alexa-tracking

Hati-Hati Modus Baru Penjual Kena Tipu Pembeli

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b6e69afd9d77083078b4567/hati-hati-modus-baru-penjual-kena-tipu-pembeli
Hati-Hati Modus Baru Penjual Kena Tipu Pembeli
Gini gan saya mau tanya sama agan sekalain apakah saya kena tipu modus baru pembeli atau saya di bodohin.Apakah memang penipuan saudaraan sama di bodohin.Singkat cerita saya jualan VELG+BAN dengan harga 3.900.000 lalu pembeli nawar 3.500.000 lalu dia minta ketemuan lihat barangnya di rumah.Akhirnya saya ketemuan di rumah dan sudah dicek dan deal DEAL di harga 3.500.000.

Setelah pemakaian sekitar 6 hari dia komplain dan beralasan bahwa velg saya peyang atau gak center setelah di cek di bengkel pas dia mau spooring/balancing velg baru keliatan.Perasaan saya normal saja mungkin ini alasan pelaku untuk dapat harga murah velg ane.Bodohnya lagi saya tanggapin karena saya sebagai penjual bertanggung jawab dan gak tegaan sama orang.Memang Saya pertama kali gak curiga lama-lama saya merasa seperti mau di bodohin sama pelaku.

Langsung aja kronologinnya ini sudah saya translate kan karena pakai bahasa jawa emoticon-Wow:

Pelaku: Mas velg masih ada
Saya : Masih
Pelaku:Minta berapa?
Saya : Sesuai iklan
Pelaku: Bisa lIhat Kapan:
Saya : Besok juga bisa
Pelaku: Besok jam berapa di rumah?
saya : jam 10 pagi keatas mas
Pelaku : Siap mas
Saya: jadi liat velgnya jam berapa mas
Pelaku: Sorean ya mas, Ini saya masih di kediri.. pulang dari kediri saya langsung ke sana mas






Hati-Hati Modus Baru Penjual Kena Tipu Pembeli



Saya : Oke mas
Pelaku: Siap
Pelaku: Nanti jam 5 saya kesana
saya: Abs magrib mas
Pelaku: Abis ini mas
Saya : Oke mas
Saya : jam setenagh 8 
Pelaku: nanti jam 7an saya kesana
saya: jam set 8 aja mas
saya:jam set 8 saja ya
Pelaku: siap


Hati-Hati Modus Baru Penjual Kena Tipu Pembeli


Pelaku: Abis ini saya kesana
saya: ok kalau sudah di depan wa mas..

Nah dari sini kita sudah ketemu dan barang sudah di cek dan deal di harga 3.500.000 

kemudian selang 6 hari di komplain dan WA Saya lagi

Pelaku : Mas ini velgnya baru saya pasang,mau saya spooring ternyata velg depan gak balance/peang trus gimana?

Dari sini saya bingung dan barang sudah di beli masak di kembalikan perasaan saya barang masih ok ini awal mula strategi pelaku untuk mendapatkan harga murah dari velg saya.saya gak percaya begitu saja lalu saya meminta fotonya dan saya suruh balikin tapi ada aja alsannya yang membuat saya makin gak tega

saya: fotonya mas
saya:mas balikik saja gpp
Saya:mur dan baut velgnya juga mas bawa ya
pelaku:nggak saya foto mas,cuma tadi oas di cek ternyata gak balance
pelaku: itu ban belakngnya sudah terlanjur saya belikan semua mas

dari sini alibi pelaku pintar sekali membuat strateginya.Dia ber alibi kalau ban belaknagnya sudah di ganti baru soalnya dari velg saya bannya emang sudah tipis.. dengan alasan gini jelas saya gak mau ganti bannya yang baru.saya suruh copot dia gak mau dan mencoba memancing omongan saya dan mencari kelalian saya.Tapi saya orang yang bertanggung jawab saya mau ngembalikan uangnya  tapi saya minta untuk balikin seperti kondisi semula seperti ban bekas saya.

saya: Trus gimana mas
saya: balikin saja seperti asal mas
Pelaku:ya ban bekasnya ini yang memang agak susah
Pelaku:saya ganti ban waktu di mojokerto kemarin
saya : tukar tambah apa itu bannya
pelaku: enggak mas beli baru...
saya : yang bekas dimana
pelaku:saya belikan merk goodyear ukuran 215/55
Pelaku: yang bekas saya tinggal mas,pikiran saya buat apa kan gitu ban bekas,gataunya tadi sian saya spoorting ketahuan kalau tidak balance 

Ini cuma alibi pelaku saja dia kayaknya pelaku seles pinter ngeles dari omongnya akhirnya saya kepancing dan merasa bersalah telah menjual barang cacat dan saya bertanggung jawab.Punya niatan saya gantiin velgnya pakai velg mobil saya merk hsr.
Alibi Strateginya mungkin yang ada di dalam pikirnya jelas q gak mau ganti ban barunya pasti q bisa kepancing dengan kata kata seles ini.






