alexa-tracking

Wajib Baca!!! 10 Buku Terpopuler Diseluruh Dunia

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b6eafc3d9d77099438b4571/wajib-baca-10-buku-terpopuler-diseluruh-dunia
Wajib Baca!!! 10 Buku Terpopuler Diseluruh Dunia
Welcome To My Thread

Wajib Baca!!! 10 Buku Terpopuler Diseluruh Dunia Foto: Pixabay

Quote:


Ane akan membahas sedikit tentang apa itu buku. Buku adalah kumpulan kertas atau bahan lainnya yang dijilid menjadi satu pada salah satu ujungnya dan berisi tulisan atau gambar. Nah.. agan dan sista pasti pernah dong membaca buku atau agan dan sista membaca buku cuma di sekolah saja atau di kuliah,emoticon-Big Grinbuku yang agan dan sista baca entah itu buku Novel, Majalah, Buku pelajaran, Komik, Biografi atau Naskah. Atau bahkan buku semacam kisah Harry Potter, serial Lord of the Ring dll.

Atau bahkan agan dan sista sering membaca buku karya anak bangsa kita seperti Buku Khairul Tanjung si anak singkong, Novel Negeri 5 Menara Karya Ahmad Fuadi, Laskar Pelangi Karya Andrea Hirata atau 5 cm Karya Donny Dhirgantoro.

Tapi apakah Agan dan Sista tau beberapa buku yang begitu Populer di seluruh dunia bahkan dibaca hingga berjuta-juta orang dan menorehkan rekor penjualan yang begitu banyak di dunia. Dan pastinya membuat si pengarang atau penulis begitu terkenal dan sampai langsung kaya.

Yang ane lansir dari Brillio.com (11/8), inilah 10 buku yang sangat populer di seluruh dunia.

1. Don Quixote oleh Miguel de Cervantes.
Wajib Baca!!! 10 Buku Terpopuler Diseluruh Dunia
Sumber: Wikipedia

Don Quixote adalah salah satu novel karya Miguel de Cervantes. Novel ini diterbitkan dalam 2 volume, pada 1605 dan 1615, dengan nama lengkap Sang Bangsawan Cerdik Don Kihote dari Mancha. Don Kihote atau Don Quixote dianggap sebagai salah satu karya literatur dari Era Keemasan Spanyol dan kesusastraan Spanyol yang paling berpengaruh sepanjang masa. Novel ini sesungguhnya adalah dua buku terpisah yang meliputi petulangan-petulangan Don Kihote, yang juga dikenal sebagai ksatria atau laki-laki dari La Mancha, seorang pahlawan yang mengemban antusiasmenya serta penipuan dirinya sendiri sehingga terjadi akhir yang tidak diharapkan dan lucu. Buku ini terjual sebanyak 500 juta eksemplar. novel ini sering muncul dalam daftar karya fiksi terbaik sepanjang masa.

2. A Tale of Two Cities oleh Charles Dickens.
Wajib Baca!!! 10 Buku Terpopuler Diseluruh Dunia
Sumber: Wikipedia

A Tale of Two Cities (1859) adalah novel karya Charles Dickens yang bersetting di London dan Paris sebelum dan selama Revolusi Perancis. Karya ini terjual sebanyak 200 juta salinan di seluruh dunia. Dikisah kan Novel ini menggambarkan keadaan buruk petani Perancis dalam tahun-tahun sebelum revolusi, kebrutalan yang ditunjukkan kaum revolusi terhadap aristokrat pada awal revolusi, dan paralel dengan kehidupan sosial di London pada periode yang sama. Novel ini berkisar pada kehidupan tokoh-tokoh prontagonis, yaitu Charles Darnay dan Sydney Carton. Nah Novel ini terjual sebanyak 200 juta eksemplar di seluruh dunia.

