alexa-tracking

Luhut Panjaitan Tolak Isu Agama, Gerindra Tersinggung. Jokowi Gandeng Ulama

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b6fcebb1a997582788b4568/luhut-panjaitan-tolak-isu-agama-gerindra-tersinggung-jokowi-gandeng-ulama
Luhut Panjaitan Tolak Isu Agama, Gerindra Tersinggung. Jokowi Gandeng Ulama
Luhut Panjaitan Tolak Isu Agama, Gerindra Tersinggung. Jokowi Gandeng Ulama
NUSANTARANEWS.CO, Jakarta – Menteri Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan mengaku telah mengingatkan Prabowo Subianto agar tidak menggunakan isu agama dalam menghadapi persaingan Pemilihan Presiden (Pilpres) tahun depan. Politikus Partai Gerindra Arief Poyuono lantas mengomentari pernyataan tokoh terdekat Joko Widodo tersebut.
“Siap Jenderal Luhut. Kita tidak pernah fight mengunakan isu agama kok, karena bangsa ini sebenar tidak pernah juga berkonflik terkait perbedaan agama, karena bangsa ini didirikan dengan dasar Pancasila,” kata Poyuono, Jakarta, Minggu (12/8/2018).
Poyuono merasa statemen Luhut cenderung bersifat tuduhan kepada kubu koalisi Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. “Nah tidak tahu dah kelompok yang Jenderal sekarang berada saat ini apa mau pakai isu agama kali ya di Pilpres,” cetusnya.

Baca juga: Jokowi Ajak Relawannya untuk Berani Berkelahi, Roy Suryo: Lebih Bijak dan Negarawan Statemen Pak SBY
Mahasiswa Menerima Tantangan Berkelahi Joko Widodo
Jokowi Ajak Relawannya untuk Berani Berkelahi, Roy Suryo: Lebih Bijak dan Negarawan Statemen Pak SBY


“Jadi Jenderal Luhut yang saya hormati, statemen Jenderal ini seakan-akan ingin melemparkan sebuah tuduhan pada kami yang akan memakai isu agama, padahal sebaliknya dengan grup yang ada Jendral di sana?,” imbuhnya.
Karenanya, Poyuono meminta Luhut berbicara dengan kebijaksanaan. “Jadi Jenderal peganglah hikmat dan kebijaksanaan selalu dalam berbicara,” tegasnya.
Menurut dia, sebagai seorang yang mengimani Injil tentu tidak benar menggunakan isu agama. Dirinya mengaku selalu memaknai pemerintahan Joko Widodo seperti tertulis dalam kitab, bahwa seorang raja yang tidak memiliki wahyu, maka menjadi terpuruk suatu negeri dan membuat sengsara rakyat.
“Jenderal itu seorang Kristiani dan saya juga seorang Katolik, jadi tidak mungkin isu agama kita gunakan, salah Jendral,” ucapnya.
“Cuma, saya sebagai seorang yang mengimani injil selalu memaknai pemerintahan Joko Widodo yang saat ini Jenderal berada, bahwa junjungan Jenderal yaitu kangmas Joko Widodo, seperti tertulis dalam Injil yang kita imani adalah seorang raja yang tidak memiliki wahyu, maka menjadi terpuruk lah negeri ini dan membuat rakyat sengsara,” pungkasnya
image-url-apps
Kadang gua ngak ngerti sama ini politisi, waktu pemilu DKI kan jelas itu isu agama, mayat gak di kubur lah, kasus ahok lah, itu bukan isu agama kah?
Reply to asher001's post
Quote:


syarat dan ketentuan berlaku emoticon-Traveller
KASKUS Ads
nasbung syariah dan junjungan mendadak nasionalis dalam waktu yang tidak ditentukan emoticon-Leh Uga
image-url-apps
Quote:


kan ada partai allah sama partai setan bre...
Luhut Panjaitan Tolak Isu Agama, Gerindra Tersinggung. Jokowi Gandeng Ulama
image-url-apps
Jangan pakai agama katanya. Eh beberapa hari ini cawapresnya berusaha dapat simpati dengan identitasnya.
image-url-apps
muliakan ulama mu maka engkau akan selamat suami & akhirat
image-url-apps
Nasionalis
Agamis
Milenial
Ekonom
ini bukan identitas?
image-url-apps
cawapresnya bangga jadi penggerak 212 dan pemenjara hoktod!!!emoticon-Marah