alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Pilih Ma'ruf Amin Jadi Cawapres, PAN: Jokowi Kena Jebakan Batman
5 stars - based on 3 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b6e5f7914088d9f7a8b4569/pilih-maruf-amin-jadi-cawapres-pan-jokowi-kena-jebakan-batman

Pilih Ma'ruf Amin Jadi Cawapres, PAN: Jokowi Kena Jebakan Batman

Sabtu 11 Agustus 2018, 10:30 WIB
Pilih Ma'ruf Amin Jadi Cawapres, PAN: Jokowi Kena Jebakan Batman
Zunita Putri - detikNews

Jakarta - Wasekjen PAN Erwin Izharrudin menilai ucapan Waketum Partai Demokrat Andi Arief adalah sebuah 'jebakan batman' untuk partai oposisi. Dia mengatakan pernyataan Andi mengenai mahar Rp 500 M itu adalah strategi dalam politik.

"Mengenai mahar sampai saat ini kita nggak pernah dengar itu ya, menurut saya pribadi itu mungkin hanya strategi di mana Sandiaga Uno memang sudah kita gadang-gadangkan maju," kata Erwin saat diskusi di Warung Daun, Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (11/8/2018).

Erwin mengatakan Jokowi memilih KH Ma'ruf Amin sebagai cawapres ya karena masuk dalam 'jebakan batman' tersebut. Dia menilai awalnya memang Prabowo Subianto sudah digadang-gadangkan akan bersanding dengan Sandiaga karena Sandi dianggap mampu menyelesaikan masalah ekonomi Indonesia.

"Dengan adanya ini, partai oposisi mengira Sandiaga Uno nggak akan diambil yang diambilnya itu ulama. Maka lahirnya kubu sebelah ngambil ulama, sebenarnya ini jebakan batman, karena kita harusnya Indonesia ini yang ngerti ekonomi bukan ulama agar kita dapat mengcreate pengusaha di Indonesia banyak seperti Singapura dan ini tugasnya Sandi. Kalau Prabowo itu membawa ide-ide dan gagasan untuk Indonesia kedepan," ungkapnya.

Dia pun menyindir Jokowi karena telah memilih Ma'ruf yang latar belakang ulama sebagai cawapresnya. Dia membandingkan beda Prabowo dan Jokowi, dia menilai Jokowi yang memilih ulama sebagai cawapres bukan ulama yang memilih capres atau cawapres seperti Prabowo yang diusung oleh Ijtimak Ulama.

"Akhirnya orang nggak akan menyangka pihak kita nggak usung ulama karena kita yang usulkan capres dan cawapres kita diusungkan oleh ulama, bukan Presiden yang milih ulama. Jadi beda itu," imbuh dia.

Erwin juga menegaskan terkait masalah mahar Rp 500 M itu saat ini sudah tidak ada masalah antara PAN dan Demokrat. "Soal tudingan mahar, insya Allah nggak ada masalah secara institusi," tegas dia.

Sebelumnya, PAN mengatakan menuntut PD meminta maaf atas tudingan mahar Rp 500 miliar agar Sandiaga Uno bisa terpilih sebagai cawapres Prabowo.

"Kami mengapresiasi pilihan Partai Demokrat untuk bergabung mengusung dan mendukung Prabowo Subianto-Sandi. Dukungan tersebut diharapkan akan semakin memantapkan langkah untuk meraih kemenangan," ujar Wasekjen PAN Saleh Daulay kepada detikcom, Jumat (10/8/2018).

Masalah ini dimulai karena perkataan Andi yang sempat melemparkan tudingan Sandiaga membayar PKS dan PAN Rp 500 miliar supaya mendapat restu menjadi pendamping Prabowo. Baik Gerindra, PAN, dan PKS sudah membantah tudingan itu.
(zap/rna)

DETIK


Quote:


Oooh.... rupanya Nasbung berani mengerjai ulama...
Diubah oleh blizzard000
Halaman 1 dari 5
Usaha yg bagus buat ngumpetin kepanikan emoticon-Ngakak (S)
emoticon-Wkwkwk ngelesnya tipical nasbug bp. goblog parah
jebakan betmen kok sibuk rapat bolak balik, panik

ini namanya boncel part 2 .. cuma tajir aja kelebihannya emoticon-Leh Uga
Ulama kok di jebak ?

kualat nich kampreter emoticon-Traveller

Dengan OK OCE semuanya lancar

Ditampol duit 500 M gimana enggak ngejilat..? Buktinya tuh si Sandi langsung auto santri.. kalau ilmunya melek dikit udah jadi auto ulama tuh... apalagi kalau ilmunya selevel sama Syeh Abdul Kadir Jailani, bisa jadi malah diangkat jadi auto Tuhan
jebakan batman katanya emoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Uga
apa yg diharapkan dari pan yg maen dua kaki?
apalagi komengnya kerasa banget menghibur diri

mendink pan ngurusi itu tuh
yg ngomel2 KORDAS KARDUS ga berhenti berhenti

sesama kolisinya sendiri aja ga bisa dijinakkan


ni bani
bani KARDUS

emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga
tak.urus yang penting page one
Nasbung dan nastak makin stres ditipu berkali2 emoticon-Wakaka
yang penting 500M dah ditangan emoticon-Wkwkwk
Kena Jebakan Kardus tp teriak kubu sebelah kena Jebakan Batman emoticon-Malu
KH Ma'ruf Amin juga ahli ekonomi syariah jadi alasan Sandi ahli ekonomi terbantah kan....kardus 500 m itu yg milih Sandi jadi cawapres....di DKI Sandi jadi wagub kagak ada kemajuan ekonomi itu warganya
Pilih Ma'ruf Amin Jadi Cawapres, PAN: Jokowi Kena Jebakan Batman
Ulama yg dipilih capres vs capres yg dipilih ulama.
Mmmm ntar gw cerna dulu...

Ulama oh ulama skr jadi komoditas politik.emoticon-Hansip
bukannya jebakan 500M?emoticon-Leh Uga
Hahaha teori geblek
saking gaklaunya tiba2 skr mereka malah mengkerdilkan ulama

emoticon-Cipok

yg kasihan si amien rais jadi kagak bisa ngatain jokowi kapir lagi ....emoticon-Ngakak
Diubah oleh kafiran
oh ya? emoticon-Leh Uga
anjay ulama nya sendiri aja di jadiin jebakan sama nasbung, salut ane sama ente bung
jebakan nasbung untuk menghancurkan ulama

emoticon-Wakaka
Halaman 1 dari 5


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di