alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Mau Perbaiki Hidup 261 Juta Rakyat Indonesia? Hak 1500 Karyawan Aja Ngga Diurus
3.67 stars - based on 9 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b6ebc66d9d770817c8b4567/mau-perbaiki-hidup-261-juta-rakyat-indonesia-hak-1500-karyawan-aja-ngga-diurus

Mau Perbaiki Hidup 261 Juta Rakyat Indonesia? Hak 1500 Karyawan Aja Ngga Diurus

Mau Perbaiki Hidup 261 Juta Rakyat Indonesia? Hak 1500 Karyawan Aja Ngga Diurus
Kaltim, PT Kiani yang berlokasi di Kabupaten Berau Kalimantan Timur ternyata memiliki sangkutan utang hingga mencapai Rp 7 Triliun lebih, bahkan perusahaan milik Capres Prabowo Subianto itupun harus menghadapi pembayaran ratusan gaji karyawan yang tertunda antara 5 hingga 6 bulan, dengan rasio gaji terendah sebesar Rp 5 juta perbulan.
Bahkan sejak bulan Agustus 2013 lalu perusahaan sudah tidak beroperasi lagi. Sejumlah buruh Kiani Kertas resah dan sempat mengajukan kepada pihak yang berwenang untuk dilakukan proses pailit ke kantor kejaksaan setempat, agar perusahaan bisa ditakeover pada pemilik yang baru dan dapat beroperasi kembali. Namun, perusahaan tidak ingin mengaku pailit karena memang sebenarnya perusahaan itu tidak merugi.
“Informasi yang kami terima, perusahaan memiliki utang sebesar Rp 7 triliun. Setelah diaudit, nilai usaha itu hanya Rp 3,5 triliun. Ada beberapa investor yang mau beli, tapi perusahaan tidak berkenan. Ada yang mau beli Rp 5 triliun, tapi kan masih kurang untuk membayar utang. Mungkin itu alasan masih dipertahankan,” tutur Suyadi, seorang buruh kala itu, (28/06/2014) lalu.
Krisis yang terjadi pada PT. Kertas Nusantara diakui karena terjadi pengkondisian agar perusahaan itu tidak beroperasi, namun karyawan mengetahui bahwa mesin masih berfungsi dan bahan baku berupa ribuan hektar kayu gamalina dan akasia untuk bahan kertas sudah siap dipanen.
“Dan kepada kami disampaikan selama ini bahwa ini karena kondisi keuangan perusahaan yang dipicu perusahaan tak ada kegiatan. Memang per bulan Agustus tahun lalu sudah tidak ada kegiatan pabrik,” tutur Suyadi.
Sebelum dikelola oleh Prabowo Subianto dengan manajemennya, perusahaan ini sangat bermanfaat. Namun beberapa tahun terakhir ini justru mengalami beberapa kendala krisis. Bahkan produksi perusahaan menjadi turun karena kurangnya kayu akasia yang menjadi bahan baku utama pembuatan pulp.
Ketersediaan bahan baku di dalam negeri, terutama di Kalimantan Timur, terus berkurang. Bahkan terkadang bahan baku harus diimpor dari Australia dan negara lain penghasil kayu akasia.
“Kondisi inilah yang menjadi faktor dirumahkan para buruh, dan pembayaran gaji karyawan ikut tergambat, bahkan saat kami mau demo selalu pihak menajemen janji-janji melulu dan membayar 1 hingga 2 bulan gaji, dan sekarang karyawan yang dirumahkan itu sebagian besar beralih menjadi tukang ojek atau nelayan, sambil menunggu kepastian Kiani Kertas,” tuturnya.
Quote:


Sumber : https://finance.detik.com/berita-eko...utang-15-tahun

Orang Hutang Ke Rakyat Tapi Teriak 'Bayar Hutang Sono' Ke Pemerintah

Jadi Intinya Maling Teriak Maling

emoticon-Wakakaemoticon-Wakakaemoticon-Wakaka

Halaman 1 dari 2
BONUS KLIPPING
Spoiler for BONUS KLIPPING:




Diubah oleh gembaladomba1.3
emoticon-Baby Boy 1 mantap perabowo
Bukankah ini berita lama...?
Sudah sampai mana kasusnya...?
Mumpung orangnya lg mupuk citra, dan wakilnya juga tajir mampus, silahkan para karyawan yg gak dibayar gajinya demo di bunderan HI, pasti langsung dilunasi emoticon-Ngakak (S)
Hidup PraSan..!!
astoge ... yg bener tuh bray ... ?
Mau Perbaiki Hidup 261 Juta Rakyat Indonesia? Hak 1500 Karyawan Aja Ngga Diurus
Gak ada update terbaru dari kasus nya?
ayo dukung gerakan cinta prabowo :beerf
Mau Perbaiki Hidup 261 Juta Rakyat Indonesia? Hak 1500 Karyawan Aja Ngga Diurus
Selamat datang di indokampret & selamat belanja! Mw diisikan pulsanya sekalian kak?
Quote:


bulan2 kmaren aja masih pada demo tuh buruh2nya dan tetep digantung sm wowok
Anehnya...saat deklarasi kmrn..buruh pada kompak..histeris manggul wowok emoticon-Big Grin
Nastak langsung black campaign

Sungguh menjijikkan

Adu program kerja saja woy... Jangan black campaign... Ane golput aja merasa jijik... emoticon-Takut
Balasan post cipokan.yuk
Quote:


Kalo begitu. apa yg diharapkan...
Bisakah mengendalikan 250 juta lebih..?
Yg 1500 saja terbengkalai...
NASBUNG DI TAMPOLIN BERITA KAYA GINIAN LANGSUNG PLONGA PLONGO NGOAHAHAHAHAHAHAHHA

emoticon-Wkwkwk
bila jadi Presiden, masalah utang gaji 1500 karyawan bajal lwbih mudah diselesaikanemoticon-Cool
Balasan post buncitbubar
Quote:


FAKTA BUKAN BLACK CAMPAIGN CUK NDUWE MOTO KI YO DI NGO MECICIL CUK RA NGO NONTON BOKEP WAE CUK emoticon-Ngakak

Mau Perbaiki Hidup 261 Juta Rakyat Indonesia? Hak 1500 Karyawan Aja Ngga Diurus
Diubah oleh kardus.kocrot
Ngurusin bakso aja demen banget ini nasbung, giliran ini aja diem semua
emoticon-Ngakak
emoticon-Ngakak emoticon-Jempol
Quote:


kayak gak tau aja, serikat buruh punya banyak preman bayaran. makanya klo demo2 mereka pada narik buruh2 asli dr pabrik2 biar keliatan banyak. buruh asli sh pgnnya kerja cari duit tp ditarik2 dipaksa ikut demo
Balasan post cipokan.yuk
Quote:

Si iqbal posisinya kemane?
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di