alexa-tracking

Luhut: Seribu Persen Ahok Tak Marah Jokowi Pilih Ma'ruf Amin

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b6fd1e298e31bec608b4567/luhut-seribu-persen-ahok-tak-marah-jokowi-pilih-maruf-amin
Luhut: Seribu Persen Ahok Tak Marah Jokowi Pilih Ma'ruf Amin
image-url-apps
Jakarta - Menko Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan memastikan eks Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) tidak marah saat Joko Widodo memutuskan memilih KH Ma'ruf Amin sebagai cawapres. Ma'ruf merupakan Ketua MUI yang memfatwa Ahok menista agama sehingga kini mendekam di penjara.

"Saya pastikan seribu persen dia (Ahok) tidak marah," kata Luhut di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, Minggu (12/8/2018). 

Ahok disebut senang dengan pilihan Jokowi. Bahkan, Ahok disebut punya keinginan mengampanyekan Jokowi-Ma'ruf selepas keluar bui.

"Ada yang bilang Pak Ahok marah katanya. Kemarin Ahok tulis surat ke saya, bilang, 'Saya senang, Pak. Kalau saya keluar dari penjara, saya pengin juga ikut kampanye nanti di tim pemenangan'," ujar Luhut.

Ahok didemo berkali-kali oleh Gerakan Nasional Pengawal Fatwa MUI (GNPF MUI) saat Pilgub DKI 2017 karena ucapan soal Al-Maidah ayat 51. Ma'ruf Amin, usai ditunjuk Jokowi sebagai cawapres, mengakui kalau gerakan masif tersebut digerakkan oleh dirinya. Ma'ruf kini berjanji merangkul kelompok yang kerap mengkritik Jokowi itu.

"Insyaallah mulai saya rangkul, kan mereka alumni, saya juga. 212 dulu kan saya yang gerakkan. Cuma, sesudah Ahok selesai, ya selesai. Mereka keterusan," ujar Ma'ruf di kediamannya, Jl Lorong 27, Koja, Jakarta Utara, Kamis (9/8/2018). 

sumber

Ya iyalah!
Gusdurian seperti Ahok & Mahfud MD nggak mungkin marah & dendam dengan urusan politik.

Politik nggak lebih dari bisnis dan bukan masalah pribadi. Akan tetapi Dasar Negara & UUD45 sudah kesepakatan yang nggak bisa diganggu gugat bagi mereka.

Makanya mereka selalu nyantai kalau urusan politik, tapi keras kalau hubungannya dengan pelanggaran undang-undang. Contohnya Mahfud MD yang keras menentang kelompok yang ingin menegakkan khilafah. Ahok yang keras menindak mereka yang melanggar undang-undang dalam upaya merampok APBD.

Meskipun mereka nyantai dalam politik, tapi tetep saja ane sebagai pendukung mereka berdua nggak bisa nyantai. Kejadian 2016 & 2017 keluar tuh wujud asli dari masing-masing orang. Yang fanatik penuh kebencian, yang oportunis memanfaatkan segala momen nggak peduli efeknya, yang tulus menghargai sesama, dll keluar semua menunjukkan jati dirinya tanpa topeng.

Sudah 2018 dan masih tetap setia di kubu BTP (Bersih, Transparan, Profesional)

#2019enaknyangopiaja
image-url-apps
Ahok gusdurian wkwkwk ahok ngejual nama gusdur doang
image-url-apps
nasbung bingung..selama ini teriak2 ulama. dan akhirnya harus coblos JKW...
KASKUS Ads
image-url-apps
Klo prabowo pandai trus dia legowo ngasih posisi capres ke lain trus kasih kandidat yg kompeten, gw yakin pak jokowi bisa tumbang melihat dr aegi pasangannya, tp apa daya nafsu lebih tinggi dr strategi ya gak bakal menang wkwkw emoticon-Leh Uga
demi 2 periode ya jelas gabakalan maarah breee emoticon-Ngakak (S)
demi menjaga popularitas emoticon-Ngacir
khawatir suara ahokers bakal hilang yang kebanyakan generasi baru,
Quote:

bosan dah pasti menang bre emoticon-Big Grin
Soalnya ada sby ahli stratrgi emoticon-Leh Uga
image-url-apps
Nastak kelojotan lagi. emoticon-Ngakak emoticon-Wkwkwk
image-url-apps
Jubir Hoktod lagi ngomong, kemaren waktu Hoktod hina dan ancam MA orang ini juga yg sowan ke MA minta ampun atas kelakuan Hoktod yg kurang ajar. emoticon-Wow
image-url-apps
Quote:


betul oom... Lagi2 oom wowo, salah pilih pasangan...!

Mski skrg ini, ane nggak pilih dua-duanya (wiwi-wowo) tp ane yakin... Wiwi bs 2periode.. emoticon-Smilie
ahok sih mungkin gak marah, tapi kita lihat aja hasil pemilu nanti emoticon-Traveller
Ahok - kyai maruf amin sudah cium pipi kanan cium pipi kiri .. Nasbung madesu dan primitip masih ngak bisa move on emoticon-Kaskus Radio
image-url-apps
Trus kl ahok marah knp gt.. Ngaruh bgt ya ahok...mungkin seorang ahok hampir sama dengan 200jt suara rakyat indonesia kali ya emoticon-Hammer (S)
image-url-apps
iya harus legowo, dinamika politik kan edan
image-url-apps
kl ngaku marah ya abis lah di bully nasbung...goblog nih org, wong ahok jelas memposisikan si imin sebagai musuh kog berdasarkan pengakuan adiknya emoticon-Big Grin
demi suara cebonger ahokers diperalat
image-url-apps
bangun negara kok dianggap seperti bisnis berarti selama ini jokowi berbisnis ya
mencari keuntungan pribadi saja
Kampretzzzz ketar ketir tuh sama cawapres nya JKW makanya usaha aduin ahokers vs jokowers biar suara pndah ke wowo ato minimal golput lah.emoticon-Takut

Trimo nasib aja gerakan #2019 GantiKolor gagal emoticon-Mewek
Nanggung pak luhut cuma seribu persen... kasih dua ribu persen dah...
image-url-apps
Kamfreet tugas baru nih komporin nashox. Kalo emang ahox jadi timses kowi, keadaan sama kaya 2014. Tenang aja mendagri ditangan koh