alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Kecewa Ma'ruf Cawapres, Bos Situs Seword Mundur dari Relawan Jokowi
4 stars - based on 4 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b6f2b7dde2cf2bd158b4567/kecewa-maruf-cawapres-bos-situs-seword-mundur-dari-relawan-jokowi

Kecewa Ma'ruf Cawapres, Bos Situs Seword Mundur dari Relawan Jokowi

Pengumuman mengejutkan datang dari pendiri dan pemilik situs seword.com, Alifurrahman. Melalui artikel terkininya (Seword.com, 10/08/2018) berjudul "Pasca Maruf, Saya Istirahat Dulu dari Relawan Jokowi," Alifurrahman nyatakan mundur dari relawan Jokowi.

Seword adalah media daring terbesar pendukung Joko Widodo (dan Ahok), didirikan ketika panas-panasnya momentum Pilpres 2014 silam. Boleh dikatakan seword adalah mesin perang daring utama Jokowi dan ribuan penulis seword adalah prajurit-prajurit militannya.

Keputusan Alifurrahman untuk mundur dari relawan Jokowi rupanya dilatarbelakangi kekecewaan pilihan cawapres Joko Widodo, Ma'ruf Amin.

Menurut Alifurrahman, Ma'ruf Amin adalah perwakilan kaum intoleran. Alifurrahman mengacu kepada fatwa MUI yang diterbitkan Ma'ruf Amin yang menyatakan ucapan Ahok di Pulau Seribu sebagai penistaan agama.

Berdasarkan fatwa tersebut, kelompok-kelompok ormas Islam tertentu memobilisasi bergelombang unjukrasa menuntut pemenjaraan Ahok.

Alifurrahman lebih senang jika Jokowi mengambil Mahfud MD sebagai cawapres, tokoh yang ia nilai memiliki integritas dan rekam jejak mumpuni, layak mendampingi Joko Widodo.

Dalam artikel sebelumnya di hari yang sama, "Ternyata Maruf Amin Sudah Ditetapkan Sejak Bulan Lalu," Alifurrahman menuliskan kekecewaan atas batalnya Mahfud MD menjadi cawapres pendamping Jokowi.

Alifurrahman menambah jumlah pendukung Jokowi yang kecewa atas pen-cawapres-an Ma'ruf Amin. Sebelumnya para pendukung Ahok juga menyatakan kekecewaannya dan sebagai konsekuensi akan memilih golput dalam Pilpres 2019 nanti (CNNIndonesia.com, 10/08/2018).

Memang, tidak ada pilihan politik yang bisa memuaskan semua pihak.

Jokowi mengambil Ma'ruf Amin sebagai cawapres untuk menekan potensi kampanye SARA dalam Pilpres 2019 dan tentu saja dengan harapan kalangan yang masih gandrung pada simbol-simbol agama dalam politik dapat menjatuhkan pilihannya kepada Jokowi. Tetapi sebaliknya, kalangan yang menentang fundamentalisme agama di lapangan politik justru kecewa.

Mungkin para pendukung Jokowi yang menentang pilihan Ma'ruf Amin sebagai cawapres tidak banyak jumlahnya jika dibandingkan dengan total pemilih Jokowi. Namun sialnya, mereka umumnya pendukung militan yang bisa bernilai setara 100 pendukung biasa.

Anda bayangkan saja betapa rugi kehilangan seorang Alifurrahman yang berkemampuan mengorganisasikan pasukan penulis sedemikian banyaknya untuk memproduksi konten-konten yang mendukung Jokowi.

Baiklah, kita hormati pilihan Alifurrahman. Ia memiliki argumentasi kuat dan berbasis prinsip-prinsip yang diyakini saat memutuskan itu. Demikian pula kita hormati para relawan Jokowi dan Prabowo yang mengambil sikap politik berdasarkan prinsip-prinsip dan nilai yang mereka yakini.

Semoga kian banyak orang yang aktif berpolitik karena didorong oleh prinsip dan nilai yang baik bagi kebaikan bersama.

