alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b6ee1a6947868f2608b457b/sejarah-di-tii

sejarah di/tii

Di/tii sendiri berawal dari sarekat islam yang didirikan HOS Tjokroaminoto, jadi waktu masa penjajahan SI ikut memperjuangkan kemerdekaan RI, lewat perdagangan dan santri2 dan pesantren2. SI sendiri membantu pedagang pribumi agar tidak kalah bersaing dengan pedagang tiongkok dan pedagang asing, supaya indonesia bisa mandiri perdagangannya. Sedangkan pesantren2 diisi laskar2 hizbulloh, yg siap melindungi pribumi. Nah, kartosuwiryo, sukarno sama muso, dulu juga berguru ke HOS Tjokroaminoto, sama2 berjuang. Nah, setelah itu, ada misi sarekat islam membebaskan indonesia dari penjajahan, lalu menjadikan indonesia negara berdasarkan syariat islam. Waktu jepang kalah di PD2, proklamasi kemerdekaan indonesia sudah di buat dan direncanakan sesuai syariat islam. Akan tetapi , rencana proklamasi harus mundur dari jadwal, sehingga proklamasi di serobot oleh sukarno dengan naskah proklamasi salinan. Setelah indonesia merdeka tahun 45, dan langsung di serbu belanda, sehingga nkri harus menyetujui perjanjian renvill. Sehingga wilayah nkri tinggal jogja, dan sisanya di serahkan kepada belanda. Dalam keaadan vakum of power, di sebagian besar wilayah indonesia, secara de facto kartosuwiryo mendirikan darul islam, diikuti wilayah2 lain di indonesia dan melakukan perlawanan terhadap belanda. Perlawanan terhadap belanda terjadi di seluruh wilayah darul islam. Karena perlawanan yg sengit dari darul islam, belanda terpaksa mengadakan kmb dan membebaskan sukarno, sehingga sukarno lah yang harus menghadapi darul islam. Dengan taktik pagar betis, tni memaksa rakyat pro di/tii untuk melawan tentaranya sendiri, di tambah operasi intelijen dari tni yg memperburuk citra tentara islam, sehingga terlihat rakyat dan tni sama2 melawan tentara islam indonesia, sampai akhirnya kartosuwiryo tertangkap.
emoticon-Bukan IGOemoticon-Bukan IGO
source : dude trust me
ps: sori gan nitip kerjaan sekolah emoticon-Wkwkwk
pps: besok dikumpulin sori banget
Balasan post autistic.dog
Quote:


Spoiler for gelaran igo:
YOUR TEAM DESTROY THE TURRET !!!!
Apakah

sejarah di/tii
Balasan post kruingputih3
Quote:


yang bawah mantap betul emoticon-2 Jempol
sejarah di/tii
Balasan post autistic.dog
Quote:


kalau digelar disono ntar habis diinjak2 sampe gepeng emoticon-Ngakak (S)

Jadi gelarannya disini aja plus bonus penggetar kalbu emoticon-Ngakak (S)
Balasan post kruingputih3
Quote:


wkwkwk betul sekali itu emoticon-Ngakak
hoam ngantuk mamah


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di