alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Berita Luar Negeri /
Kurs Lira Anjlok 18 Persen, Erdogan Bantah Turki Alami Krisis
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b6f9a50529a4511168b4578/kurs-lira-anjlok-18-persen-erdogan-bantah-turki-alami-krisis

Kurs Lira Anjlok 18 Persen, Erdogan Bantah Turki Alami Krisis

Kurs Lira Anjlok 18 Persen, Erdogan Bantah Turki Alami Krisis

Lavinda, CNN Indonesia

Minggu, 12/08/2018 04:37

Kurs Lira Anjlok 18 Persen, Erdogan Bantah Turki Alami Krisis
Presiden Turki Tayyip Erdogan. (REUTERS/Umit Bektas)

Jakarta, CNN Indonesia -- Presiden Turki Tayyip Erdogan membantah bahwa negaranya berada dalam krisis mata uang, dan menganggap anjloknya nilai tukar Lira terhadap dolar Amerika Serikat (AS) hanya sebagai fluktuasi yang tak ada hubungannya dengan fundamental ekonomi.

Setelah Presiden AS Donald Trump menetapkan kebijakan menggandakan tarif impor produk baja dan aluminium asal Turki, mata uang Lira melemah terhadap dolar AS hingga 18 persen dan berada di titik terendah sejak 2001. Erdogan menggambarkan kondisi itu sebagai rudal perang ekonomi yang dilancarkan Negeri Paman Sam terhadap Turki.

Erdogan mengungkapkan pihak-pihak yang telah gagal melawan Turki dan berusaha melakukan kudeta pada Juli 2016, kini mencoba kembali menyerang melalui ekonomi.

"Mereka yang tidak bisa bersaing dengan kami di arena pertarungan telah membawa skenario kurs fiktif online yang tak ada hubungannya dengan kondisi riil Turki, produksi dan ekonomi riil. Negara ini tidak runtuh, tidak hancur atau bangkrut karena krisis," tegas Erdogan seperti dikutip dari Reuters, Sabtu (11/8).

Menurut dia, solusi dari skenario pelemahan mata uang adalah dengan meningkatkan produksi dan membatasi suku bunga acuan.

Tak hanya itu, Erdogan juga meminta masyarakat Turki untuk menjual dolar dan menyimpan euro untuk menopang Lira.

"Jika ada dolar AS di bawah bantal, keluarkan semuanya, segera berikan ke bank dan tukar dengan Lira. Dengan melakukan ini, kita melawan untuk kemerdekaan dan masa depan," katanya. 

Mata uang Lira telah melemah hingga 40 persen sepanjang tahun ini, sebagian besar dipicu oleh kekhawatiran atas pengaruh Erdogan dalam ekonomi, seruan berulang terkait kebijakan suku bunga rendah dalam menghadapi inflasi tinggi, dan hubungan Turki yang memburuk dengan Amerika Serikat.

Kedua negara berselisih tentang berbagai isu, mulai dari berbagai kepentingan di Suriah, ambisi Turki membeli sistem pertahanan Rusia, dan kasus pendeta Evangelis Andrew Brunson yang diadili di Turki atas tuduhan terorisme.

Pertemuan yang membahas pendekatan ekonomi baru oleh Menteri Keuangan Turki Berat Albayrak tidak banyak memberi dukungan terhadap kondisi nilai tukar Lira. Pasalnya, para investor mencari langkah konkret seperti kenaikan suku bunga untuk memulihkan kepercayaan.

Dia juga terus membicarakan rencana lama untuk beralih fokus ke perdagangan dalam mata uang nasional, dan mengatakan pemerintahannya sedang mempersiapkan langkah kerja sama dengan Rusia, China, dan Ukraina.(Reuters)

Sumber
Halaman 1 dari 2
heillll erdog an !!!!!!
orang turki itu orang2 yunani yg di taklukan dan di cuci otak kalo mereka itu turk, padahal bukan, mana ada orang turk yg berwajah bulekemoticon-Wakaka emoticon-Wkwkwk emoticon-DP emoticon-Tai
Balasan post soljin7
Quote:


bener sih. cuman berapa persen doang ada turunan turk. itupun yang paling besar paling juga cuman di area kurdistan ama keluarga kerajaan ottoman. emoticon-Ngakak

yah namanya manusia, ibarat pikiran itu kayak tanah liat. kalo masih baru fresh, masih basah dan lembek mudah dibentuk apa aja. kalo udah lamaan dikit mah udah susah ga bisa dibalikin lagi jadi tanah liat.
Agama bikin orang jadi delusi. emoticon-Leh Uga
Balasan post ffffffffffffffu
Quote:


secara genetik mereka udah terkonfirmasi kok bukan org turk yg asli, org turk yg asli punya dna C, P, Q, O bukan R1a / R1b, R itu genetika bulek eropa

Turkey: Not very Turkic (a genetic history of the Turkic peoples)
https://evolutionistx.wordpress.com/...urkic-peoples/

Ironic, isn’t it? The geographic distribution of Turkic languages is amazingly vast-yet-splotchy, extending from the eastern border of Bosnia to the far western end of Siberia, where Russia approaches Alaska:

WHY WE PUT GREEK AND TURKISH TOGETHER
https://dnaconsultants.com/why-we-pu...kish-together/

A recent comparison of medieval mitochondrial DNA from a Byzantine cemetery with modern populations in Southwest Turkey shows what we have assumed in our population analyses of atDNA 2.0. The integration of historical with archaeological information proves that the little South Anatolian town of Sagalassos has a clearly structured Balkan/Greek maternal population with some ancient Persians and Italians in the mix but no Central Asian (Turkic) contributions discernible.

