alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Portal Jalan Wiliam Iskandar Dibongkar Patuhi Kesepakatan
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b6f2869947868a4058b4574/portal-jalan-wiliam-iskandar-dibongkar-patuhi-kesepakatan

Portal Jalan Wiliam Iskandar Dibongkar Patuhi Kesepakatan

Deli Serdang, Lensawarga.com – Karsa Prima Permata Nusa (KPPN) yang beralamat di Jl. Pasar V Desa Medan Estate, Kec. Percut Sei Tuan, Kab. Deli Serdang ternyata sudah lama mengangkangi Perda yang dibuat Pemkab Deli Serdang.

Portal Jalan Wiliam Iskandar Dibongkar Patuhi Kesepakatan
Portal Jalan Wiliam Iskandar Dibongkar

Buktinya, truk-truk perusahaan yang bertonase puluhan ribu ton tetap melintas di Jl. Willems Iskandar yang hanya bisa dilintasi truk bertonase 8 ton. Hal ini membuat jalan cepat rusak. Juga pihak perusahaan kurang peduli dengan kesehatan warga dan pengguna jalan lainnya, karena abu-abu banyak beterbangan dari truk-truk tersebut.

Hal itu juga diakui pihak perusahaan saat mediasi di ruangan Kapolsek Percut Sei Tuan pada, Senin (06/08/2018) siang. Mediasi ini dilakukan setelah ratusan warga dan mahasiswa unjuk rasa dan memportal jalan sehingga truk-truk milik perusahaan tak bisa melintas.

Mediasi turut hadir Kapolsek Percut Sei Tuan, Kompol Faidil Zikri, mewakili Koramil 13/Percut Sei Tuan, Rosmawati, Dony (mewakili perusahaan), Kasi Trantib Kecamatan Percut Sei Tuan, J. Putra Dalimunthe mewakili Kades Medan Estate, warga dan mahasiswa.

Fahri dan Taufik Tanjung mewakili warga dan mahasiswa dengan tegas meminta perusahaan agar mematuhi segala kesepakatan dan peraturan pemerintah. Misalnya, soal larangan truk-truk bertonase 8 ton ke atas agar dipatuhi.

“Jangan hanya mau untungnya saja, sementara warga dan ribuan mahasiswa dan pelajar yang ada di kawasan Jl. Willems Iskandar sengsara,” ujar keduanya.

Fahri menegaskan pihaknya bukan berniat menutup perusahaan, namun pihaknya hanya ingin menyelamatkan aset negara dan keselamatan warga. “Kita tahu, Jl. Willems Iskandar ini dilintasi ribuan mahasiswa dan pelajar setiap harinya. Namun karena jalan rusak, sudah banyak warga yang terjatuh terperosok ke lobang di tengah badan jalan,” tambah Fahri.

Rosmawati yang mewakili perusahaan mengatakan, karena diportalnya jalan membuat operasional di pabrik terganggu. “Para karyawan mulai resah karena mereka tak lagi bekerja akibat truk-truk tak ada lagi yang jalan,” ujarnya.

Rosmawati beralasan, pihaknya tak berani mengambil jalur lain saat membawa semen curah hasil produksi karena akan ditindak Dishub. Menurutnya, pihak Dishub sudah menentukan rute yang akan dilintasi truk-truk PT KPPN.

Terkait tuntutan warga tentang kesepakatan yang dibuat pada tahun 2016 lalu, Rosmawati menegaskan pihak perusahaan sudah menyanggupi sebagian dari butir kesepakatan. Namun karena situasi keuangan di perusahaan, sebagian lagi tak bisa dipenuhi, “Namun saya akan koordinasi lagi kepada pimpinan perusahaan terkait permintaan warga,” terangnya.

Sementara Kapolsek Percut Sei Tuan, Kompol Faidil Zikri meminta warga dan mahasiswa membongkar portal yang dibuat menunggu mediasi kedua dilaksanakan, “Demi kelangsungan perusahaan, portal yang dibuat supaya dibongkar menunggu mediasi selanjutnya dalam minggu ini,” pinta Kapolsek.

Mediasi yang berlangsung satu setengah jam tersebut kemudian berakhir pukul 12.30 WIB. Warga dan mahasiswa menyanggupi permintaan Kapolsek untuk membongkar portal, namun berjanji akan kembali melakukan aksi unjuk rasa.

Sumber
Urutan Terlama
Perda saja bisa dikangkangi ya. emoticon-Ngakak
Quote:


Perkara gampang itu emoticon-Wagelaseh


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di