alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Antara Jokowi dan Prabowo, Yusril: Untuk apa kita capek-capek dukung salah satunya
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b6e5e37d9d770160e8b4567/antara-jokowi-dan-prabowo-yusril-untuk-apa-kita-capek-capek-dukung-salah-satunya

Antara Jokowi dan Prabowo, Yusril: Untuk apa kita capek-capek dukung salah satunya

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Partai Bulan Bintang (PBB) memutuskan untuk netral dalam pilpres 2019. PBB sebagai salah satu partai peserta pemilu tidak mendukung pasangan Joko Widodo-Maruf Amin atau Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

"Baik Jokowi maupun Prabowo tidak pernah mengajak PBB untuk mendukung mereka. Kalau mereka sendiri tidak pernah mengajak kita untuk mendukung mereka, untuk apa kita capek-capek mendukung salah satu dari mereka," kata Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra dalam keterangan tertulisnya, Jumat (10/8).

Yusril menilai wajar apabila Prabowo dan Jokowi tidak mengajak partainya berkoalisi. Sebab, PBB saat ini tidak memiliki kursi di DPR sebagai syarat untuk mengusung pasangan calon presiden dan wakil presiden.

"Untuk Pemilu 2019 pun, menurut hitungan lembaga-lembaga survei PBB diduga takkan lolos Parlementary Threshold 4%. Karena itu, kedua pasangan Capres/Cawapres tidak memperhitungkan kita," kata Yusril.

"Kalau orang lain menganggap kita tidak penting, janganlah kita GR merasa diri kita penting. Kita tidak perlu menjadi seperti orang menderita sakit jiwa merasa diri kita penting dan besar, padahal kenyataannya kita tidak seperti itu," tambahnya.

Oleh karena itu, Yusril mengaku partainya akan fokus saja untuk meraih suara maksimal di Pemilu Legislatif 2019. Target PBB adalah melewati ambang batas 4% dan lolos ke Senayan.

"Untuk Pilpres, jangan banyak menyita waktu kita, karena tidak akan ada manfaat apapun yang kita peroleh dari Pilpres ini," ujar dia.

PBB dan Partai Garuda merupakan partai peserta pemilu 2019 yang tidak mendukung pasangan calon di Pilpres. Partai lainnya seperti PSI, Partai Perindo, PKPI, dan Partai Berkarya yang juga tidak memiliki kursi di DPR ikut mendukung pasangan calon.

PSI, Perindo dan PKPI mendukung Jokowi-Maruf. Sementara Partai Berkarya mendukung Prabowo-Sandiaga.

mending golput sih emoticon-Ngakak (S) emoticon-Malu (S)
Halaman 1 dari 2
Antara Jokowi dan Prabowo, Yusril: Untuk apa kita capek-capek dukung salah satunya
Nice bang yusril
gimana peraturannya sih, katanya kalo gak ngedukung yang sekarang nanti 2024 gak bisa ikut, atau gimana bray ? emoticon-Bingung
ucil pengkhianat kaum cepirit dong emoticon-Mad (S)
"Untuk Pemilu 2019 pun, menurut hitungan lembaga-lembaga survei PBB diduga takkan lolos Parlementary Threshold 4%. Karena itu, kedua pasangan Capres/Cawapres tidak memperhitungkan kita," kata Yusril.
"Kalau orang lain menganggap kita tidak penting, janganlah kita GR merasa diri kita penting. Kita tidak perlu menjadi seperti orang menderita sakit jiwa merasa diri kita penting dan besar, padahal kenyataannya kita tidak seperti itu," tambahnya.



betul
masih pusing mikirin gimana caranya agar lolos ke parlemen

apalagi klo ga dapet kiriman KARDUS.
enak aja

emoticon-Imlek emoticon-Imlek emoticon-Imlek emoticon-Imlek emoticon-Imlek
Nasbung aja ada yg golput hahaha. Sok sok ngatain ahoker.

Dasarnya saja mulut dan hati nasbung kotor, pengen ngata ngatain ahoker.
Sedih amat cil emoticon-Ngakak (S)
Antara Jokowi dan Prabowo, Yusril: Untuk apa kita capek-capek dukung salah satunya
astajim, golput nih bang miki mos emoticon-Kagets
tak perlu dukung tak ada yang bagus
Ya sono golput sendiri gak usah ngajak-ajak emoticon-Malu
Ciaaan Bang Ucril.... Antara Jokowi dan Prabowo, Yusril: Untuk apa kita capek-capek dukung salah satunya
Quote:


Quote:


Antara Jokowi dan Prabowo, Yusril: Untuk apa kita capek-capek dukung salah satunya

emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk
betul om ucil..
jangan kayak mahoker yg berdelusi mereka penting untuk jokowi...

padahal mereka yg jadi beban jokowi.
Golput pemenangnya emoticon-Imlek
Quote:


Ngambek kagak diajak...emoticon-Big Grin

Tampang dan ilmunya udah tua.. kelakuan kayak Abege Alay
Antara Jokowi dan Prabowo, Yusril: Untuk apa kita capek-capek dukung salah satunya
Balasan Post pdt.henderson
Quote:


Bujubuset si afi lagi emoticon-Ngakak
Balasan Post pdt.henderson
Quote:


Antara Jokowi dan Prabowo, Yusril: Untuk apa kita capek-capek dukung salah satunya
harus capek cil. lu pasti paham banget dah ada namanya coattail effect. Makanya partai-partai berlomba-lomba untuk melekatkan diri kepada salah satu calon capres-cawapres. emoticon-Big Grin

kl belum apa-apa lu nggak berpihak ke satu-dua tokoh agak susah buat nembus 4%. 1% aja udah keajaiban emoticon-Leh Uga
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di