alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Pernah Kehilangan Inspirasi Untuk Membuat Thread?
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b6f548d5a5163e04e8b4568/pernah-kehilangan-inspirasi-untuk-membuat-thread

Pernah Kehilangan Inspirasi Untuk Membuat Thread?

Pernah Kehilangan Inspirasi Untuk Membuat Thread?

Saat ane memulai membuat thread ini, judul threadpun belum ane tulis. Ada kebingungan saat mau membuat judul thread. Biasanya butuh judul clikbait untuk mengundang orang agar mau menengok dan membaca thread kita. Dan di Lounge ini, tempat para kaskuser dari semua level pendidikan dan ekonomi berkumpul, membuat thread yang dapat mengakomodir selera mereka secara bersamaan adalah sebuah keharusan jika ingin thread kita dibaca.

Tapi pernahkan ada diantara ente yang terbiasa menulis thread tiba-tiba kehilangan inspirasi? Saat ingin menulis sebuah thread, tapi bingung mau menulis apa?

Sebagai Kaskus Kreator, ane dituntut secara pribadi menghasilkan thread yang bermutu dan mampu mendapatkan view tinggi meskipun itu dimasa sekarang ini omong kosong!

Pernah Kehilangan Inspirasi Untuk Membuat Thread?

Membuat sebuah thread yang bisa jadi HT itu mudah.Tinggal buat thread copy paste ditambah bumbu kata-kata, selesai. Tinggal tunggu giliran jadi HT. Tengok thread-thread ane, berapa yang jadi HT. Bangga? Gak. Biasa aja. Dan gak perlu juga dipamerin di tiap thread yang dibuat, berjejer memenuhi page one.

Membuat thread yang bisa lolos review Kreator pun hal yang mudah. Apalagi kalau kita tahu point-point agar bisa lolos. Tapi buat apa kalau cuma sekedar lolos Kreator tapi hanya menghasilkan view ratusan? Hanya jadi sampah aja.

Nah, yang terpenting adalah, bagaimana bisa membuat thread yang lolos review Kreator sekaigus juga lolos HT! Itu yang dikejar. Kenapa seorang Kaskus Kreator harus berusaha membuat thread yang wajib lolos HT? Tak lain dan tak bukan adalah untuk mendapatkan view terbanyak. Andai thread yang lolos Kaskus Kreator bisa jadi HT, berharap saja thread itu dibaca oleh 10.000 viewer, itu sudah menghasilkan 1000 point dengan kurs Kaspay sebesar 10.000 Rupiah. Artinya kalau mau mendapatkan point sebanyak 10.000 harus mendapatkan view 100.000. Itu artinya kalau mau mendapatkan 100.000 Rupiah harus membuat thread sebanyak 10 yang lolos review Kreator dan lolos HT. Itu adalah tantangan menarik bagi penulis di Kaskus saat ini.

Pernah membaca thread dari sesepuh DC yang punya id xbot? Itu adalah thread protes yang meskipun secara jujur gak ane sukai tata bahasanya, tetapi isinya matang. To the point. Itu adalah bentuk kegalauan seorang kaskuser lama yang melihat trend Kaskus kian hari kian membingungkan. Dia mempertanyakan, kenapa para penulis berbobot sampai pensiun dari Kaskus dan menghilang begitu saja.

Ane pernah bilang di lounge kreator bahwa forum yang sulit untuk membuat thread lolos kreator adalah BP. Ane warga BP, jadi ane tau seluk beluk BP. Kenapa ane bilang sulit? Karena disana itu isi thread adalah copy paste mentah dari sumber berita, lalu diberi komen (meskipun Moderator BP kadang koplak karena banyak membiarkan thred di BP tanpa komen TSnya, yang seharusnya dibanned). Menyambung pernyataan ane di lounge kreator, ternyata ada bantahan dari seorang kaskuser yang threadnya di BP lolos kreator. Lho? Bagaimana bisa? Akhirnya ane buktikan sendiri tanpa bertanya lagi ke kaskuser tersebut. Ane buat thread copy paste mentah dari sumber berita, lalu dibawahnya ane komen panjang dengan perbandingan 20:100 antara isi thread dengan komen ane. Hasilnya? Lolos review Kreator! Tapi di BP itu ada aturan tak tertulis yang dianggap normal adalah banyakan beritanya dibanding komen. Kalau banyakan komen TSnya bakal ada komen dari yang mampir : Banyakan komen TSnya dibanding tritnya. Atau : TS bikin cerpen? Ke SFTH aje sana. emoticon-Cape d... (S)

Jadi, kembali ke soal bikin thread yang bisa lolos review kreator sekaligus lolos HT itu sebenarnya adalah agar penulis dapat view banyak.

Pernah Kehilangan Inspirasi Untuk Membuat Thread?

Lalu bagaimana dengan SFTH? Kalau ente mau bikin cerita di SFTH yang menginginkan dapat view banyak, jangan bikin cerita langsung tamat! Bikin cerita nyicil. Tiap 5 hari update kalau bisa malah seminggu! Itu biar thread cerita ente terus diintip pengunjung. Kalau langsung tamat, ya wassalam. Selesai baca tuntas, ngapain juga pengunjung buka-buka lagi? Iya kan?

