alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Tes Kesehatan Capres Cawapres, KPU: Tak Boleh Periksa Ulang Sendiri
1 stars - based on 2 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b6f7cbd96bde668508b4574/tes-kesehatan-capres-cawapres-kpu-tak-boleh-periksa-ulang-sendiri

Tes Kesehatan Capres Cawapres, KPU: Tak Boleh Periksa Ulang Sendiri

Oleh Yunizafira Putri Arifin Widjaja pada 08 Agu 2018, 06:27 WIB
Tes Kesehatan Capres Cawapres, KPU: Tak Boleh Periksa Ulang Sendiri

Liputan6.com, Jakarta - Komisi Pemilihan Umum (KPU) menegaskan, tak boleh ada tes kesehatan capres dan cawapres pembanding selain yang dilaksanakan resmi dari KPU. Hal ini diungkap Komisioner KPU Hasyim Asyari.

"Betul. Tidak dibolehkan periksa ulang sendiri, yang sifatnya pembanding," ujar Hasyim, di KPU RI, Jakarta Pusat, Selasa (7/8/2018).

Hasyim menuturkan, dalam pemeriksaan kesehatan untuk bakal capres dan cawapres, hanya dilakukan sekali oleh rumah sakit yang ditunjuk KPU, yakni RSPAD.

Meskipun begitu, KPU akan memberikan kesempatan pemeriksaan ulang, jika ditemukan hasil tes kesehatan yang menyatakan satu kondisi tidak memenuhi syarat.

"Tapi lokasinya harus di RS yang sama," tutur Hasyim.

Namun, Hasyim menjelaskan, jika hasilnya menjadikan seseorang dinilai tidak dapat menjalankan atau tidak punya kemampuan dalam menjalankan tugas kepresidenan maupun wapres, maka bakal calon tersebut akan dinyatakan tidak memenuhi syarat (TMS).

"Dan itu kami berikan kesempatan kepada parpol untuk sekiranya mau ganti si calon, ya silakan. Tapi penggantian hanya sekali," komisioner KPU ini menandaskan.


1 of 2


Tes Kesehatan

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Arief Budiman mengingatkan, bakal calon presiden dan wakil presiden untuk menyiapkan diri dengan baik dalam menghadapi pemeriksaan kesehatan. Mengingat, euforia setelah mendaftarkan bakal capres dan cawpres dapat berlangsung hingga malam hari.

"Kami ingatkan juga biasanya pesta pendaftaran itu sampai larut malam, jadi daftarnya ke KPU sebentar tapi pestanya sampai malam. Kami ingatkan karena pemeriksaannya satu hari setelah pendaftaran, langsung pemeriksaan kesehatan," ujar Arief di Kantor KPU RI, Jakarta Pusat, Senin 6 Agustus 2018.

Arief menjelaskan, biasanya pemeriksaan kesehatan akan didahului dengan puasa beberapa jam. Karenanya, bakal calon presiden dan bakal calon wakil presiden diingatkan untuk mempersiapkan diri dengan baik.

"Biasanya pemeriksaan didahului dengan puasa beberapa jam. Itu artinya kalau misalnya pemeriksaan jam 7 atau jam 8 maka, 8 jam sebelumnya harus puasa," ucap Arief.

Pendaftaran bakal capres dan cawapres berlangsung sejak 4 Agustus 2018 hingga 10 Agustus 2018. Namun, hingga kini belum ada pasangan calon mendaftar ke KPU.

Sumber : https://m.liputan6.com/pilpres/read/...-ulang-sendiri

Selamat menjalani tes kesehatan untuk semua capres-cawapres, semoga hasilnya baik semua.
Diubah oleh: 54m5u4d183
Halaman 1 dari 2
Selalu aja mencari jalan menghambat prabowo
Tp prabowo pasti lolos. Lah bisa buka baju nggak masuk angin
Quote:


Semoga pak kyai selalu sehat ya gan.
Kebangetan kalo ulama sampai kagak lolos,

Pengen pemilu dapet cap haram dari MUI apa?
Post ini telah di hapus oleh kaskus.support17
Post ini telah di hapus oleh kaskus.support17
Nasbung ngarep maaruf sakit sakitan pas tes medis emoticon-Wkwkwk
Diubah oleh nastak.dzolim
Tes kesehatan cuma formalitas. Lah ente2 pada Masih inget ga cak Nur tes kesehatan capres lolos padahal udah hepatitis B stadium lanjut, beberapa tahun kemudian meninggal Karna sirosis (kanker hati)

Atau menkes era beye yg lolos tes kesehatan, ga taunya meninggal Karna kanker paru?
Ga usah ditanggepin serius, KPU ga akan ambil resiko ga lolosin Salah satu calon
Balasan Post tujuh.tahun
Quote:

Ngakak baca ini emoticon-Big Grin

ya kali kalo ANDAI beliau tidak lolos cek medis, langsung divonis TIDAK HALAL emoticon-Big Grin
-------------------------------------------------------------

TAPI INI ANE NANYA SERIUUUUUUS

Misalnya ada calon tidak lolos cek medis, gimana tuh menurut UU. Jawabannya serius nih buat agan2 yang tahu.........apa harus memilih ulang atau nunggu sampai sehat?

Jadi inget Gus Dur di 2004 yang gak bisa maju karena gak lolos cek medis
Diubah oleh Rocketman133
kalo ada tes keutuhan anggota tubuh, pasti ada salah satu calon yg gemeteran emoticon-Takut
kategori sehat buat nyalon emang apa aja sih? gw penasaran emoticon-Bingung (S)
setidaknya kalau jadi salah satu nya gak sakit sakitan
Belum pernah ada sih capres/cawapres Indonesia yang resminya tidak lolos tes kesehatan atau psikologi.
Quote:


apa yg hilang gan?? siapa ya??
Quote:


ada deh emoticon-Ngacir
Quote:


wah pelit bgt gan... kasi tau dnk
Quote:


hmm ane kasi clue aja ya : kuda emoticon-Ngacir
Quote:


kuda ya gan?? hhhmm.... siapa ya ??
Quote:


udah jelas bgt kan emoticon-Stick Out Tongue
Emang ada pernah yang ngga lolos tesnya gan ?
Quote:


gagal paham gan.... siapa ya??? yg aku tau ada tuh dkt bogor tinggal org suka bgt ama kuda.. terus pernah ada fotonya dangdutan buka baju segala sih gan..
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di