alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Maruf Amin Cawapres, Sekjen PSI: Tak Ada Perintah Soal Ahoker
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b6e3d1a96bde6c9798b4568/maruf-amin-cawapres-sekjen-psi-tak-ada-perintah-soal-ahoker

Maruf Amin Cawapres, Sekjen PSI: Tak Ada Perintah Soal Ahoker

TEMPO.CO, Jakarta - Sekretaris Jenderal Partai Solidaritas Indonesia Raja Juli Antoni menampik kabar dirinya dihampiri Presiden Joko Widodo atau Jokowi seusai salat maghrib hari ini pasca-deklarasi Jokowi - Maruf Amin. Dia juga menampik Jokowi memintanya menjelaskan kepada para pendukung Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok ihwal keputusan memilih Ketua Majelis Ulama Indonesia Maruf Amin sebagai calon wakil presiden.

Baca juga: Jokowi dan Maruf Amin Bertemu Diam-diam, Ini yang Dibahas

"Enggak ada, enggak. Hoax itu," kata Antoni kepada Tempo, Kamis malam, 9 Agustus 2018.

Sebelumnya, beredar kabar melalui aplikasi perpesanan yang menyatakan bahwa Jokowi menghampiri dirinya seusai salat maghrib. "Saya tahu ada yang kecewa. Tolong bilang ke Ahokers," kata Jokowi sebagaimana disebut dalam kabar beredar itu.

Jokowi resmi memilih Maruf Amin menjadi cawapresnya. Dalam barisan koalisi Jokowi, PSI merupakan salah satu partai pendukung calon presiden inkumben itu.

Sejumlah politikus PSI dikenal dekat dengan mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Dalam berbagai kesempatan, politikus PSI mengaku terinspirasi dari sosok Ahok sehingga memutuskan terjun ke politik.

Baca juga: Maruf Amin Nyatakan Siap Jadi Cawapres Jokowi

Adapun Maruf merupakan salah satu saksi ahli dalam sidang perkara penistaan agama yang menjerat Ahok. Dalam sidang kala itu pengacara Ahok sempat mencecar Maruf Amin terkait komunikasi via telepon dengan mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY. Maruf saat itu menolak pernyataan pengacara Ahok.

Ahok pun meradang saat itu. Ahok mengatakan Maruf Amin telah mengungkapkan kesaksian tidak benar. Ia pun mengancam akan membawa masalah itu ke ranah hukum. Namun perseteruan itu berakhir. Ahok meminta maaf kepada Maruf Amin secara tertulis dan bentuk video.

https://nasional.tempo.co/read/1115577/maruf-amin-cawapres-sekjen-psi-tak-ada-perintah-soal-ahoker



ahoker ini merasa penting padahal di dki aja jd pecundang

sak karepmu emoticon-Ngakak

bisa apa sih....

ulama masuk istana kaya pak maaruf itu suatu kebahagiaan bagi umat emoticon-Big Grin
Urutan Terlama
Halaman 1 dari 2
Siap-siap jilat seperti dogi emoticon-Ngakak
Alhamdulillah, semoga berkah.
Maruf Amin Cawapres, Sekjen PSI: Tak Ada Perintah Soal Ahoker


Pilihan bagi ahokers:

1. Jilat taik sendiri
2. Bunuh diri masal
ada yg lg coli pendukung ahok jd dendam trus berubah jd penyembah wowok emoticon-Leh Uga
ahoker ini ngapain selalu dibawa bawa sih heran gua. Suruh move on lah nikmatin lawakan kadir


Nasbung ngarep Ahoker mendadak mau pilih wowo dan uno emoticon-Wkwkwk emoticon-Leh Uga


JANGAN SALAHKAN JOKOWI

Penulis Denny Siregar
Diterbitkan Jumat, Agustus 10, 2018


"Kenapa Jokowi pilih Maruf Amin, bang?".

Lepas dari banyaknya teori konspirasi strategi catur Jokowi yang hebat-hebat yang ditulis teman-teman, sebenarnya permasalahan "Kenapa Maruf Amin?" itu sederhana saja.