Hati-Hati Modus Baru Penjual Kena Tipu Pembeli

Hati-Hati Modus Baru Penjual Kena Tipu Pembeli

Mungkin seumpama saya gantiin velgnya tadi jelas velg bekas saya tadi tidak ada.Ini cuma mancing omongan saja.saya sudah mau tanggung jawab ngembaliin uangnya dan saya suruh balikin velgnya dan gak usah ban gpp karena sudah ditinggal."Tapi masak mungkin pelaku sebodoh itu mau ninggal ban.duit 100 aja doyan apa lagi barang bekas"


saya: KAlau tidak mau velgnya mas balikin aja kesini 
Saya:gak pakai ban belakang
Saya :gpp

Pelaku:Lebarnya berapa?
Saya Depan belakang 7
Pelaku:waduh sayang lebar 7 rata mas... seumpama lebar tidak papa
sayaemoticon-Stick Out Tongueeyangnya keliatan ta mas
Saya : perasaanku tidak peang mas
Saya:Soalnya tidak pernah saya cek spooring
Pelaku:Hahahah iya mas saya sendiri juga KAGET kok
Pelaku:memang dari kisi mata tidak keliatan mas..Memang pas mau di cem katanya bengkel kayak ada ngoval sedikit

*saya kebingungan jawab dan ada pesan yang saya hapus soalnya takut salah ngomong karena dia ngatur startegi untuk mancing saya

Hati-Hati Modus Baru Penjual Kena Tipu Pembeli

*dari pesan ini saya kebingungan memang jujur saya tidak mau uangnya kembali dan saya memberikan pilihan yang pas dengan mengembalikan uang 1.500.000.namun saya terlalu keburu ngambil keputusan yang salah membuat pelaku semakin leluasa nggiring omongan saya.kenapa saya tau saya mau digiring soalnya saya juga punya temen seles yang triknya gak jauh beda dengan pelaku ini.

saya: saya juga tidak tahu mas soalnya tidak pernah saya spooring
saya: Kalau di serviskan masih bisa apa itu?
Pelaku: oooo... terus gimana ini mas?Ini sudah terlanjur saya belikan ban ....

dari sini pelaku berhasil menjebak saya .. dan saya memberikan pilihan yang membuat pelaku sukses melakukan aksinya
dan pelaku alasan BEGO!!

saya: kamu minta uang kembali atau velgnya mas bawa dan saya tambahin unag 1.500.000


Hati-Hati Modus Baru Penjual Kena Tipu Pembeli


*Sudah niatan balik mau nambahin uang untuk servis velg malah ngelunjak ini pelaku masih kurang aja saya berikan pilihannya...Akhirnya saya perjelas lagi kata-kata saya yang dimana pelaku merasa bego tadi (tapi ini saya sudah ngerasa ini cuma alibinya saja)

*Jika pembeli yang baik dan niat beli velg dan ingin balikin velgnya jelas ban baru yang sudah digantinya tadi di taruh di rumah/gudan dan velgnya dikembalikan ke saya lalu uangnya saya kembalikan penuh dan beli velg baru walaupun ban belakang saya yang di ganti tadi jadi tumbal gak balik karena ditinggal di bengkel.dan dia seharusnya beli velg baru..tapi dia tidak mau sudah terlanjur beli ban baru untuk velg belakang saja tadi

Pelaku: Maksudnya gimana mas?
saya: kalau mas masih ingin velg saya says balikin unagnya 1.500.000 dan jika mas ingin uangnya kembali velg saya kembalikan ke saya ban belakng yang mas beli tadi di copot dan di taruh di rumah.
Saya:saya tidak pakai ban belakang gpp
saya:ban belakang yang mas beli baru tadi buat ban cadangan saja untuk beli velg baru.
Pelaku: Gini aja mas saya tadi tanya temen SBY,untuk perbaiki center velg bisa dan biayanya 1.500.000.dan biaya ongkir 300

*saya sudah kebingungan mau ngasih berapa mangkanya saya salah ketik nominal lagi

Saya: yaudah
saya:1.600.000
Saya: saya tambaihin100


Hati-Hati Modus Baru Penjual Kena Tipu Pembeli

Hati-Hati Modus Baru Penjual Kena Tipu Pembeli

* dari sini si pelaku merasa menang dan berhasil mancing omongan saya.Dia tergiur uang ganti rugi dari saya 1.500.000 tapi masih ngelunjak  minta ongkir kirim ke sby 300 untuk benerin velgnya.Padahal center velg spooring balcning gak smape sejuta untuk 4 velg... 

