alexa-tracking

Ditolak Naik Batik Air, Bocah Penderita Tumor Mata Akhirnya Pulang Naik Garuda

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b6eb6c1582b2efd258b457c/ditolak-naik-batik-air-bocah-penderita-tumor-mata-akhirnya-pulang-naik-garuda
Ditolak Naik Batik Air, Bocah Penderita Tumor Mata Akhirnya Pulang Naik Garuda
JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah ditolak diberangkatkan oleh Batik Air, bocah penderita tumor mata, Piki Ananda akhirnya bisa kembali ke kampung halamannya di Laut Dendang, Deli Serdang, Sumatera Utara, Sabtu (11/8/2018).

Sabtu pagi, Piki menggunakan maskapai penerbangan Garuda Indonesia dari Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, menuju Bandara Kualanamu, Sumatera Utara.

"Alhmadulillah Piki dan ibunya sudah sampai di rumah. Tadi terbang jam 07.50 naik Garuda," ujar relawan yang mendampingi Piki, Yuni saat dihubungi Kompas.com, Sabtu siang.

Baca juga: Bocah Penderita Tumor Mata Diizinkan Naik Lion Air, tapi Ditolak Batik Air

Yuni sempat khawatir Piki akan ditolak seperti saat menaiki Batik Air, Jumat kemarin.

Namun, kekhawatiran itu memudar setelah petugas Garuda mengizinkan mereka masuk ke pesawat.

Adapun saat check in, Yuni berinisiatif membawa Piki ke balai kesehatan bandara meskipun saat itu dia telah memegang rekomendasi medis Piki dari dokter RSCM.

Yuni mengatakan, saat menemui dokter bandara, dokter tersebut mengatakan tidak perlu ada rekomendasi laik terbang dari dia. Ini karena rekomendasi medis telah diberikan oleh dokter RSCM.

Baca juga: Bocah Penderita Tumor Mata Tetap Ditolak Batik Air meski Pegang Surat Layak Terbang


Saat masuk ke pesawat, tidak ada pertanyaan apapun dari pramugari seperti yang pernah terjadi di Batik Air.

"Mulus-mulus aja kami naik tadi enggak ada masalah. Waktu sampai rumah, Piki sama Ibunya juga udah senyum-senyum, dia senang udah pulang ke Medan," ujar Yuni.

Sebelumnya, manajemen Batik Air tidak mengizinkan Piki untuk terbang karena kondisi tumor mata yang dideritanya.

Bau yang dikeluarkan dari penyakit Piki itu dinilai akan menganggu kenyamanan penumpang.

Corporate Communication Strategic of Batik Air Danang Mandala Prihantoro mengakui petugasnya telah meminta agar Piki diperiksa di balai kesehatan bandara.

Petugas juga telah menerima surat kelaikan terbang dari dokter yang memeriksa Piki.

Namun, kata Danang, dengan mempertimbangkan kenyamanan penumpang lainnya, Batik Air tetap tidak bisa mengizinkan Piki untuk menaiki penerbangan itu.

"Batik Air menjelaskan, berdasarkan pertimbangan faktor kenyamanan penerbangan, maka tidak bisa memberangkatkan kembali pada penerbangan berikutnya," ujar Danang melalui keterangan resmi yang diterima Kompas.com.


https://megapolitan.kompas.com/read/2018/08/11/16451741/ditolak-naik-batik-air-bocah-penderita-tumor-mata-akhirnya-pulang-naik


group leon ini mah yg punya si onoh yg dl jd wantimpres owi
image-url-apps
barangkali Batik Air g punya pengharum ruangan emoticon-Embarrassment
batik air perasaan, ga sekali dua kali nolak orang sakit emoticon-Thinking
KASKUS Ads
image-url-apps
Jd salah owi? emoticon-Ngakak (S)
image-url-apps
Perlu di kasi kardus kali biar bisa naik
image-url-apps
salah jongoswi emoticon-Wkwkwk
image-url-apps
Quote:


Kagak emoticon-Jangan ribut disini
image-url-apps
Ya gimana ya .. kalo di angkut kita mikirin penumpang lain .. kalo ga di angkut terkesan kejam.. trus kudu piye...
image-url-apps
Memangnya tumor bisa sampai bau ya? emoticon-Bingung
Reply to alikop99's post
image-url-apps
Quote:


Yg bau itu biasanya penderita dm tdk terkontrol trs hbs amputasi kaki ato jari2..trs blm sembuh dan keluar nanah....
image-url-apps
Pengalaman naek maskapai grup itu emang agak ribet. Pernah juga ditolak naek gara gara bawa barang elektronik yg sama sekali tidak berbahaya dan barang itu milik salah satu bumn. Alasannya takut rusak . Ane dah bilang segala resiko kerusakan, ane yg tanggung,tetep gak mau. bahkan sampai minta surat keterangan antar instansi. Akhirnya cancel, pindah garuda dan lancar aman sampai tujuan.
image-url-apps
Piralkan
image-url-apps
Kok bacanya pki
image-url-apps
Bar bar
image-url-apps
Yang penting sudah pulang emoticon-shakehand
image-url-apps
naek garuda emg lebih bagus pelayanan standartnya
×