alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Nyaleg, Manohara Ingin Kurangi Kebiasaan Masyarakat Bakar Sampah
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b6ec52f98e31b1a5e8b4568/nyaleg-manohara-ingin-kurangi-kebiasaan-masyarakat-bakar-sampah

Nyaleg, Manohara Ingin Kurangi Kebiasaan Masyarakat Bakar Sampah

Nyaleg, Manohara Ingin Kurangi Kebiasaan Masyarakat Bakar Sampah

Surabaya - Artis cantik Manohara Odelia Pinot mengaku mantap maju sebagai calon legislatif (Caleg) DPR RI dari Partai NasDem. Wanita yang maju dari daerah pemilihan 1 Surabaya-Sidoarjo ini mengaku ingin mengubah kebiasaan masyarakat yang masih suka membakar sampah. 

"Kalau strategi sih sebenarnya saya ingin sharing di bidang lingkungan dan kesehatan, jadi saya ingin memberikan informasi kepada masyarakat, hopefully bisa mengubah kebiasaan masyarakat. Bisa dilihat sehari-hari di Indonesia khususnya, bakar sampah itu salah satu contoh yang tidak baik untuk lingkungan," kata Manohara ditemui di pengenalan caleg Partai NasDem kantor Bappilu NasDem Jalan Arjuno, Surabaya, Sabtu (11/8/2018).

Menurut Manohara, kebiasaan masyarakat membakar sampah cukup tinggi. Di perkotaan angkanya mencapai 54%, sementara di pedesaan justru angkanya sangat tinggi yakni 88%.

"Di Indonesia itu di perkotaan kira-kira sekitar 54% masih membakar sampah dan kalau di pedesaan 88%. Membakar sampah tidak hanya buruk untuk lingkungan tapi juga buruk untuk kesehatan kita sendiri karena asapnya," ucap Manohara. 

Terlebih jika yang dibakar sampah plastik, menurut Manohara akan lebih berbahaya. "Apalagi yang dibakar itu termasuk sampah plastik, hal-hal seperti itu sih yang ingin saya sampaikan kepada masyarakat agar bisa teredukasi dan tahu tentang itu," ungkapnya. 

Baca juga: Bertaburan Caleg Artis, Bappilu NasDem: Ini Bukan Hanya Asesoris


Saat ditanya mengenai limbah di Surabaya yang masih cukup banyak dan solusinya, Manohara mengaku dirinya akan berupaya untuk mengedukasi masyarakat. Jika masyarakat sudah paham mengenai bahaya ini, akan lebih mudah untuk terbebas dari limbah. 

"Kalau mungkin terbebas dari limbah kita harus realistis juga ya, soalnya saya awalnya hanya mengedukasi sebisa mungkin dan mensosialisasikan masalah itu, supaya banyak orang yang bisa paham tentang itu dan bisa berhenti kebiasaannya tentang bakar-bakar plastik," imbuhnya. 

Manohara yang juga merupakan aktivis ini mengaku cukup prihatin. Pasalnya, dari data yang ada, Indonesia menempati posisi kedua sebagai negara yang membuang sampahnya di laut, urutan ini ada di bawah China. 

"Sangat menyedihkan bahwa di dunia ini ada lima negara yang membuang sampahnya ke laut lepas. nomor 1 adalah China dan nomor 2 adalah kita Indonesia dan Surabaya adalah kota nomor dua terbesar. Saya rasa ini adalah perhatian besar," katanya. (fat/fat)

https://m.detik.com/news/berita-jawa-timur/d-4161786/nyaleg-manohara-ingin-kurangi-kebiasaan-masyarakat-bakar-sampah

Jd anggota DPR krn ingin mengurangi bakar sampah... tinggi betul programnyaemoticon-Big Grin
Halaman 1 dari 2
Bentar lagi gedung dpr jadi tempt suting para artis emoticon-Leh Uga
astoge
sampah masyarakat macam nasbung perlu dibakar juga kah ?
om juga nyaleg untuk mengurangi sampah jadi artis!!!emoticon-Marah
bener2 cita2 yg luhur!

emoticon-Matabelo
nasbung gak mempan di bakar, dislepen daon kelor juga meledak
incinerator berarti g boleh dongemoticon-Amazed
Buset cuman mau kurangi yg suka bakar sampah, ikut aksi sosial bisa kali.

emoticon-Leh Uga
coblos yukk...
Set dah.. mano emoticon-Genit
ditelen ya neng emoticon-Betty (S)
mano ini piaraannya sangar lho emoticon-Ngakak
Didpr banyak sampah2 knapa ga dibakar2 aja smua emoticon-Leh Uga
ayo najwa undang nih orang
udah dicoblos pengiran kelantan dan bupati sultra, masa disuruh nyoblos lagi nih lontee emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk
hiii komuknya syerem ya
Yaelah...emoticon-Ngakak

Ngelawak ini cewek emoticon-Ngakak
waahhh emoticon-Big Grin
kalau kayak gini aja nanti kepilih jadi dewan, ane tetep pesimis siapapun presiden nya....
Quote:


bener, harus ditest and proper test dulu sama nana, jangan sampe ky angel elga dulu, di interview nana malah plonga plongo emoticon-Leh Uga
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di