alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Sports / Liga Mahasiswa ( Lima ) /
2018_LIMANAS_BASKET_WISUDA_HARI KEEMPAT/IRIS #DailyThreads
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b6fac5d96bde6ca738b4574/2018limanasbasketwisudahari-keempat-iris-dailythreads

2018_LIMANAS_BASKET_WISUDA_HARI KEEMPAT/IRIS #DailyThreads

Bak kamera pada umumnya, camcoder juga memiliki 'jendela' yang mengatur jumlah cahaya yang masuk. Bagian ini disebut Iris, atau lebih dikenal sebagai diafragma atau aperture yang di tandai dengan huruf F atau F Stop. Meskipun hal tersebut telah saya pelajari, khususnya dalam bidang photography​, ternyata peng-aplikasian nya dalam penggunaan camcoder sangatlah berbeda.

2018_LIMANAS_BASKET_WISUDA_HARI KEEMPAT/IRIS #DailyThreads

Pada hari ketiga pertandingan, sedikit demi sedikit saya mulai menguasai control kamera saya. Namun, masih terlalu sering Pak Pepeng selaku Program Director, mengingatkan saya terkait dengan Iris saya yang jarang saya rubah. Oh iya, Iris berpengaruh terhadap exposure atau kuat cahaya, lebih sederhananya lagi gelap atau terangnya video yang di ambil. Umumnya, dalam photography diafragma hanya di set sekali-dua kali, karena perubahan cahaya tidaklah signifikan seiring waktu, jadi ketika sudah ter set F stop nya, umumnya tinggal jepret, jepret dan jepret. Beda halnya dengan videography, atau dalam hal ini adalah Camera Person, Iris harus di setting seiring bergeraknya objek, ketika arah atau tempat beradanya objek terlalu gerap, maka diafragma harus di buka lebih lebar, begitupula sebaliknya. Kiranya perlu pembiasaan diri terkait pengaturan iris, ketika saya sibuk mengikuti objek yang terus bergerak, saat itu juga tangan saya harus turut serta men-setting Iris agar lebih tepat, sehingga nyaman untuk di tonton.

2018_LIMANAS_BASKET_WISUDA_HARI KEEMPAT/IRIS #DailyThreads
Pak Pepeng

Semua bekerja keras di unitnya masing-masing, sebagaimana hal itu dijadikan pedoman dasar bagi seluruh panitia Liga Mahasiswa Basketball National : Kerja Keras. Begitupula saya, harus memaksimalkan kesempatan untuk belajar, menambah pengalaman dan memberikan hasil yang maksimal pula untuk Liga Mahasiswa. Dalam prosesnya, di hari ketiga pertandingan ini, Pak Pepeng tak henti-hentinya memberi saya Ilmu, pun tantangan, agar senantiasa berkembang dan menjadi lebih baik lagi. Menyenangkan sekali, ketika di sela-sela liburan seperti ini, di isi dengan kegiatan-kegiatan positif dan bermanfaat! Semangat!

NB : Bagi teman-teman yang ingin mengetahui jadwal pertandingan, bisa cek di Official Instagram Liga Mahasiswa, dan bagi teman-teman yang ingin menyaksikan secara live dapat datang langsung ke Gor Kampus C, Universitas Airlangga, Surabaya atau Kanal Youtube Liga Mahasiswa
Diubah oleh wisudadwipana


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di