alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Ratna Sarumpaet "Serang" Kiai Ma'ruf Amin
3 stars - based on 2 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b6f05795a516337328b4568/ratna-sarumpaet-quotserangquot-kiai-maruf-amin

Ratna Sarumpaet "Serang" Kiai Ma'ruf Amin

Jakarta - Aktivis Ratna Sarumpaet menyerang Ketum MUI KH Ma'ruf Amin yang maju sebagai cawapres Joko Widodo. Ratna juga mempertanyakan alasan Jokowi memilih sosok ulama yang pernah tak sepaham dengan Jokowi itu.

Kegelisahan Ratna itu dia tuliskan lewat akun Twitternya @RatnaSpaet. Ada tiga cuitan tentang Jokowi dan Ma'ruf Amin yang dia unggah. Salah satunya soal 'Menolak Lupa Fatwa MUI' yang juga ramai dibahas netizen.

"Politik boleh apa saja. Boleh lupa, boleh bohong, boleh munafik, bahkan boleh secara sadar menyakiti rakyat yang seharusnya ia lindungi," cuit Ratna sambil menyertakan foto Ma'ruf Amin dan tangkapan layar artikel soal Fatwa MUI tak boleh pilih pemimpin ingkar janji.

Ketika dimintai konfirmasi, Ratna mengaku mempertanyakan alasan Jokowi memilih Ma'ruf Amin. Sebab, dari segi usia Ma'ruf dinilai sudah tua.

"Ya buat apa Ma'ruf Amin diambil sebagai wapres, secara usia uzur sakit pula, sakit jantung, lemah jantung kan dia. Orang boleh dong, aku bertanya-tanya dong, di politik kan mau apa," kata Ratna kepada detikcom, Sabtu (11/8/2018).

Ratna juga mempertanyakan keputusan Ma'ruf Amin mau menjadi cawapres Jokowi. Meski begitu, dia berharap Ma'ruf Amin tetap bisa memberikan manfaat untuk kubu koalisi Jokowi.

"Saya heran tulisan dulu fatwanya Pak Ma'ruf kan mengatakan orang kayak Jokowi nggak boleh dipilih lagi. Kenapa sih dia sudah tua begitu mau jadi wakil. Tapi menurut saya nggak apa-apa bisa saja, paling saja orang-orang di kelompok sebelah bisa percaya agama Islam, kan ada orang yang nggak percaya akherat. Ya mudah-mudahan ada manfaat," jelasnya.

Baca juga: Usia Ma'ruf Dibahas, NasDem Singgung Umur Trump dan Mahathir Mohammad

Ratna mengatakan seharusnya Jokowi memilih cawapres yang bisa menutupi kekurangan pemerintahannya selama ini. Dia pun menyayangkan sosok Ma'ruf Amin dipilih sebagai cawapres.

"Tapi kalau kita mengharapkan wapres, dengan kelemahan Pak Jokowi selama ini harusnya cari dong yang memperkuat. Dia lemah sekali pemahaman tentang kepemimpinan, hampir semua merasakan. Kalau mereka jeli yang mengusung dipasangkan lah dengan seorang yang capable, yang punya kemampuan memback up sebanyak-banyaknya," ujarnya.

"Padahal beliau yang selama ini memojokkan Islam. Terus apakah dengan mengambil Ma'ruf terus dengan sendirinya umat Islam untuk memilih Jokowi? Itu kan memanfaatkan, dan sayang ulama kita mau pula. Padahal beliau pernah mengeluarkan fatwa kegagalan Jokowi. Jadi aku sih mau mengatakan kenapa aku bilang ada terpisah bisa menyatu karena kongsi politik semua itu bisa, bohong bisa, munafik bisa, apa aja bisa. Gitu lo maksudnya," kata Ratna.

https://m.detik.com/news/berita/d-4161936/ratna-sarumpaet-serang-kiai-maruf-amin

Emak lampir lagi kumat nih menjelang pilpres emoticon-Big Grin
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 3
sdh diduga mulai 9 ags banyak yg akan mendadak atheis emoticon-Leh Uga
bacain ayat kursi biar valak kelojotan emoticon-Takut
Sekarang giliran kampret yg nyerang ULAMA emoticon-Big Grin
Quote:
Ratna SarungKampret
emoticon-Lempar Bataemoticon-Lempar Bataemoticon-Lempar Bata
nenek kardus kampret emoticon-fuck
njing itu nenek lampir kayaknya cocok jadi bini si wowo

masa iya kalo wowo jadi presiden ga ada ibu negara nya
gak ngaruh kaleee...
trik adu domba kaya gini...


emoticon-Traveller
no coment emoticon-Leh Uga
Nasbunangsat kampretos dr kemarin pada belingsatan. Kek cacing kena abu....ngoahahahaha emoticon-fuck2
Ketawainn ajaa emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin
Pihak onooo udah kebingungan cari bahan
emoticon-Ngakak
lho nyrang Ulama to sekarang bung? Dasar pkiemoticon-Ngakak
Diubah oleh mituwet
kayaknya bakal bnyak nasbung yg murtad demi bela pasangan bosan emoticon-Ngakak
Quote:


syukur2 bs bikinin adek baru buat didit
Quote:


dr td tritnya nastak muluk...
nasbung lagi nyapin bahan buat nyerang nastak ini.
emoticon-Leh Uga
Nah, yg nyerang kubu ini cuma yg ekstrem aj . . Kemungkinan ga bisa lama . . Mana sepuh , alumni 212 juga, yg turut penjarain hlahok lg . . .
Wkwkwk . . .
ga ada yg share pic anaknya nih emoticon-Bingung
napa malah si palax yg kelojotan yak??? emoticon-Leh Uga
Jreng .. jreng ...
Permisi om tante, Nastak .. cebong .. nasbung ...

. numpang ngamen .
. Jreng .. jreng .



We never talked about it
But I hear the blame was mine
I'd call you up to say I'm sorry
But I wouldn't want to waste your time

Oh do you remember ?




Ratna Sarumpaet "Serang" Kiai Ma'ruf Amin
Diubah oleh antikritik19gp
Balasan post GayusTambunan.
Quote:


kalo kowi menang, die batal jadi ibu negara dong emoticon-Mad
Halaman 1 dari 3


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di