alexa-tracking

IKEIS Minta DPRD Pematangsiantar Tunda Sidang Paripurna Hasil Panitia Angket

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b6f6a8c1a9975e61b8b4568/ikeis-minta-dprd-pematangsiantar-tunda-sidang-paripurna-hasil-panitia-angket
IKEIS Minta DPRD Pematangsiantar Tunda Sidang Paripurna Hasil Panitia Angket
Siantar, Lensawarga.com – Ikatan Keluarga Islam Simalungun (IKEIS) Kota Pematangsiantar meminta kepada pimpinan DPRD kota Pematangsiantar untuk penundaan sementara sidang paripurna hasil panitia angket. Hal ini di katakan ketua IKEIS Drs. Lisman saragih MH lewat suratnya yang dikirimkan, Rabu (08/08/2018) kepada Pimpinan DPRD Kota pematangsiantar, Nomor:IKEIS-DPC.PMS/PERM/VIII/2018.

IKEIS Minta DPRD Pematangsiantar Tunda Sidang Paripurna Hasil Panitia Angket
Surat Ikatan Keluarga Islam Simalungun (IKEIS) Kota Pematangsiantar Kepada DPRD Pematangsiantar

Menurut Lisman bahwa berdasarkan informasi saat ini Walikota Pematangsiantar Hefriansyah Noor sedang menunaikan ibadah suci/ibadah haji ke tanah suci mekah. Maka dengan ini kami meminta agar pimpinan DPRD kota Pematangsiantar untuk menghentikan sementara proses tindak lanjut dari hasil panitia angket tersebut sampai Hefriansyah Noor kembali ke kota Pematangsiantar.

Dalam surat IKEIS yang diterima media ini, menjelaskan sebagai dasar pertimbangan untuk memintakan penundaan paripurna, bahwa sangat tidak etis dilakukan sidang paripurna yang menyangkut Walikota Pematangsiantar Hefriansyah Noor pada saat yang bersangkutan sedang menunaikan ibadah suci naik haji.

“Kalau hal ini dilanjutkan sangat berpotensi hasil dari paripurna tersebut akan memicu dan menimbulkan sara ditengah masyarakat kota Pematangsiantar khususnya secara umum indonesia,” terang Lisman.

Tambahnya lagi bahwa kelak akan dapat menimbulkan pertentangan sara antara Simalungun yang menganut agama Islam dengan Simalungun yang non Islam. “Kami etnis Simalungun dalam penuntutan hak-hak kami sebagai tuan rumah di kota Pematangsiantar tetap menjunjung tinggi etika dan peradaban serta berlandaskan habonaron do bona,” ungkap Lisman dalam suratnya.

Sumber
×