nastak cabang ruko udah kalah duluan pas wiwi nendang nastak cabang ruko dengan dipilihnya MA jadi cawapres. Paham gak nih? Hahhahaha... Sampe2 pentolannya pada pensiun nih:

Quote:


Malah ada nastaik super yang nganggep pak kyai penjahat SARA... Sejelek2nya nasbung paling cuman nganggep pak kyai Tua doang. Gak sampe dikatain penjahat SARA...

Quote:
Diubah oleh pewartaberita
Quote:


Curiga cina bersama Jokowi mau diriin khilafah
Balasan Post pewartaberita
Quote:


Lah yg dibahas kan yg tdnya menghujat sekarang membela, yg tdnya membela sekarang menghujat, masalah mau dukung siapa mah bodo amat emoticon-Ngakak (S)
Balasan Post p.star7
Quote:


Contoh menghujat tuh begini brai:

Malah ada nastaik super yang nganggep pak kyai penjahat SARA... Sejelek2nya nasbung paling cuman nganggep pak kyai Tua doang. Gak sampe dikatain penjahat SARA...

Quote:
Balasan Post pewartaberita
Quote:


Sesat, haus jabatan dll itu ternyata bukan hujatan di kamus nasbung, oke lah emang gw juga ngerti sih standar nasbung, fitnah aja dibilang kritik kok emoticon-Ngakak (S)
Diubah oleh p.star7
Balasan Post p.star7
Quote:


hahahahha ini mulai nih... coba lo baca lagi... postingannya... yang NGATAIN pak kyai maruf amin sesat itu malah elu... nih gw bawain postingannya biar lu gak lupa...

Politikus PDIP Bela Ma'ruf Amin: Ratna Sarumpaet Serampangan!

dan si gip pun gak ngatain pak kyai maruf amin sesat? malah dia cuman ngomongin si somad doang? elu aja yang nyimpulinnya sesat hahahhahaa

gimana ceritanya haus jabatan jadi sesat pula? emoticon-Wkwkwk niat mau devide et impera tapi gagal ya? hahhahahha emoticon-Wkwkwk
Puji Tuhan, PDIP sekarang bela ulama

Memang semua akan onta pada waktunya
Balasan Post pewartaberita
Quote:


Sesama rekan seprofesi emang harus saling membela yak emoticon-Ngakak (S)
Yg 1 bilang si maruf udah gak dijalan yg benar, yg 1 bilang si somad berjalan dijalur yg benar sebagai ulama, tidak haus jabatan dan ulama tulen karna menolak jabatan cawapres, artinya ulama yg menerima ya sebaliknya emoticon-Ngakak
Gak dijalan yg benar, tidak dijalur yg benar = sesat emoticon-Ngakak (S)

Komen gw cuma mempertegas emoticon-Ngakak (S)

Blom lg bilang tua pikun emoticon-Ngakak (S)
Balasan Post pewartaberita
Quote:



Nasbungtaik murtad masal
emoticon-Ngakak
Balasan Post tengkorakmonyet
Quote:


Ngapain murtad? PAN a.k.a muhammadiyah kan dukung si wowo? Hahahahaa belom lagi simpatisannya pks pasti ngikut apa kata junjungannya hahahhaha
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di