alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
Demba Ba Mendapatkan Perkataan Rasis dari Pemain Liga Super Cina
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b6fba706208811d5f8b4584/demba-ba-mendapatkan-perkataan-rasis-dari-pemain-liga-super-cina

Demba Ba Mendapatkan Perkataan Rasis dari Pemain Liga Super Cina

Demba Ba Mendapatkan Perkataan Rasis dari Pemain Liga Super Cina

Demba Ba mendapatkan perkataan rasis dari pemain asal Cina yang bermain di Klub Changcun Yatai, Zhang Li. Ba merupakan striker asal Senegal yang telah merumput di Liga Super Cina bersama Shanghai Shenhua sejak tahun 2015.

Ia sebelumnya pernah memperkuat Chelsea selama satu musim 2013-2014 dan terakhir merumput di Eropa bersama klub Turki, Besiktas pada musim 2014-2015.

Pemain berusia 33 tahun ini mendapatkan kekerasan rasisme dari seorang pemain, setelah pertandingan antara Shanghai Shenhua melawan Changcun Yatai yang berakhir dengan hasil seri 1-1, pada hari Sabtu (4/8/2018) lalu, dilansir dari Bbc.com.


1. Terjadinya pertikaian saat pertandingan
Demba Ba Mendapatkan Perkataan Rasis dari Pemain Liga Super Cina
Saat pertandingan yang mempertemukan Shanghai Shenhua dan Changcun Yatai pada hari Sabtu (4/8/2018), Zhang Li sempat bertikai dengan Demba Ba pada babak kedua pertandingan. Karena Ba tidak sengaja menjatuhkan Tan Tiancheng saat pertandingan tersebut, tapi Zhang Li berkata kasar pada pemain yang pernah membela Chelsea dan Newcastle United tersebut.

Bahkan kedua pemain sempat mendorong satu sama lain dalam waktu kurang dari satu menit, tapi masih bisa dilerai oleh pemain Changcun Yatai, Odion Ighalo, dilansir dari Channelnewsasia.com.


2. Pembelaan dari pelatih Shanghai Shenhua
Demba Ba Mendapatkan Perkataan Rasis dari Pemain Liga Super Cina
Pelatih Shanghai Shenhua, Wu Jingui melakukan pembelaan terhadap pemainnya Demba Ba, dengan mengatakan bahwa apa yang dilakukan oleh Zhang Li merupakan tindakan yang menyinggung rasis.

"Seluruh dunia, sudah ditekankan bahwa tidak boleh ada penghinaan kepada atlet kulit hitam. Liga Super Cina memiliki berbagai pemain dari latar belakang warna kulit yang berbeda-beda, jadi kita harus menghormati lawan kita dan tidak boleh adanya diskriminasi."


3. Mendapatkan sanksi dilarang bermain dan denda
Demba Ba Mendapatkan Perkataan Rasis dari Pemain Liga Super Cina
Pemain tengah Changcun Yatai, Zhang Li akhirnya mendapatkan sanksi atas tindakannya yang dituduh melakukan perkataan rasis. Otoritas sepak bola Cina memberikan hukuman berupa larangan bermain selama enam pertandingan, sekaligus mendapatkan denda sebesar 42 Ribu YYuan atau US$6100.

Pihak CFA (Chinese Football Association) mengatakan pihaknya akan memberikan kebijakan dan hukuman yang berat pada segala bentuk kekerasan, untuk mengatasi terjadinya hal ini.


Sumber : https://www.idntimes.comsport/soccer...mpaign=network

---

Baca Juga :

- Demba Ba Mendapatkan Perkataan Rasis dari Pemain Liga Super Cina Chelsea Butuh Adaptasi Yuk Mengenal Strategi Sarri Ball

- Demba Ba Mendapatkan Perkataan Rasis dari Pemain Liga Super Cina Pencinta Burung Ini 5 Fakta Unik tentang Kiper Baru Chelsea

- Demba Ba Mendapatkan Perkataan Rasis dari Pemain Liga Super Cina Terungkap Alasan Thibaut Courtois Ingin Meninggalkan Chelsea

Harusnya jangan rasis.


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di