alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Pilih Ma'ruf Amin Cawapres, Jokowi Mau Dorong Ekonomi Syariah
1 stars - based on 2 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b6f1dbdd9d7709e2b8b4569/pilih-maruf-amin-cawapres-jokowi-mau-dorong-ekonomi-syariah

Pilih Ma'ruf Amin Cawapres, Jokowi Mau Dorong Ekonomi Syariah

Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah mendeklarasikan Ketua Umum MUI KH Ma'ruf Amin sebagai cawapres pendampingnya di Pilpres 2019 mendatang. Menggandeng cawapres dari kalangan religius, Jokowi diperkirakan akan lebih menonjolkan konsep ekonomi syariah.

"Karena yang digandeng mewakili tokoh religius akan lebih ke arah religius. Kalau pun ekonomi, dugaan saya berkaitan dengan religius misal dorong ekonomi Islam yang belum tumbuh begitu bagus," kata Ekonom INDEF, Eko Listiyanto saat dihubungi detikFinance, Jakarta, Kamis (9/8/2018).

Baca juga: Ma'ruf Amin Bicara Ekonomi Umat hingga Setop Impor Pangan


Menurutnya, ekonomi masih menjadi aspek penting yang harus diperhatikan Jokowi. Dengan menggandeng Ma'ruf Amin, yang bisa ditonjolkan adalah ekonomi syariah.

"Nilai positifnya terkait menumbuhkan ekonomi Islam, bayangan saya baru ini. Bagaimanapun kan aspek ekonomi paling penting dalam strategi pembangunan ke depan. Ekonomi tetap saya rasa jadi bagian paling penting untuk indikator kesuksesan dalam pembangunan ekonomi ke depan," jelasnya.

Baca juga: Ma'ruf Amin Cawapres Jokowi, Ekonom: Tak Mudah Yakinkan Investor


"Satu hal paling nggak image atau usaha untuk ekonomi syariah lebih tumbuh di Indonesia. Saya rasa sih harus ada konsep-konsep semacam itu karena cawapresnya dipilih dari kalangan religius, kemudian ketua MUI," lanjutnya.

Maka, Eko menilai seharusnya sosok Ma'ruf Amin bisa menguntungkan bagi ekonomi syariah tumbuh lebih baik.

"Arahnya saya rasa kalau tarik ke ekonomi harus ke situ. Kalau nggak itu terus apa. Tapi kan saya rasa akan lebih ke ekonomi syariah yang punya daya tangkap, 'oh iya wakilnya kiai terus mau kembangkan ekonomi syariah'," tambahnya.

https://m.detik.com/finance/berita-ekonomi-bisnis/d-4159043/pilih-maruf-amin-cawapres-jokowi-mau-dorong-ekonomi-syariah

Mau dorong gan
Halaman 1 dari 2
mau main agama juga tapi masi malu malu...sekalian janji terapkan hukum syariah!!!emoticon-Marah
Oaaakuuuu percuaaaayaaaaa

Pilih Ma'ruf Amin Cawapres, Jokowi Mau Dorong Ekonomi Syariah
Pilih Ma'ruf Amin Cawapres, Jokowi Mau Dorong Ekonomi Syariah
Pilih Ma'ruf Amin Cawapres, Jokowi Mau Dorong Ekonomi Syariah
setan.aje.ud.hafal kelakuan si kowi yg hobi ingkar janji emoticon-Leh Uga
menuju indonistan syariah emoticon-Tai
Pilih Ma'ruf Amin Cawapres, Jokowi Mau Dorong Ekonomi Syariah
Mana ada ekonomi Syariah di Pancasila
Kata Syariah aja diganti dari Piagam Jakarta
Kagak ada di Pancasila Ekonomi Keumatan

Pancasila itu berbicara Rakyat

Keadilan Sosial Bagi Seluruh Rakyat Indonesia

Jokowi apapun dilakukan demi jabatan dan kekuasaan
Setelah politik agama menguat mulai bicara ekonomi keumatan

Jokowi "Saya Indonesia, Saya Pancasila"

Munafik lo Jokita

Jokowi adalah kitak - kitak

emoticon-Selamat emoticon-Selamat
Memalukan juapan agama mulu kek nasbung, skrg nasbung jadi nastak, nastak jadi nasbung
Spesies nasbung nastak bakal melebur
Ulama abal abal bakal digamparin ulama beneran
Yang paling penting PKS jadi partai gurem
emoticon-Ngakak
Diubah oleh converti
Tempat hiburan banyakin emoticon-Traveller

Spoiler for Armin van Buuren live at Tomorrowland 2018 (ASOT Stage):
Quote:


Bagus! emoticon-thumbsup

Sana diambil kardusnya! emoticon-paket
Quote:


kalaupun itu iya lebih baik gitu daripada harus hutang budi ama asing untuk biaya kampanye yang akhirnya harus bayar mahal dengan proyek proyek nya,kek gini simple nya ente bisa faham kan tong?
Diubah oleh s3lo
Quote:


oh berarti ente setuju politik transaksional ya tong?
tau efeknya kaya apa tong?
tau kenapa pks sama pan bungkam?
tau berapa biaya kampanye capres dan cawapres?
berapa trilyun yg bakal di habisin sama si unok, yakin dia ga bakal bikin balik?
semoga kiyai Makruf mampu
Quote:


Lha lu kira apa sebab asing dan aseng banyak dapet proyek di Indonesia dewasa ini? apa itu bukan transaksional? realistis boy ! kek gini aja lu masih goblok
Quote:


jangan kejang2 pret....
ini tahun berapa? lu sekolah di kasih tau kaga yg namanya era perdagangan bebas, apa lu sekolah madol mulu? ga usah pake isu ga bermutu, move on tong, jangan kebanyakan maen sama rocky gerung, tar stres lu.
emoticon-Wkwkwk
Quote:


lu ini goblok bener apa pura pura goblok? perdagangan bebas? 😂😂😂😂 dah la bobok sana cuci kaki
Quote:


Globalisai dongok
emoticon-Wkwkwk
Dah lah ngomong sama nasbung sama aja ngomong sama sampah...
Balasan Post titisan.sukarno
Quote:


Wowow jd gitu yg selalu jujur ga ingkar janji?kok banyak kasusnya

Sandi gitu solusinya ? Di jkt apa janji dia yg udah ditepatin?rumah dp 0%? Dikasih modal dicariin pembeli?trus gmn nyinyiran nasbung soal kutu loncat yg ternyata majikannya malah jd kutu loncat..kenapa nasbung ga nyinyirin jg ..?
Quote:


Hubungkan perdagangan bebas ama proyek negara yang di dikasih ke aseng tanpa banyak pertimbangan dan persyaratan akibat dari hutang budi 😂😂😂 tong tong makanya makan pakai daging jangan garam saja bisa jd penjilat kelas kakap lu
Quote:


Mana proyek yg di kasih aseng?
Prepot?
Blok rokan?
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di