alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / ... / Image /
Nekad Bobol Sekolah, Dua Remaja Ini Diringkus Polisi
3264
2448
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b6e78bdde2cf2fd6a8b4567/nekad-bobol-sekolah-dua-remaja-ini-diringkus-polisi

Nekad Bobol Sekolah, Dua Remaja Ini Diringkus Polisi

Berdalih karena desakan ekonomi, dua pemuda pengangguran PW (28) bersama rekannya DYP (19) nekat melakukan pencurian di SMA Negeri 1 Air Saleh, Kecamatan Air Salek, Kabupaten Banyuasin.
Kasus ini terungkap setelah Polsek Makarti Jaya mendapat laporan dari pihak Sekolah bahwa pada Selasa (08/08) sekira jam 02. 14 WIB telah terjadi tindak pidana pencurian dengan pemberatan sebagaimana dimaksud dalam pasal Primer pasal 363 KUHP.
Modus Operandi kedua pelaku dengan cara mencongkel jendela sekolah dengan menggunakan linggis setelah itu pelaku masuk kedalam ruangan dan mengambil barang barang berupa 2 unit laptop setelah itu pelaku keluar melalui jendela tersebut.
“Akibat kejadian tersebut korban (SAMN 1 Air Saleh- red) mengalami kerugian sebesar Rp. 7.000.000,” ujar Kapolsek Makarti Jaya AKP Rudi Hartono, S.H saat dimintai konfirmasinya. Sabtu (11/08).
Dikatakan Kapolsek, bahwa kronologis penangkapan berdasarkan dari hasil penyelidikan dan penyidikan dan
diketahui bahwa kedua tersangka sedang berada dirumahnya di Desa Saleh Agung Jalur 8 RT. 14 Kecamatan Air Salek Kabupaten Banyuasin.
Selanjutnya terang Kapolsek, setelah mengetahui keberadaan kedua tersangka, hingga pada Jum’at (10/08) sekira jam 15.00 WIB langsung dilakukan penangkapan terhadap kedua tersangka yaitu PW dan DWP. Dan dalam penangkapan itu tidak ada perlawanan.
“Kemudian tersangka berikut barang bukti berupa 1 buah linggis, 1 buah senter kepala dan 2 unit laptop Merk Asus dan Merk Acer langsung diamankan di Mapolsek Makarti Jaya untuk penyidikan lebih lanjut,” tandasnya.
Sementara tersangka PW dan DWP saat ditanya terkait dengan perbuatannya tersebut mengaku kalau dirinya mencuri karena desakan ekonomi,” Kami terpaksa mencuri Mas, karena kami tidak ada pekerjaan,” ucap dia. (ti)
Nekad Bobol Sekolah, Dua Remaja Ini Diringkus Polisi
Urutan Terlama


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di