alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Berita Dunia Hiburan /
Pesawat Perintis Membawa 9 Orang Hilang Kontak di Pegunungan Papua
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b6eb6c1d9d770d9408b4589/pesawat-perintis-membawa-9-orang-hilang-kontak-di-pegunungan-papua

Pesawat Perintis Membawa 9 Orang Hilang Kontak di Pegunungan Papua

Pesawat Perintis Membawa 9 Orang Hilang Kontak di Pegunungan Papua

Foto: Ilustrasi Dimonim Air (FB Dimonim Air)

Jakarta - Sebuah pesawat Dimonim PK-HVQ dengan rute Bandar Udara Tanah Merah ke Oksibil hilang kontak di Pegunungan Bintang, Papua. Pesawat tersebut membawa tujuh penumpang dan dua kru pilot dan kopilot.

Kepala Biro Komunikasi dan Informasi Publik Kementerian Perhubungan, Baitul Ihwan mengatakan, pesawat perintis itu terbang pukul 04.42 WIT dan dijadwalkan tiba pukul 05.52 WIT. Namun, pukul 04.48 WIT pesawat itu hilang kontak. 

"Pesawat saat berkomunikasi dengan tower Oksibil kemudian diarahkan ke long final runway 11, dan lost contact," kata Ihwan dilansir dari detik.com, Sabtu (11/8/2018).

Lanjut Ihwan, saat ini para petugas gabungan telah dikerahkan untuk melakukan pencarian. "Koordinasi yang telah dilakukan SAR, operator, bandara, KNKT DJJ. Saat ini akan dilaunching untuk pencarian," ujarnya.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Papua Kombes AM Kamal mengatakan, pesawat itu milik PT Martha Buana Abadi PK - HVQ TIPE PAC 750XL. Rute penerbangan pesawat itu Bandara Tanah Merah-Bandara Oksibil. 

"Hingga saat ini pesawat hilang kontak dan belum diketahui keberadaannya," kata Kabid Humas Polda Papua Kombes AM Kamal.

Berikut kronologi pesawat Dimonim Air hilang kontak:

1. Pukul 13.50 WIT, Pesawat Dimonim Air terbang dari Bandara Tanah Merah Kabupaten Boven Diguel menuju Bandara Oksibil, Kabupaten Pegunungan Bintang. 

2. Pukul 14.17 WIT, Pesawat Dimonim Air melakukan kontak komunikasi dengan pihak Tower Bandara Oksibil.

3. Keterangan dari pihak Tower Bandara Oksibil, Pesawat Dimonim Air seharusnya sudah mendarat di Bandara Oksibil pada pukul 14.30 WIT.

4. Hingga pukul 18.33 WIT, pesawat belum diketahui keberadaannya.

(*)
OPM lagi kayaknyaemoticon-Matabelo
Diubah oleh tsimtsum


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di