Sekitar dua jam sebelum deklarasi, Jokowi masih mengantongi nama Mahfud MD sebagai pendampingnya. Dan saya sudah melakukan banyak konfirmasi terhadap itu ke banyak pihak yang kompeten. Dan Mahfud MD pun sudah ada disana, di dekat tempat deklarasi acara.

Tapi tiba-tiba semua berubah, ketika beberapa partai memaksakan supaya jangan Mahfud MD. Pertanyaannya, "Kenapa?" Jawabannya, "Karena berbahaya untuk Pilpres 2024 nanti.."

Pilpres 2024, masing-masing partai koalisi sudah punya jago. Mereka semua mengalah di tahun 2019, karena ini memang tahunnya Jokowi. Tetapi 2024 nanti dianggap tahun kosong, dimana semua mempunyai peluang yang sama untuk bertarung karena tidak ada petahana.

Nah, kondisi ini akan dirusak jika ada Mahfud MD disana. Jika Mahfud menjadi Wapres, maka diperkirakan ia akan membangun citra sehingga malah bisa menjadi lawan nantinya.

Jadi ini sebenarnya bukan masalah Mahfud MD saja. Seandainya Moeldoko atau CT atau Sri Mulyani yang ada di posisi Mahfud pun akan mengalami hal yang sama. Mereka akan disingkirkan juga.

Dan para petinggi partai mendesak supaya Mahfud tidak jadi Wapres pada menit-menit terakhir. Mereka tahu, kalau Jokowi didesak pada waktu awal, Jokowi bisa berkelit. Dan disana Jokowi jagonya. Sedangkan Jokowi sebenarnya tidak terlalu penting siapa wakilnya, karena toh ini periode terakhirnya.

Desakan itu termasuk "ancaman" untuk mogok atau membentuk poros ketiga, jika Jokowi sampai memaksa supaya Mahfud MD menjadi Cawapresnya. Dan disanalah Jokowi tersandera, melihat situasi berbahaya koalisi yang dia bangun berpotensi rusak dan tidak solid.

Jadi keputusan memilih Maruf Amin, bukan sepenuhnya keinginan Jokowi, tetapi demi soliditas koalisi. Jokowi tidak akan bisa menang tanpa koalisi, begitu juga sebaliknya.
Pilihan terbaik untuk itu jelas Maruf Amin. Awalnya ada JK, dan semua partai setuju. Tapi karena JK terbentur di peraturan MK, maka persetujuan itu menjadi masalah. JK disetujui semua partai koalisi, karena 2024 gak mungkin nyalon lagi.

Sesederhana itu, bukan sesuatu yang aneh dengan gerakan strategi yang tampak rumit. Semua pragmatis, ada kepentingan yang berbenturan, karena begitulah politik kita yang harus mengakomodir kepentingan banyak orang.

Lalu, seandainya anda jadi Jokowi, apa yang harus anda lakukan? Memaksa dengan keras kepala, "Pokoknya gua pilih ini. Titik!" Begitu, ya?

Ya gak bisa. Karena kalau koalisi rusak dan pecah, pihak lawan akan bersorak dan mereka berpotensi menang.

Jokowi mengambil keputusan itu juga bukan senang, karena ia pasti berfikir lebih luas dari sekedar siapa "nama" pendampingnya. Ada saatnya kompromi demi soliditas, toh nanti dia juga yang kerja, kerja, kerja.

Saya juga termasuk yang kecewa, bukan karena Mahfud gak jadi, toh saya juga gak dapat apa-apa, apalagi dijanjikan Komisaris seperti kata kampret yang durhaka. Saya kecewa karena Ma’ruf Amin yang bagi saya pribadi banyak keputusannya yang tidak saya setujui.

Cuma yang saya pahami, ini bukan sepenuhnya kesalahan Jokowi. Saya juga akan mengambil langkah yang sama ketika melihat alasan yang kuat seperti itu.