Turks with 10 - 25% Mongoloid admixture ( Turkish people autosomal DNA )
https://www.eupedia.com/forum/thread...utosomal-DNA-)

Anatolian Turkish Genetics: Abstracts and Summaries
http://www.khazaria.com/genetics/ana...ian-turks.html
Genetic studies tell us that the Anatolian Turks (those Turks who live in the Republic of Turkey) are a mix of West Asian, Central Asian, and Northeast Asian ancestral elements, but primarily West Asian.

The Epic Story of How the Turks Migrated From Central Asia to Turkey
https://thediplomat.com/2016/06/the-...sia-to-turkey/
How did modern Anatolia come to be occupied by the Turks? The historical story may surprise you.

But groups of Turks ruled over many states in the Middle East and South Asia at this point in time. Why did they become the majority in Turkey? After the Seljuk victory, many Turks poured into Asia Minor, establishing little statelets, and ruling over the native population. Following the subsequent Mongol invasions, even more poured in, fleeing from their former lands in Persia and Central Asia. Unlike in many other cases, where a dominant minority eventually became assimilated into the majority population, because of the unstable, chaotic frontier situation, the Turks did not assimilate into the population. Indeed, many locals (ethnic Greeks and Armenians) attached themselves to Turkish warlords for protection as clients. This client-patron relationship spread out over many bands and tribes across Asia Minor and ensured that the majority of the population assimilated into the Turkish religion (Islam), language, and culture instead of vice versa.

This is a cultural process known as elite dominance, wherein a minority imposes its culture on the majority. The Turkification of Asia Minor is evident in the fact that genetically, the majority of today’s Turks are most closely related to Greeks and Armenians rather than Central Asian Turkic peoples, like the Uzbeks and Kazakhs. Thus, while the Turkic culture dominated in Asia Minor, the Turks themselves quickly merged genetically into the native population. This is not to say that there is no actual Central Asian genetic component among today’s Anatolian Turkish population. Genetic studies show that some 9 to 15 percent of the Turkish genetic mixture derives from Central Asia.

Asia Minor was the most populous part of the Byzantine Empire, its heartland. Without it, the empire simply didn’t have enough resources to compete in the long run. Turkification was also helped by the fact that the Greeks were of a different religion than the Turks. Greeks converting to Islam would often do so by “going Turk,” a phenomenon not possible in already Muslim Arab and Persian regions.

emoticon-Shakehand2 emoticon-Ultah
Balasan post soljin7
Quote:


berarti kasusnya persis sama kayak hungaria ya? mereka (kaum hungarian) secara genetik sudah bukan lagi murni kaum hun/magyar.
tp emang sih td gw bilang paling tinggi konsentrasinya paling ya dr keluarga kerajaan. itupun masih lebih rendah percentage nya. untuk gneral turks turkish mah ane ga bilang dominan turkish. karena dari awal emang aslinya kaum greeks anatolian kok.
Quote:


harusnya orang Turki itu wajahnya mirip orang Asia Tengah ex : Kazakhstan

bahasanya masih satu rumpun tong
Diubah oleh matthysse67
sultan erdoggy sedang kena delusi akutemoticon-Ngakak (S)
mampos lo tong rusak harga mata uang lo

krisis krisis krisis emoticon-Wkwkwk emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk
Tenang
Ini solusi nya Kurs Lira Anjlok 18 Persen, Erdogan Bantah Turki Alami Krisis
mintalah bantuan Rusia




(kalau mau)
Balasan post kitten.meow
Quote:


Tenang ada koh aseng

http://www.atimes.com/article/china-will-buy-turkey-on-the-cheap//

Hidup kokoh drunktod :Ngakak


Quote:


Russia aja juga lg komat kamit rubbel ancur berantakan.
Tuhan, IMF, ato china (ga ada makan siang gratis loh) hehehe
Sukurin,negara tukang ngerusuh di syria
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 03
Balasan post siti.aisyah.fb
Quote:


Siapa yang mau nyumbang mereka ??? Kalo urusan "Palestina" pasti banyak, lah ini emoticon-Big Grin. Kecuali, simpatisan partai KS dan pengagum ottoman empire mungkin mau emoticon-Ngakak
Quote:


kalo si mardani jadi wagub bakalan alihkan sekian persen apbd buat bantuin IM disanaemoticon-Ngakak (S)
disana ada cadangan tambang emas emoticon-Matabelo
Bagi orng2 dia kah ga krisis lah emoticon-Ngakak
Yg krisis itu buat masyarakat nya
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di