alexa-tracking

Andi Arief: Sandi Akui Soal Rp 500 M, PAN-PKS Tak Perlu Minta Maaf

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b6fa5ea98e31b14068b4568/andi-arief-sandi-akui-soal-rp-500-m-pan-pks-tak-perlu-minta-maaf
Andi Arief: Sandi Akui Soal Rp 500 M, PAN-PKS Tak Perlu Minta Maaf
Jakarta - Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Andi Arief menganggap Sandiaga Salahuddin Uno telah mengakui pernyataannya soal mahar Rp 500 miliar, masing-masing ke PAN dan PKS terkait posisi cawapres Prabowo Subianto.

"Soal mahar, entah dalam bentuk penaklukan atau kampanye, sudah diakui Sandi Uno," ujar Andi Arief di Twitter-nya, Minggu (12/8/2018).

Baca juga: Sandi soal Tudingan Mahar Rp 500 M: Dinamika yang Harus Disyukuri

Cuitan itu disampaikan Andi tak lama setelah dia menampilkan tautan pemberitaan soal Sandi. Sandi, dalam berita yang dicuitkan Andi, menyebut uang Rp 1 triliun ke PAN dan PKS untuk kampanye.

Andi menegaskan, cuitan tentang duit triliunan itu bukan bohong, seperti yang dituduhkan beberapa elite PAN dan PKS. Andi meminta PAN dan PKS sadar diri.

"Pimpinan PAN dan PKS yang telah menghujat saya tak perlu minta maaf pada saya, tapi saya anjurkan lihat muka di cermin," ucap Andi.

Baca juga: Tudingan Andi Arief soal Strategi Kardus Rp 500 M Sandi

Ditegaskannya, pernyataannya soal mahar bertujuan baik bagi politik Indonesia. Andi lalu berbicara soal langkah hukum.

"Saya berniat baik, mencegah Pak Prabowo mengambil langkah salah. Jika ini saya teruskan ke ranah hukum, Sandi Uno bisa terindikasi suap karena masih menjabat wagub dan pimpinan PAN-PKS bisa terlibat. Ini sudah jadi pengetahuan publik," pungkasnya.

Dah ngaku bre, tolong kpu/kpk ada yang ngaku ni emoticon-Malu
Andi Arief: Sandi Akui Soal Rp 500 M, PAN-PKS Tak Perlu Minta Maaf


https://m.detik.com/news/berita/d-41...rlu-minta-maaf

update, mau lu kaya pinter tapi kalau pake mahar ya kelaut aja lu ma nasbung emoticon-Ngakak
Pasal 228

(1) Partai politik dilarang menerima imbalan dalam bentuk apa pun pada proses pencalonan Presiden dan Wakil Presiden;

(2) Dalam hal Partai Politik terbukti menerima imbalan sebagaimana yang dimaksud pada ayat (1), Partai Politik yang bersangkutan dilarang dilarang mengajukan calon pada periode berikutnya;

(3) Partai Politik yang menerima imbalan sebagaimana dimaksud pada ayat (2) harus dibuktikan dengan putusan pengadilan yang telah memperoleh kekuatan hukum tetap;

(4) Setiap orang atau lembaga dilarang memberikan imbalan kepada Partai Politik dalam bentuk apa pun dalam proses pencalonan Presiden dan Wakil Presiden.
Jendral Kardus ternyata bener2 ADA
Dan kita lihat saja, sejauh mana Demokrat bakal nurut emoticon-Leh Uga
KASKUS Ads
image-url-apps
Tuh disuruh sadar diri
Kremi codot nggak tahu diri soalnya tinggal di dubur codot.
image-url-apps
lebih baik jujur
betul tidak
image-url-apps
bentar lagi AA disuruh join ama Ruhut nih
emoticon-Ngakak
Reply to masmomon's post
image-url-apps
Quote:


Betul masemoticon-Salaman
image-url-apps
Memang itu duit APBN ?
Duit jualan Aset negara ?
Duit hasil korupsi ?
image-url-apps
1 di antara 200 juta orang!

Cum laude dari Amerika, itulah prestasi akademisnya. Distinguished Research Professor di bidang entrepreneurship dari George Washington University, itulah gelar akademisnya. Boleh dibilang, dia seorang entrepreneur yang sangat cerdas.

Tahun 2011, saya tanya langsung ke orangnya. Apa amalannya sejak dulu. Dia mengelak. Merasa nggak enak kalau mengumbar-ngumbar amal. Setelah saya desak-desak, akhirnya dia jawab juga, "Saya rutin ber-dhuha sejak SMA." Masya Allah!

Yang menakjubkan, di usia 40-an, ia berhasil masuk dalam 100 orang terkaya di Indonesia dengan lebih 50.000 karyawan!

Tapi, menurutnya, "Nggak ada untungnya predikat terkaya. Coba tanya setiap pengusaha, pasti menjawab nggak ada pengaruh-nya. Jadi, predikat ini bukan privilege, tetapi responsibility untuk memberi contoh dan memotivasi entrepreneur."

Bukan sekadar wacana tapi ia juga membuktikan kata-katanya. Beneran. Sejak dulu sampai sekarang, ia rutin keliling Indonesia menjadi narasumber seminar wirausaha. Tanpa bayaran. Tanpa motif politik.

Belakangan ini, berbagai fitnah dialamatkan kepada dirinya. Tapi kalau Anda bertemu dia satu menit saja, Anda akan tahu bahwa fitnah itu beneran fitnah. Nggak lebih dari itu. Saya lihat sendiri bagaimana ia memperlakukan keluarganya. Santun dan penuh kasih-sayang.