3. The Lord of the Rings oleh J.R.R. Tolkien.
Wajib Baca!!! 10 Buku Terpopuler Diseluruh Duniasumber : slate.com

The Lord of the Rings adalah novel kisah fantasi epik karangan J. R. R. Tolkien. Diterbitkan dalam tiga jilid pada tahun 1954 dan 1955, masing-masing jilid terdiri dari dua buku. -masing jilid terdiri dari dua buku. Jilid pertama diberi judul The Fellowship of the Ring, jilid kedua The Two Towers dan jilid ketiga The Return of the King. Kisah ini ditulis dari tahun 1937 sampai 1949 dan menjadi salah satu karya sastra abad ke-20 yang paling populer dan diterjemahkan ke dalam 38 bahasa. Buku ini terjual sebanyak 150 juta eksemplar di seluruh dunia.

4. The Little Prince oleh Antoine de Saint-Exupery.
Wajib Baca!!! 10 Buku Terpopuler Diseluruh Dunia
Sumber: Wikipedia

Le Petit Prince (Pangeran Kecil) adalah novel karya Antoine de Saint-Exupéry yang diterbitkan pada tahun 1943. Novel berbahasa Perancis ini telah diterjemahkan ke dalam lebih dari 200 bahasa. Dalam novel ini, Saint-Exupéry menceritakan tentang pertemuan tokoh utamanya, yaitu seorang pilot, dengan dengan seorang pangeran kecil dari luar angkasa, di tengah-tengah Gurun Sahara. Novel ini terjual sebanyak 142 Juta Eksemplar.

5. Harry Potter and the Sorcerer's Stone oleh J.K. Rowling.
Wajib Baca!!! 10 Buku Terpopuler Diseluruh Dunia
Sumber: Wikipedia

Nah Agan dan Sista pasti mengenal Buku Harry Potter kan? Entah itu buku serial yang ini atau seri yang lain. Buku ini adalah buku pertama kali J.K. Rowling atau serial debut nya di Novel Harry Potter. Dikisahan buku ini menampilkan seorang tokoh yang bernama Harry Potter dia adalah seorang penyihir muda. Buku ini pertama kali diterbitkan di Inggris pada tahun 1997 oleh Bloomsbury . Pada tahun 1998, ia diterbitkan di Amerika Serikat oleh Scholastic Corporation dengan judul Harry Potter and the Sorcerer's Stone. Buku ini terjual sebanyak 107 juta eksemplar. Dan buku ini berhasil difilm kan dengan serial Harry Potternya

6. And Then There Were None oleh Agatha Christie.
Wajib Baca!!! 10 Buku Terpopuler Diseluruh Dunia
Sumber : pinterest.com

Sepuluh Anak Negro adalah judul buku edisi bahasa Indonesia untuk novel misteri Ten Little Niggers (Britania Raya) atau And Then There Were None (AS) karya Agatha Christie. Lumayan Rasis ya artinya.emoticon-Blue Guy Peace Tapi Buku ini merupakan lagu anak-anak, sekaligus menjadi tulang punggung plot cerita. Lagu tersebut menceritakan 10 anak negro yang hilang satu persatu sekaligus proses menghilangnya. Buku ini terjual sebanyak 100 juta eksemplar.

7. The Dream of The Red Chamber oleh Cao Xueqin.
Wajib Baca!!! 10 Buku Terpopuler Diseluruh Dunia
Sumber : pinterest.com

Buku ini ditulis oleh Cao Xueqin merupakan salah satu dari empat novel besar Cina. Ditulis kira-kira pada pertengahan abad ke-18 selama dinasti Qing. Buku ini terbit pada tahun 1791. Buku ini berhasil terjual kurang lebih 100 juta eksemplar di seluruh dunia.

8. The Hobbit oleh JRR Tolkien.
Wajib Baca!!! 10 Buku Terpopuler Diseluruh Dunia
Sumber : Wikipedia

Agan dan Sista pasti kenal Dengan buku berjudul The Hobbit Atau Trilogi The Lord Of The Rings. Buku ini ditulis oleh JRR. Tolkien yang merupakan sebuah buku novel fantasi. Buku ini pertama kali diterbitkan di Inggris pada 21 September 1937. Buku ini terjual sebanyk 100 juta eksemplar di seluruh dunia. Serta buku ini memiliki serial film layar lebar yang berjudul The Lord of The Rings.