Sumber:

Alifurrahman, Seword.com (10/08/2018) "Ternyata Maruf Amin Sudah Ditetapkan Sejak Bulan Lalu" seword.com/politik/ternyata-maruf-amin-sudah-ditetapkan-sejak-bulan-lalu-wJCi9dfaz
Alifurrahman, Seword.com (10/08/2018) "Pasca Maruf, Saya Istirahat dulu dari Relawan Jokowi." seword.com/politik/pasca-maruf-saya-istirahat-dulu-dari-relawan-jokowi-2KnmcnEhE
CNNIndonesia.com (10/08/2018) "Kecewa Ma'ruf Amin Cawapres Jokowi, Pendukung Ahok Terbelah." cnnindonesia.com/nasional/20180810185747-32-321370/kecewa-maruf-amin-cawapres-jokowi-pendukung-ahok-terbelah





https://www.ucnews.id/news/Kecewa-Maruf-Cawapres-Bos-Situs-Seword-Mundur-dari-Relawan-Jokowi/2933547451680082.html?uc_param_str=dnpfnivebichfrmintcpgieiwidsudsv



bos nastak tobat, nastak kaskus kapan? emoticon-Wakaka emoticon-Wkwkwk
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 13
Hari-hari yang sangat berat buat panastaik emoticon-Big Grin

Pendukung militan Jokowi bukan cuma 100.

Kecewa pasti ada.

Tapi tetap Jokowi.
Dulu sewor pernah nulis apa ya mengenai maruf amin
yaahhh...
ga seru nih
Bukan tobat deh kayaknye Om
Mereka menjelma jadi bentuk lain nanti .Liat aje

Soale seword udeh terkenal sebagai situs hoax ..dan biang sara juga .. Bahkan fendukung si fenjahat mako aje banyak yg kafok kafok dan tobat ,karna ketefu abis2an .. Untung kaga ada ..stress iyeee

Buat penyebar hoax itu mereka seneng ..dafet jabatan komisaris dll ..Liat aje itu biang hoax si Kartika ..trus si faljur..si femabok mecin yg di fecat karna ketauan mabok mecin di tipi ..mereka semua ude jd komisaris

Fendukung lain nye ... hidup tambah miris ..semua harga2 naik ...

Bawah ane lagi antri di monas ...gabung ama mereka

Kecewa Ma'ruf Cawapres, Bos Situs Seword Mundur dari Relawan Jokowi
yah kok gituh
Balasan post i.am.legend.
Quote:


Kasian ..lagi ngehibur diri sendiri

Kaga ikutan antri di Monas Om ??
Di tungguin tuhhh



Kecewa Ma'ruf Cawapres, Bos Situs Seword Mundur dari Relawan Jokowi

hoktod diancam mati pun tetap melawan radikalisme...beda ama besfrennya, baru diancam kehilangan suara langsung melempem!!!emoticon-Marah

kasian...sudah ditikam gudfren...ditikam pula ama besfrennya!!!emoticon-Marah
dari dulu gak pernah terlalu seriusin berita seword sih
tapi gw salut sama ni orang dengan idealismenya emoticon-Big Grin
dan kemudian muncul ini..

https://seword..com/politik/saya-istirahat-dari-relawan-jokowi-hanya-drama-B0RQwfcnf


emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga
Diubah oleh purelight123
Balasan post bagong2018
Quote:


Menghibur diri?
emoticon-Big Grin

Gak pengaruh.
mundur ya biarin aja...
EGP....

emoticon-Traveller
Balasan post i.am.legend.
Quote:


Quote:


Quote:


Kecewa Ma'ruf Cawapres, Bos Situs Seword Mundur dari Relawan Jokowi

Semua akan onta pada waktu emoticon-Ultah
Balasan post bagong2018
Quote:


emoticon-Big Grin
Ngetroll?

Harusnya ente udah dibanned Achil nih.
Wahhhh gk seruuu ahhhh....jgn pade golputtt dunksss....pan gk enakkk bin seru juga klu menang teleekkkk...leekkk...lekkkemoticon-Wkwkwk
Kecewa Ma'ruf Cawapres, Bos Situs Seword Mundur dari Relawan Jokowi


emoticon-Malu
Istirahat dulu gan. emoticon-nyantai
Gembok dulu gan. emoticon-paket
Quote:


Quote:


Lah nanti nastak istirahat
Giliran nasbung yang bela maaruf sebagai ulama
Nanti nasbung akan bela2 jokowi

Ntar nastak cuma lihat sembil senyum2 "semua akan cebong pada waktunya"

Halaman 1 dari 13


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di