*saya gak berani untuk nambahin 300 saya mentok cuma 100.

*Dia punya startegi lagi malah ingin membuat bangkrut saya dengan ber alibi dan mancing omongan lagi untuk tukar velg lama tadi dengan velg HSR yang saya tawarin.dan saya tolak karena saya merasa malah lebih di bodohon.disini saya suda merasa kalau ini niatan gak baik

Pelaku: seumpama tukar sama velg hsr kira2 saya dapat tambah unag berapa kan secara lebar juga sudah beda mas
Saya:Takut mas anggap peang lagi velg hsr saya
Saya:Soalnya belum sayay cek spooring
Pelaku: Kalu saya pribadi lebih suka velg yang ini
Saya: Deal 1.600.000
Saya : deal ya


Hati-Hati Modus Baru Penjual Kena Tipu Pembeli


*Pelaku sengaja ngulur waktu supaya dikira benran kirim velgnya ke SBY


*Karena pikian saya sudah panas karena ni pelaku semakin ngelunjak saya gertak juga omongannya agar cepet balikin velg saya kalau tidak mau yaudah dan mencoba saya mancing omongan dia apa memang punya niatan ingin dapat velg+ban murah dari saya tadi yang seharga 3.500.000 jadi 2.000.000 

*dan akhirnya ternyata dugaan saya bener di memang penipu berkedok pembeli..Sudah gak masuk akal lagis aya minta kembali velg dan alibinya velgnya sudah terlanjur dikirim dan saya mintain resi pengiriman malah gak ada dan harga spooring balance juga terlalu mahal.. malah banyak cing cong alasnnya emoticon-Wkwkwk
Saya pancing pakai kembaliin uang 1.600.000 dan dirinya mau
*saya hapus bebrapa pesan saya karena bingung mau jawab apa dan salah kata ...

Pelaku:bentar bentar mas
Pelaku: mas Tambaihin mas
Pelaku: Buat benerin center velg
saya:....delete message
saya:....delete message
saya:....delete message
Saya: Mas balikin aja velgnya tidak papa
Saya:uangnya mas juga masih utuh
Saya;Belum saya pakai
Pelaku: Iya gpp 1.600.000
Pelaku : Ini sudah terlanjur saya kirim mas ke surabaya
Pelaku:Gimana mas


Hati-Hati Modus Baru Penjual Kena Tipu Pembeli


*saya mintain no resi malah alasan dikirm bukan lewat via pengiriman dan diikutkan mobil kantornya omnya..

MALAH GAK MASUK AKAL BOSS....

*Rencana mau gak jadi soalnya sudah ketahuan penipu dan saya minta kembalikan saja velgnya biar sama-sama enak disamping itu saya bingun + takut dia datang ke rumah saya malah bikin rame dan salah saya lagi udah kepancing omongannya dan terlalu awal memberikan keputusan dengan harga 1.600.000.ya mau gimana lagi

Saya: mana nomer resinya
Saya:Mas
Saya:Lihat
saya:saya center benerin sendiri saja 
Pelaku: No telfon mas berapa
Saya: mana nomer resinya
pelaku:Ini tadi nggak saya lewatkan ekspedisi tapi ikut kantornya om ku (kok dikutkan kantornya om nya katanya tadi biaya ongkir 300 kalau diikutkan kantornya om jelas gratis lah . Dari sini sudah ketahuan kedok sindikat ini)
saya:kalau gak mau gak jadi aja mas
Saya:kalau gak mau za udah
pelaku Nomer hap mas berapa
saya:WA aja mas
Pelaku: Kok malah ribet mas

Hati-Hati Modus Baru Penjual Kena Tipu Pembeli


*karena dia berhasil mancing omongan saya dan ber dalih tanya om nya


Pelaku:mangkanya saya tadi ngomgong bentar bentar mau tanya om saya dulu
saya: sudah balikin saja velg saya kalau gitu
Saya:mas nya sendiri juga sudah ngecek barangnya
Saya;sudah seminggu juga
saya:kalau mas gak mau sama velg yang saya jual mas kembalikan saja sama ban ku mas

*Selang beberapa menit yang ngaku omnya wa ku dan tanyain kalau barangnya sudah di kirim ke surabaya..INi om omannya yang menjadi sindikat agar saya percaya kalau itu omnya


