alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
KARTUN DORAEMON TIDAK LAYAK UNTUK ANAK-ANAK ?
2.14 stars - based on 7 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b6f9e6c54c07a3c718b4567/kartun-doraemon-tidak-layak-untuk-anak-anak

KARTUN DORAEMON TIDAK LAYAK UNTUK ANAK-ANAK ?


Spoiler for AWAS UNTUK DEWASA 18+ !!!:



Semenjak dari kemunculan pertamanya pada akhir tahun 60-an, Doraemon sepertinya menargetkan konsumen anak kecil. Hal ini terbukti dengan ceritanya yang ringan, lucu, dan sederhana. Hanya setelah ada versi film bioskop bertema petualangan, Doraemon mulai memperkenalkan plot baru dengan alur cerita yang lebih kompleks, seperti alien dan romatika remaja.


Walau demikian, rumitnya film tersebut masih dapat dinikmati anak kecil, terbukti dengan derasnya antusiasme pengunjung film bioskopnya, tentu termasuk peminat di Indonesia



Namun demikian, entah disadari atau tidak, sebenarnya dari awal Doraemon memiliki tema yang kompleks dan rumit, bahkan mengusung paradoks yang tidak mudah dijelaskan. Inilah beberapa alasan yang menjelaskan kenapa Doraemon sebenarnya bukan untuk anak kecil.




Quote:





Quote:




Quote:





Quote:



Quote:



Code:
Sumber :

https://www.duniaku.net/2015/01/04/5-alasan-kenapa-doraemon-jelas-bukan-untuk-anak-kecil/


Halaman 1 dari 2
terus layaknya untuk siapa? emoticon-Bingung

ane pertamax yah emoticon-Tepuk Tangan
KARTUN DORAEMON TIDAK LAYAK UNTUK ANAK-ANAK ?
mash batas wajar lah gan, klo mnurut ane mash tetep aman buat d tonton anak2 emoticon-Malu
Gak kya cerita sinetron d sini emoticon-Najis
Yg jelas sih ane belom nemuin bukti anak2 zaman 90-an yg melakukan hal2 yg nggak bener gara2 nonton Doraemon.
Cm sekarang aja ada benerapa pihak yg melihat dari sudut pandang lain kali.

Lihat aja kartun lain, Tom and Jerry. Dulu kita sering nonton tapi biasa2 aja. Nggak ada terbesit pun di pikiran buat bawa palu trus mukul palanya temen padahal adegan di film kebanyakan emang pukul2an. Dan dulu hal itu sama sekali nggak ada yg mempermasalahin, tp beda zaman jd dipermasalahin krn katanya kekerasan. Entah hal itu krn beda pemikiran atau beda generasi.
KARTUN DORAEMON TIDAK LAYAK UNTUK ANAK-ANAK ?

Diubah oleh sav.grezza
pemikiran kek gini yang bikin kartun makin berkurang dan sensor dimana-mana
Diubah oleh Riz2T
ts gendheng
emoticon-Cool
jaman sekarang film kartun dikit2 dibilang ga layak, mati aja udah kalo gitu, hiburan kok cuma sinetron emoticon-Cape d... (S)
emoticon-2 Jempol
Quote:


emang, idupnya selalu berpikiran negatif dan insecure, pengen ane beliin otak otak dicarrefour biar pinteran dikit emoticon-Big Grin
Quote:


padahal tom & jerry itu kocak banget, anak2 juga ga goblok2 amat sih buat niruin adegan gitu
Nonton begituan buat hiburan doang.

Jaman sekarang terlalu lebay, atau uang yang berkata lain.
sepertinya doraemon itu salah satu contoh kegoblokan mindset para orang tua bahwa "kartun itu buat anak2" emoticon-Wakaka
namanya juga pendapat ya... yaudah gapapa
Diubah oleh Pazonda95
Kalau disandingkan antara sinetron Indonesia dan doraemon, TS pilih mana ? emoticon-Bingung (S)
Menurut keyakinan ane, garis waktu adalah paralel.
Sewashi membantu nobita mendapatkan shizuka karena Sewashi adalah cucu dari nobita & shizuka yg telah dibantu oleh Sewashi dari garis waktu yang berbeda. Jadi garis A membantu garis B kemudian garis B membantu garis C begitu seterusnya hingga garis Z membantu garis A hingga menciptakan infinite loop.

Doraemon kan kalo kita amati, dia adalah robot yg bisa mewujudkan hampir apa aja, itu brarti dia adalah robot pemuas nafsu duniawi. Kalo cuma sekedar masuk ke kamar mandi shizuka & ga ngapa2in, level mesum nya nobita masih rendah. Padahal bisa aja nobita memerintahkan Doraemon untuk menjadikan nya harem king sekaligus. Atau yg ane heran, kenapa nobita belum juga menguasai dunia dg Doraemon?
Diubah oleh amnessterz
Menurut ane memang harus didampingi sama orag tua,
masalah layak / tidaknya tergantung orang tuanya saja

yang pasti lebih baik dari sinetron-sinetron yang ga guna
yang begini nih yang bikin kartun hampir punah, lebay anjir ... emoticon-Cape d...
iya kali anak kecil mikir sampe sana kan tolol sekali emoticon-2 Jempol
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di