alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Penyelewengan Dana Hibah OKP, Kadispora Mangkir dari Panggilan Penyidik Tipikor
4.2 stars - based on 5 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b6f4e505a51638c1a8b4569/penyelewengan-dana-hibah-okp-kadispora-mangkir-dari-panggilan-penyidik-tipikor

Penyelewengan Dana Hibah OKP, Kadispora Mangkir dari Panggilan Penyidik Tipikor

Penyelewengan Dana Hibah OKP, Kadispora Mangkir dari Panggilan Penyidik Tipikor

Unit Tipikor Polres Binjai terus mendalami dugaan penyelewengan dana hibah yang dibagi-bagikan KNPI Binjai ke 61 Organisasi Kemasyarakatan dan Pemudaan (OKP).

Dimana dana hibah diduga sebesar Rp 540 juta dibagikan KNPI untuk pembinaan OKP, bersumber dari Dispora Binjai.

Kanit Tipikor Polres Binjai, Iptu Irvan Pane menjelaskan bahwa penyidik telah memeriksa sejumlah ketua-ketua OKP dan juga pihak Dispora Binjai.

Namun Kadispora Binjai, Nani Sundari mangkir dari panggilan, dan hanya tiga orang diduga oknum kepala bidang Dispora yang diutus memenuhi panggilan.

"Kadisporanya gak ada datang, kayaknya cuma kabid-kabid yang datang sudah kami periksa. Itu ada tiga orang yang datang dimintai keterangan," jelas Iptu Irvan Pane, Jumat (10/8/2018)

Dijelaskan Irvan, ketiga oknum Dispora diperiksa seputar dasar hukum pembagian dana hibah yang diserahkan kepada KNPI Binjai.

Dalam kasus ini, Iptu Irvan mempertanyakan keberhakan lembaga yang benar untuk menyalurkan dana pembinaan OKP berdasarkan Undang-Undang ada pada Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Binjai.

Kejanggalannya adalah mengapa Ketua KNPI Binjai yang menyalurkan dana pembinaan terhadap OKP.

"Kita masih dalami alasan hukum mereka untuk membagikan dana hibah. Pengakuan mereka hanya sekitar empat organisasi yang masuk mendaftar untuk pembagian dana hibah itu, ini masih terus didalami soal dasar hukumnya apa. Tadi juga ada ketua-ketua OkP yang datang diperiksa lagi. Setiap hari lah ini akan ada yang diperiksa," jelasnya.

Saat hendak dikonfirmasi, Kadispora Binjai, Nani Sundari belum bisa ditemui. Dihubungi via telepon seluler juga tidak memberi jawaban. Dilayangkan pesan singkat oleh tribun-medan.com juga tidak ada balasan sama sekali.

Terpisah, Kapolres Binjai, AKBP Donald Simanjuntak dengan tegas telah berjanji, penyidik Tipikor bakal serius dan konsisten dalam melakukan penyelidikan dugaan penyelewengan dana hibah untuk 61 OKP.

Janji ini bukti Kapolres tidak pandang bulu meski Ketua KNPI Kota Binjai, Arif Rahman Nasution disebut-sebut keponakan Wali Kota Binjai, Muhammad Idaham yang telah diperiksa.

"Kami bekerja secara profesional saja. Tidak akan terpengaruh dengan adanya intervensi pihak tertentu," jelas Donald.

‎"Kami akan periksa siapa saja yang terlibat menerima dana hibah yang berasal dari dana negara itu. Kami tidak main-main dalam mengungkapnya (penyelidikan)," tegas Kapolres.

Sebelumnya, dugaan penyelewengan dana pembinaan OKP yang disalurkan oleh Komite Nasional Pemuda Indonesia Kota Binjai ditangani Mapolres Binjai. Ketua ‎KNPI Kota Binjai diduga melakukan penyunatan aliran dana senilai Rp 400 ribu, ke setiap pencairan dana pembinaan tersebut dan belum jelas dasar hukumnya.

(dyk/tribun-medan.com)

http://medan.tribunnews.com/2018/08/...pikor?page=all
-------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

540 juta uang pajak rakyat Indonesia untuk cebok fantat boru ormas okp putera daerah sumut yg tidak pernah bayar pajak, pemeras dan perampok tanah Negara Republik Indonesia emoticon-Toast

Ketua ranting ormas dan okp sumut hidup kaya tanpa kerja seperti kaisar2 tiongkok zaman dulu emoticon-Toast


Lagian 540 juta masih kecil dibanding ormas dan okp medan yang rampok milyaran duit pajak rakyat Indonesia tanpa dihukum

https://bataranews.com/2015/10/20/da...-bansos-sumut/

Bagaimana kalau kitak jual saja sumut ke tiongkok atau israel ? daripada jadi beban negara ini emoticon-Ngakak

Ekspor produk ngeden boru ke RRC atau Israel, biar hancur tuh 2 negara adikuasa dalam jangka 10 tahun emoticon-Angel



Petisi Gara2 Pemuda Sumut Hancur Negara
kemana larinya dana OKP tersebut? emoticon-Bingung
paling larinya pun ke salah satu OKP juga emoticon-Leh Uga
Quote:


Bray... Katanya bani tak tak keturunan israel tuh
Balasan post masih.abu.abu
Quote:


Kepala ranting mana yg beli fustun baru ? emoticon-Leh Uga
540 juta masih kecil untuk ukuran ormas sumut
Balasan post wakanda.forever
Quote:


Coba konfirmasi ke Ariel Sharon, biar dia ketawa geli emoticon-Ngakak (S)
Quote:


Udah bray, katanya nggak mungkin, mana ada keturunan israel kayak gitu.... emoticon-Big Grin


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di