Hati-Hati Modus Baru Penjual Kena Tipu Pembeli


*Saya mencoba memberi jalan tengah yang membuat sama-sama gak rugi .Tapi dai sudah beralibi sudah terlanjur beli ban baru dan di pasang ke velg saya.Intinya dia gak mau rugi .Seumpama pemebeli yang memang niat gak nipu seharusnya ban yang sudah dibeli tadi di copot lalu di taruh di gudang/rumah dulu dan velgnya dikembalikan ke saya dan uangnya saya kembalikan tapi dia juga beralibi bahwa velgnya udah terlanjur di kirim kesurabaya

Saya:Kalau mas tidak mau balikin bannya gak papa velgnya aja
Saya;Velgnya saja gpp
Pelaku:kan sepakatan dari awal dan aku juga sudah tanya normal mas bilang normal.sudah terlanjur saya gantiin ban.Taunya gak normal ini saat spooring balance velg nya peang
Pelaku:Tadi mas ngomong 1.600.000 deal aku tidak berani kasih keputusan.dan saya tanya om ku sangguo ternyata 
Pelaku:Sekarang saya iya i mas malah begini.. trus bagaimana?
Pelaku: saya percaya loh mas kalau mas ngomong normal (sengaja mojokin saya)
Pelaku:Seaindanya normal ya gak mungkin saya komplain (alibinya)

Saya:memang normal mas.. kalau gak normal saya bilang nalikin saja kan (saya pancing ini)
Saya:malah mas gantiin bannya (Ini kesalaahn pembelinya seharusnya)
Pelaku: Sekarang baran sudah terlanjur saya kirim

*Pelaku sales ini sudah membaca karakter saya pintar ngeles saya gak bis berbuat apa apa lagi di awal tadi saya sudah ngasih kesepakatan deal 1600.000

Hati-Hati Modus Baru Penjual Kena Tipu Pembeli

Saya sudah terpancing dan marah panas dingin badan saya sempat berkata kotor saya tahan dan hapus pesan saya dan yang bikin ngeri lagi yag saya tandai merah.kata kata dia dalam pikiran saya dia mau ngapa ngapain saya ...alias gak trima dengan keputusan saya entah dia mau bacok saya atau gimana..akhirnya saya ngalah dan telpon dan mau ganti in kesepakatan tadi yang semula 1600.0000 dan berubah jadi 1500.000
karena saya gak mau rugi banyak

Saya:yang salah siapa
Saya:wes sam sama enaknya gak usah di beli saja velg saya
Saya : Sama sama balikin saja
Saya:Gak mau yaudah
Pelaku:Sudah gini aja abis ini di selesaikan aja mas

Hati-Hati Modus Baru Penjual Kena Tipu Pembeli


Setelah itu saya di geruduk 3 orang termasuk pelaku ketemu di rumah anehnya lagi dia pakai mobil yang velgnya udah ganti nggak pakai velg saya.Saya yakin kalau velg saya di jual dan di ganti velg BBS.Dia berdalih bahwa itu mobilnya temennya dia datang bertiga dan uniknya lagi dia juga bawa omnya yang tadi ikut wa aku yang bermata sipit padahal pembelinya orang jawa tulen makin gak masuk akall .dari sini saya sudah mulai panas dan bingung mau lapor polisi saya jelas kalah karena sudah kepancing omongannya yang sudah deal 1600...

akhirnya saya ketemu dia dan kasih uang 1500.000 dari sini jadi pengalaman saya.kalau ketamuan sama orang sebaiknya jangan dirumah.dan jika memang dia pembeli yang baik seharusnya velgnya dikembalikan kesaya dan ban yang katanya dia ganti disimpan dulu....

tekor dah 1500.000 ...Velg saya jadi laku 2 juta yang semula 3.500.000 semoga kalian tidak menemui pembeli cap penipu satu ini...


Dibikin SHOCK sama penipu ini badan meriang panas dingi,n baru kali ini COD an ketipu ...Buat pelajarn buat saya

Intinya jangan pernah COD di rumah.. biar tidak terjadi pikiran yang aneh-aneh jika ada calon pmebeli seperti yang saya alami.. kalau bisa di warung atau lebih baik di DEPAN POLSEK ATAU KANTOR POLISI


image-url-apps
Waspada gan, jangan sampai kena tipu.
memng hati2
KASKUS Ads
modul lama ini....
cuman dikemas dalam bentuk baru


Reply to 5oi's post
semoga daapat hidayah
image-url-apps
wong kediri yo gan
Reply to rinfast's post
ngakunya orang jombang pelakunyaa
×