alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Sidang Penistaan Agama, Meiliana Bantah Ada Minta Volume Azan Dikecilkan
4 stars - based on 8 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b6f658d32e2e6da468b4567/sidang-penistaan-agama-meiliana-bantah-ada-minta-volume-azan-dikecilkan

Sidang Penistaan Agama, Meiliana Bantah Ada Minta Volume Azan Dikecilkan

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN -
Sidang penistaan agama Tanjungbalai dengan terdakwa Meiliana kembali digelar di Pengadilan Negeri Medan Rabu (8/8/2018). Pada agenda keterangan terdakwa, Meiliana membantah dirinya melakukan sebagaimana dimaksud dalam rangkaian sidang.

"Saya merasa tidak bersalah pak hakim," jawab Meiliana menanggapi pertanyaan Majelis Hakim yang diketuai Wahyu Prasetyo Wibowo.

"Gara-gara kasus ini keluarga dan anak-anak saya menjadi trauma pak hakim," ujarnya.

Meiliana menjelaskan kepada perangkat persidangan bahwa dirinya tidak pernah meminta supaya volume azan di Masjid dikecilkan. Ia hanya menyatakan bahwa suara azan terdengar lebih deras dari biasanya.

"Tidak ada saya menyebutkan bilangkan sama pak makmur kecilkan suara toa di Masjid, karena telinga saya bising," ujarnya

"Saya hanya bilang kepada kak Uwo bahwa suara azan sekarang di masjid deras, tidak seperti biasanya," terang Meiliana saat
menjawab pertanyaan Jaksa Penuntut Umum yang diketuai Anggia Kesuma dari Kejari Asahan.

Kepada Majelis Hakim, Meiliana menerangkan dirinya mengaku mengetahui nilai-nilai toleransi di Indonesia. Ia juga menyebutkan kedekatannya dengan asisten rumah tangga yang beragama islam.

"Pembantu saya muslim. Kerja sama saya sampai saya pindah ke Medan ini. Pas kejadian itu bahkan dia yang membantu memberesi kaca-kaca yang pecah dan berserakan," ujar Meiliana dengan sesekali mengusap air matanya di ruang Cakra Utama.

Sementara dalam dakwaan JPU sebelumnya, disebutkan pada tanggal 22 Juli 2016 bahwa Meiliana meminta volume suara azan Isya di Masjid Al Mahsun Tanjungbalai untuk dikecilkan. Meiliana disebutkan merasa terganggu dan telinganya sakit mendengar suara azan.

Meiliana didakwa melanggar pasal 156 dan Pasal 156a huruf a KUHAPidana tentang menyatakan perasaan permusuhan, kebencian, penghinaan terhadap suatu atau beberapa d golongan rakyat Indonesia.
Usai mendengarkan seluruh keterangan terdakwa, Majelis Hakim kemudian menunda sidang pada pekan depan. Hakim Wahyu Prasetyo Wibowo memberikan waktu kepada JPU untuk menyusun tuntutan terhadap terdakwa Meiliana.
(cr15/tribun-medan.com)

http://medan.tribunnews.com/2018/08/08/sidang-penistaan-agama-meiliana-bantah-ada-minta-volume-azan-dikecilkan

tirani mayoritas...emang niatnya menghancurkan berhala sesuai tuntunan manual book pake cari alesan minoritas yg rese emoticon-Nohope
Halaman 1 dari 12
Makanya, jangan pernah kasih hati. Minta jantung kan mereka emoticon-Wkwkwk
ane jg pernah kok ngelabrak masjid waktu malam takbiran..anak2 mainin mic ampe brisik banget

tp kalo adzan janganlah diganggu

kalo acara2 laen..iya tuh..harus ditertibkan

cuma ts..cara ngritik ente salah

ahoker ya situ?
Ane dukung kiai Ma’ruf penjara in nih cewek!!
Jgn ahok doang Yg dipenjara in kiai!!
Penista agama lebih baik dihukum pakai qanun, dicambuk sampai ternguik-nguik..

semakin yakin, MA menjabat Indonesia bebas dari penista agama.. Ahok aja mampu dia penjarakan, apalagi kasus remeh temeh kaya gini.
Diubah oleh gagakngondek
saat adzan dikumandangkan, maka banyak binatang anjing yang melolong melihat setan kabur
Diubah oleh l4d13put
Quote:


emoticon-Wow

Tersangka berdiri di tengah depan berbaju merah

Sidang Penistaan Agama, Meiliana Bantah Ada Minta Volume Azan Dikecilkan
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 03
Quote:


emoticon-Ngakak
sara lg..males ah
Meilana harus dihukum 2 tahun tuh minimal. Trus untuk mayoritas yang trauma dengan omongan meilana sampai membakar rumah ibadah, cukup 1 bulan saja, kasian emoticon-Turut Berduka
Menistakan agamanya di bagian apa ya?????ane kuk gak ngeh @_@......

TS nya bisa njelasain klaim tirani mayoritas???
Balasan post zeledi
Quote:


Saat sang korban malah menjadi tersangka emoticon-Malu


Bayangkan kalau 13 tempat ibadah pelaku yg dibakar, bisa2 halal darahnya seIndonesia. emoticon-Takut
Balasan post qavir
Quote:


Kita harus bisa mengerti gan. Orang yang ngebakar rumah ibadah itu mentalitasnya lemah dan gampang terguncang. Kasian mereka trauma, hukuman buat mereka jangan berat berat.
Balasan post l4d13put
Quote:


Saat Takbir dikumandangkan? Ada yg kabur? emoticon-Big Grin
Balasan post rostov.id
Quote:


Bukan 1 orang itu







Yg gw tungguin ada gak yg bilang : Mereka bukan Islam sebab Islam tak mengajarkan seperti itu? emoticon-Big Grin
Biasanya kalau ada kasus terorisme selalu keluar kalimat denial dari para pemain bertahan alias Moderat emoticon-Big Grin
Sekarang mana kata katanya? emoticon-Big Grin
TS nasbung keluar watak aslinya.

Nanti plei piktim, nastak yang disalahin.
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 15
Quote:


Quote:


Quote:


Coba tegur itu Nasbung teman lo2.
Masih yakin nasbung muslim?
Nyatanya dia atheis sesuai pengakuannya.

Quote:


Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 15
alasan yang mengada ngada
Halaman 1 dari 12


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di