Demikian pula perlakuannya terhadap orang-orang yang belajar dan ngefans sama dia. Sangat sabar dan bisa mengingat orang satu per satu. Jujur saja, saya saja sering lupa kalau ketemu banyak orang. Tapi, dia beda. Dia bisa mengingat orang satu per satu.

Beberapa kali saya bertemu dia di airport atau di pesawat terbang. Ternyata pernah juga dia duduk di kelas ekonomi. Bayangkan, maskapai saja sanggup dia beli, tapi ia kadang duduk di kelas ekonomi. Bukan kelas bisnis!

Saya juga melihat ponsel dan arlojinya biasa-biasa saja. Bahkan gores-gores dan sompel-sompel. Saya melihat itu selama sekian tahun. Bukan sebulan dua bulan. Dan ketika saya lunch semeja bareng dia, nggak disangka-sangka dia mengambilkan lauk untuk saya. Masya Allah!

Terlepas dari itu, fisiknya kuat. Berenang antar pulau, ia sanggup. Kalau berlari, jangan ditanya.

Sangat cerdas, sangat kaya, sangat kuat, sangat santun, sangat sederhana. Hampir 40 tahun umur saya dan menurut pengalaman saya, amat langka ada orang seperti itu. Saat lunch dan ngobrol-ngobrol bareng Ust Yusuf Mansur, sang ustadz juga sempat geleng-geleng kepala, "Kok ada ya orang seperti itu."

Kemudian, saya sempat menyesalkan manakala mendengar dia nyemplung ke dunia politik. Sayang, menurut saya. Tapi, yah sudahlah. Alasannya, dia ingin membenahi negeri ini 'dari dalam'. Mungkin Anda sudah bisa menebak siapa orang yang saya maksud. Dialah Sandiaga Uno. Dia pun bertekad, kalau terpilih jadi wakil gubernur DKI, tidak akan mengambil gajinya.

Begini. Saya tidak mau mendikte pilihan politik Anda. Toh Anda sudah tahu sosok mana yang kompeten dan bisa mempersatukan warga DKI dari golongan manapun. Yah, kita sama-sama tahu, buat apa pembangunan fisik kalau warganya berantem tiap sebentar karena si pemimpin tidak bisa mengontrol ucapannya.

Di sini saya hanya ingin berbagi pengalaman dan menyampaikan kebenaran. Setidaknya, kisah ini menjadi inspirasi keteladanan bagi Anda dan orang-orang di sekitar Anda. Yah sudah saatnya kita memiliki pemimpin yang layak dicontoh ucapannya dan tindakannya. Share ya.

( Ippho Santosa )

Andi Arief: Sandi Akui Soal Rp 500 M, PAN-PKS Tak Perlu Minta Maaf

Andi Arief: Sandi Akui Soal Rp 500 M, PAN-PKS Tak Perlu Minta Maaf

Andi Arief: Sandi Akui Soal Rp 500 M, PAN-PKS Tak Perlu Minta Maaf
image-url-apps
Its all about money, bray.
emoticon-Cool
image-url-apps
Masih ada celah buat para begundal demokrasi (pan dan pekhaes) untuk membantahnya, seumpama terbukti : "bahwa duit tsb bukan mahar..melainkan duit operasional kampanye"
image-url-apps
Quote:


bla..bla.. intine kardus 500m emoticon-Wkwkwk
Andi Arief: Sandi Akui Soal Rp 500 M, PAN-PKS Tak Perlu Minta Maaf
Reply to DjuDjuk's post
image-url-apps
Quote:


Quote:


image-url-apps
Quote:


yg jelas bukan duit dari jual aset negara ..

100 milyar sudah keluar waktu pilgub dki

500 juta mah kecil
image-url-apps
Quote:


belajar dulu blok emoticon-Wkwkwk

Pasal 228

(1) Partai politik dilarang menerima imbalan dalam bentuk apa pun pada proses pencalonan Presiden dan Wakil Presiden;

(2) Dalam hal Partai Politik terbukti menerima imbalan sebagaimana yang dimaksud pada ayat (1), Partai Politik yang bersangkutan dilarang dilarang mengajukan calon pada periode berikutnya;

(3) Partai Politik yang menerima imbalan sebagaimana dimaksud pada ayat (2) harus dibuktikan dengan putusan pengadilan yang telah memperoleh kekuatan hukum tetap;

(4) Setiap orang atau lembaga dilarang memberikan imbalan kepada Partai Politik dalam bentuk apa pun dalam proses pencalonan Presiden dan Wakil Presiden.

Edit: beneran goblokk nasbung ni. 500m blok bukan 500jt emoticon-Wkwkwk
Eeeh...iya ada aturannya emoticon-Big Grin
Quote:


Bukan kesitu arahnya mas...unsur suapnya yg lagi rame...sesuai tuduhan AA emoticon-Big Grin
image-url-apps
Quote:


maaf gan 500juta??? perasaan tritnya ttg 500milyar gan, CMIIW, di Indonesia jumlah 0 nya beda gan
image-url-apps
Quote:


dia mah bloon gan biarin aja, ni aja paling dah lari kalau kalah debat. biasa sop nasbung emoticon-Ngakak
image-url-apps
Quote:


Menurut gue, demokrat dukung wowo cuman syarat doang, supaya ga kena sanksi..

Kemungkinan nanti dia bakal netral lagi di parlemen seperti 5 tahun kebelakang ini.. emoticon-Big Grin
×