'Lalu kita Golput, bang?" Tanya seorang teman.

Golput? Apa itu??

Sejak awal saya sudah mendeklarasikan berperang melawan kaum radikal yang nangkring di kubu sebelah, para kampret berbaju agama. Kalau golput, berarti saya membiarkan mereka menang dan berkuasa di negeri ini dong??

Nehi!! Saya akan tetap mendukung Jokowi karena dia saya anggap sebagai simbol perlawanan terhadap para kampret yang durjana.

Ini bukan masalah Jokowi atau Mahfud atau Ma’ruf Amin atau siapapun juga. Ini masalah NKRI versus HTI, PKS dan kelompok khilafah yang mencoba menunggangi politik dengan berada di kubu sebelah.

Membiarkan mereka menang, sama saja dengan membiarkan negara ini hancur pelan-pelan.


Jadi seandainya Jokowi pasangan ma secangkir kopi pun, saya akan tetap kawal dia, pilih dia dan membela dia. Karena dia adalah simbol perang saya terhadap kampret yang wajahnya sudah mirip-mirip unta.

Meski agak kecewa, tetap seruput kopinya.. glek glek glek... Secangkir-cangkirnya.. krauk krauk kraukkk..
Balasan post cipokan.yuk
Quote:


mana mau mau si wowok sino itu kata mereka perusuh mei 98

ya kesimpulannya sino makan sino itu dah trade mark.

sekarang malah tambah diinjak batang lehernya maaruf masuk istana.

semakin yakin coblos grace
Balasan post greenxbuto
Quote:


nutupin kekecewaan mereka sendiri lah gan, wong si ahok aje kagak masuk bursa capres-cawapres emoticon-Big Grin
bakal banyak mualaf nih

emoticon-Ngakak
Quote:


makanya nih media gausah bawa bawa ahoker lagi dah. dikit dikit ahoker, gojek tampol pejalan kaki ahoker juga yg dibawa bawa. bikin nama ahok makin jelek aja di mata nasbungtaik
Diubah oleh greenxbuto
Maruf Amin Cawapres, Sekjen PSI: Tak Ada Perintah Soal Ahoker
setelah tidak sanggup me murtad kan pemilih Jokowi sekarang bergerak untuk mengadu domba pemilih Jokowi ....
ini partai apaan si....kaga di anggep kpu jg

wkwkkw
masih kinyis2 masuk politik sok idealis awalnya,akhirnya mampus lu dikoyak koyak pragmatisme dan oppurtunisme..makan tuh idealis!!
Quote:


Deni siregar jilat pejuh sendiri.. emoticon-Wkwkwk

Ayo den perangi kaum radikal yg memenjarakan ahog.. emoticon-Wkwkwk
Maruf Amin Cawapres, Sekjen PSI: Tak Ada Perintah Soal Ahoker
#2019TetapJokowi
Balasan post 54m5u4d183
Quote:



jurus jilat² sudah dipake ma dia bray emoticon-Big Grin

Maruf Amin Cawapres, Sekjen PSI: Tak Ada Perintah Soal Ahoker

Maruf Amin Cawapres, Sekjen PSI: Tak Ada Perintah Soal Ahoker

versi lengkapnya di marih nih, di menit 08:15 emoticon-Ngakak






Quote:


Ini cebong yg babak belur mendadak gagap di ILC .kok masih ada yg banggainemoticon-Leh Uga
Quote:


emoticon-Wakaka
Dari awal kasus penistaan juga sebenernya si ahok itu dah dilepeh kok ma wiwi.
Lu liat aja itu semua alat hukum dipegang wiwi tapi apa wiwi usaha buat bantuin ahok? Kagak.
Padahal kalo mau bisa aja lho, liat aja gimana kpk di buldozer pas nyenggol BG.emoticon-DP

Sekarang dipertegas lagi ma wiwi dengan gandeng sosok paling central yg penjarakan ahok emoticon-DP
Diubah oleh fuckinghandsome
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di