9. The Lion, the Witch and the Wardrobe oleh CS Lewis.
Wajib Baca!!! 10 Buku Terpopuler Diseluruh Dunia
Sumber: pinterest.com

Agan dan Sista pasti pernah dong melihat film Chronicles of Narnia. Nah film tersebut diadaptasi dari Novel yang berjudul The Lion, the Witch and the Wardrobe. Buku ini ditulis pada tahun 1950 dan mempunyai nuansa sekitar tahun 1940. Buku ini terjual sebanyak 85 juta eksemplar di seluruh dunia.

10. The Da Vinci Code oleh Dan Brown.
Wajib Baca!!! 10 Buku Terpopuler Diseluruh Dunia
Sumber: Wikipedia

Novel ini menceritakan simbolog Robert Langdon dan kriptolog Sophie Neveu setelah suatu peristiwa pembunuhan di Museum Louvre di Paris, ketika mereka menjadi terlibat dalam pertarungan antara Biarawan Sion dan Opus Dei terkait kemungkinan bahwa apakah Yesus Kristus menikahi Maria Magdalena. Buku ini adalah sebuah novel detektif misteri. Diterbitkan pada April 2003. Nah buku ini juga diangkat ke dalam layar lebar.


Gimana agan dan sista tertarik membacanya? Ada beberapa novel diatas sudah diterjemahkan kedalam bahasa Indonesia. Atau agan dan sista sudah pernah membacanya?

Itulah beberapa daftar buku terpopuler di Dunia. Cocok nih buat agan dan sista yang hobi membaca.emoticon-2 Jempol

Segitu aja dari Thread ane yang sederhana ini
Jangan lupa setelah membaca tinggal kan jejak. Cawww!! emoticon-Cendol Ganemoticon-Rate 5 Star


Quote:
image-url-apps
Beberapa udah pernah ane baca emoticon-nyantai
KASKUS Ads
image-url-apps
Quote:


ane aja blm pingin si emoticon-Big Grin
image-url-apps
buku karangan freddy s kok gak masuk bre ? emoticon-Bingung
image-url-apps
Sayang banget kitab suci udh g ada yg beli
image-url-apps
Quote:


dapet info nya cuma segitu gan sebelih nya gk tau ane emoticon-Big Grin
Quote:


kalau ini bisa iya bisa engga tergantung orang nya aja bree
image-url-apps
no 3
dengerin musik Blind Guardian sama kaya baca bukunya emoticon-Big Grin
image-url-apps
Quote:


lahh apa iya emoticon-Bingung
Quote:


kalau enny arrow mau? emoticon-Leh Uga
image-url-apps
Quote:


PM link ebooknya gan emoticon-Malu emoticon-Leh Uga
Quote:


kingkong

jgn salah in aye ya kalau sesak napas emoticon-Leh Uga
image-url-apps
Agatha Christie ngebawa dunia deduksi Hercule Poirot ke tingkat yg lebih "berkelas" dan realistik dibanding Sherlock Holmes karya Arthur Doyle yg terlalu superior dan ga masuk akal kemampuannya

J.R.R Tolkiens ama J.K Rowling mah gausah ditanya lg karyanya, masterpiece-nya genre Fantasy emoticon-Angkat Beer
image-url-apps
Buku enni arow emoticon-Goyang

Goyang Kaskus dulu emoticon-Goyang
image-url-apps
ane taunya buku fhm magazine breemoticon-Malu
image-url-apps
Quote:


emoticon-Leh Uga
Quote:


ane demen filmnya blm baca buku yg di atas emoticon-Ngakak
Quote:


emoticon-Om Telolet Om!
image-url-apps
Quote:


kayak gimana tuh ceritanya emoticon-Leh Uga
image-url-apps
darkhold
Quote:


keren gan, cocok banget buat kita kita iniemoticon-Ngakak
image-url-apps
Quote:


perlu di introgasi dlu nih emoticon-Ngakak
×