Kembali ke kebingungan ane di Lounge ini adalah membuat thread yang bermutu. Bermutu menurut pembaca, bukan bermutu menurut ane. Karena kadang thread yang kita buat kita anggap bermutu, tapi justru habis dibuat, merosot ke page 4. emoticon-Big Grin

Ya sudah. Selamat menulis aja bagi para Kaskus Kreator. Jangan lelah memberi yang terbaik bagi pembaca. Sama halnya dengan ane yang selalu membuat thread tentang politik meskipun mungkin bukan disini tempatnya. Masa bodo. Yang penting nulis mengeluarkan uneg-uneg. Daripada bingung mau bikin thread? emoticon-Big Grin

==========

Thread hasil pemikiran sendiri.
Gambar gak tau punya siapa, nyomot di Google
Halaman 1 dari 2
Buat yang mau komen soal bikin thread.
selalu!!!emoticon-Leh Uga
tapi lebih seru lihat komennya ketimbang isi trit emoticon-Leh Uga
Balasan post masih.abu.abu
Quote:


Ente ternyata penikmat komen. emoticon-Mad
Ane belom pernah bikin thread, bingung mau bikin tentang apa? emoticon-Wagelaseh
Balasan post yeyenez
Quote:


Tentang Mimin Andrew aje.

emoticon-Cool
ane ga pernah bikin thread meski kadang dpt inspirasi.

bisa nyolong2 waktu buat quote dan comment thread org aja udah syukur
Ada ide -- tulis ntar ah -- pas mau di tulis -- lupa..



emoticon-Cape d...
Quote:


Walah.

Quote:


Lah, pernah juga ente begitu punk?
Kirain unlimited inspirasi ente. Kapan aja hayo.
Diubah oleh Pazonda95
Siapa bilang SFTH tamat ga dipantau lagi om??? Saingan sama grafik yang ente pajang juga berani kok... emoticon-Leh Uga
Quote:


Gayanya.
emoticon-Ngakak

Quote:


Iya sih.
Sebagian masih ada yang ngeliat, tapi grafiknya pasti menurun.

Eit, salah id.

emoticon-Ngacir
Hmmmm

Ane ya gan, iseng-iseng aja bikin thread, rame tuh, masih ane pantau sampai sekarang. Berkat kalimat tambahan yang nyebut nama tempat makan murah di Jakarta emoticon-Ngakak

Ini bro, kehidupan ala bisnismen Jakarta , karena gw coba masukin rekomendasi tempat makan, rame parah (38k) https://m.kaskus.co.id/thread/5b634d...akan-siangnya/ dan sayangnya gak masuk kreator emoticon-Cape d... makanya gue robohin biar masuk kali
Diubah oleh twisctre
Balasan post twisctre
Quote:


emoticon-Ngakak

Giliran dapat view banyak, gak lolos kreator.
Sama lah sama trit gw yang gak lolos kreator gara2 katanya pakai kata kasar.

Sayangnya kalau gak lolos sekali ya gak lolos.
Balasan post n4z1.v8
Quote:


at least naekin tuh poinnya....harusnya 1000 views itu dapet 10.000
soale kaskus sepi emoticon-Cape deeehh
Ntap guns
Diubah oleh jusbarn
Balasan post i.am.legend.
Quote:


Bukan, gak didaftarkan emoticon-Ngakak

Ane belum tahu mekanisme kreator waktu itu

Thread gaje saya aja yg soal cendol kok bisa-bisanya dimasukin ke sistem kreator emoticon-Ngakak

Menurut saya justru thread gaje itu yang banyak dirindukan orang dari Kaskus bahahahahs
Diubah oleh twisctre
ane gak pernah bikin trit emoticon-Leh Uga
Balasan post Pazonda95
Quote:


Di subforum music ada tuh link download Nissa sabyan bisa dapet 70k view emoticon-Matabelo padahal yang komen kagak ada dan gue juga sempet laporin di situ

Ternyata karena ketika gue ketik "Nissa Sabyan MP3" langsung ketemu ke situ
Diubah oleh twisctre
Quote:


Setuju banget.

emoticon-Matabelo

Quote:


Banyak sekarang yang jadi HT baru dapat view puluhan.
emoticon-Cape d... (S)

Quote:


Sekarang kalau kita bikin thread udah ada ceklist diatasnya, langsung submit ke Kreator.
Gw malahan sering lupa, niat bikin trit tanpa disubmit ke Kreator malah lupa ngebuang ceklist. Mau gak mau dapat PM yang jadi sampah doang.

emoticon-Cape d... (S)

----
Emang dah, bikin trit serius gak laku.
Malah trit macan kejebur karena kepeleset doang jadi HT.

Quote:


Ayo dicoba.
emoticon-thumbsup

Quote:


Nah lho.

emoticon-Ngakak
Balasan post i.am.legend.
Quote:


Kaskus ramenya orang nyari lagu bajakan, sf Kastunes masih rame tuh kalo situs MP3 kayak Stafa band diberedel emoticon-Ngakak

Pilem bajakan jg pas LK21 gabisa diandalkan emoticon-Ngakak

Btw ane ngaskus dari hape jadi ya gitu gak kecentang, auto masuk kreator emoticon-Ngakak
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di