alexa-tracking

Geosite Sipinsur Menuju UNESCO Global Geopark

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b6ec97d620881e4638b4567/geosite-sipinsur-menuju-unesco-global-geopark
Geosite Sipinsur Menuju UNESCO Global Geopark
Humbahas, Lensawarga.com – Kawasan Geosite Sipinsur yang terletak di Kecamatan Paranginan, Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas), Provinsi Sumatera Utara (Sumut) merupakan salah satu taman dataran tinggi yang cukup mengundang perhatian bukan hanya kelas domestik, namun juga mancanegara.

Geosite Sipinsur Menuju UNESCO Global Geopark
Tim Assesor Didampingi Manejer Geopark Sipinsur

Keindahan lokasi Sipinsur semakin lengkap oleh hutan pinus hijau yang rindang dan suguhan pemandangan hamparan Danau Toba sehingga bukan hanya sekedar melepas kepenatan dari hiruk pikuk dan kebisingan kota, namun juga sangat cocok untuk tempat piknik bersama keluarga dengan udara yang segar, pemandangan yang indah dan masyarakat yang ramah akan membuat siapapun yang mengunjunginya akan selalu mengingat Sipinsur.

Akses menuju kawasan Sipinsur juga sangat baik, jalan yang mulus serta tidak jauh dari Bandara Internasional Silangit tidak akan membuat anda berfikir dua kali untuk mengunjunginya. Bagi anda pecinta kopi, jika anda mengunjungi Sipinsur, anda juga akan disuguhkan dengan komoditi khas dari daerah Humbahas yang terkenal ke seantero jagat raya, yaitu Kopi Lintong yang baru-baru ini mendapat sertifikat IG (Indeks Geografis) dari Menkumham akan turut melengkapi liburan dan piknik bersama keluarga atau rekan anda.

Hal itulah yang membuat Tim Assesor dari UNESCO Global Geopark (UGG) sampai turun ke Sipinsur, Kamis (2/8/2018) sebagai salah satu Dataran Tinggi Kawasan Danau Toba, yang akan dilanjutkan ke Kabupaten Toba Samosir, Simalungun dan Karo. Kedatangan kali ini adalah untuk penilaian secara langsung oleh tim Assesor ke Site Kaldera Toba yang kemudian akan dibawa dalam rapat tim verifikasi untuk penetapan anggota UGG pada bulan September mendatang.

Geosite Sipinsur Menuju UNESCO Global Geopark
Pemandangan Danau Toba Dari Sipinsur

Manejer Geopark Sipinsur, Ferdinan Sitinjak berharap agar Kawasan Kaldera Toba masuk menjadi anggota UGG dengan Sipinsur sebagai salah satu representatif Geopark berkelas dunia dan menjadi referensi Geopark di dataran tinggi Kawasan Kaldera Toba yang mengusung tema Landscape Geodiversity, Biodiversity dan Culturediversity.

“Kita berharap dan berdoa semoga kawasan Kaldera Toba bisa masuk menjadi anggota UGG dengan Sipinsur sebagai salah satu representatif Geopark kelas dunia dan bisa menjadi referensi Geopark di dataran tinggi Kawasan Danau Toba dengan tema Landscape Geodiversity, Biodiversity dan Culturediversity. Sipinsur juga ” terang Ferdinan.

Ditambahkannya, dari hasil komunikasi dirinya dengan tim Assesor secara umum tim Assesor sangat terkesan dan apresiasi dengan upaya dan kerja keras yang dilakukan, sehingga tidak menutup kemungkinan apa yang diharapkan tersebut dapat terwujud.

“Secara umum, melalui komunikasi tadi di lapangan, mereka sangat terkesan dan apresiasi dengan upaya dan kerja keras kita di lapangan, jadi semoga saja dan tidak menutup kemungkinan apa yang kita harapkan dapat terwujud,” tambahnya.

Disamping itu juga terlihat kawasan Sipinsur sudah sangat berkembang pesat dari tahun ke tahun dengan pembangunan yang secara bertahap namun pasti sehingga sangat nyaman dan aman untuk dikunjungi.

Sumber

image-url-apps
jangan lupa, kearifan lokal budaya setempat perlu dilestarikan emoticon-Recommended Seller
image-url-apps
Kirain TS nya ruko berita.

Bagus ini, masuk unesco
KASKUS Ads
image-url-apps
ati2 jambret
×