alexa-tracking

Pertumbuhan Ekonomi Kuartal II 2018 Tertinggi Sejak 2014

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b6e2aecde2cf209318b4571/pertumbuhan-ekonomi-kuartal-ii-2018-tertinggi-sejak-2014
Pertumbuhan Ekonomi Kuartal II 2018 Tertinggi Sejak 2014
JAKARTA, KOMPAS.com - Badan Pusat Statistik mencatatkan pertumbuhan ekonomi Indonesia naik 4,21 persen dibandingkan kuartal I 2018 (q toq) dan tumbuh 5,27 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu (yoy). Kenaikan ini cukup menggembirakan karena di luar ekspektasi.

Dalam lima tahun terakhir, sejak kuartal I 2014, pertumbuhan ekonomi berada di kisaran rata-rata 4,7 hingga tertinggi 5,21 persen.

Pertumbuhan ekonomi periode ini menjadi yang tertinggi sejak 2014. Kepala BPS Suhariyanto mengatakan, pertumbuhan ekonomi kali ini lumayan baik meski belum mencapai target dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN), yakni 5,4 persen.

"Saya perlu highlight targetnya 5,4 persen. Tapi 5,27 angka yang bagus," ujar Suhariyanto di kantor BPS, Jakarta, Senin (6/8/2018).

Diketahui, pertumbuhan ekonomi Indonesia mulai turun setelah kuartal IV 2013 mencapai 5,72 persen (yoy).

Baca juga: Benarkah Aktivitas Politik Pengaruhi Ekonomi? Ini Kata BPS

Berikut perkembangan pertumbuhan ekonomi (yoy) sejak kuartal I 2014 :


1. Tahun 2014
Kuartal I : 5,21 persen
Kuartal II : 5,12 persen
Kuartal III : 5,01 persen
Kuartal IV : 5,01 persen

2. Tahun 2015
Kuartal I : 4,71 persen
Kuartal II : 4,67 persen
Kuartal III : 4,73 persen
Kuartal IV : 5,04 persen

3. Tahun 2016
Kuartal I : 4,92 persen
Kuartal II : 5,18 persen
Kuartal III : 5,02 persen
Kuartal IV : 4,94 persen

4. Tahun 2017
Kuartal I : 5,01 persen
Kuartal II : 5,01 persen
Kuartal III : 5,06 persen
Kuartal IV : 5,19 persen

5. Tahun 2018
Kuartal I : 5,06 persen
Kuartal II : 5,27 persen


https://ekonomi.kompas.com/read/2018/08/07/102100026/pertumbuhan-ekonomi-kuartal-ii-2018-tertinggi-sejak-2014




target awalnya 7%
dapetnya composite : 5%

menurut panastak ini termasuk luar biasa tertinggi sejak 2014


image-url-apps
Pertumbuhan Ekonomi Kuartal II 2018 Tertinggi Sejak 2014
image-url-apps
Janji manis tinggalah janji yg terlupakan, salam dua periode emoticon-Cool
KASKUS Ads
image-url-apps
Saatnya buat janji baru, udah mau pilpres nih emoticon-Ngakak (S)
image-url-apps
Ini sih salah si beye kenapa pertumbuhan ekonomi 2014 dipasang 5.21. Jadi susah kan pak jokowi ngejar target yg lebih baik dari beye.
Quote:


nice share buddy..
image-url-apps
yang penting wakilnya ulama emoticon-Big Grin
Quote:


Keledai saja tidak mau jatuh di lubang yg sama 2x. Mo memilih orang yg tidak becus atau orang baru?
image-url-apps
Awal 2015 turun ya karena subsidi bbm dialihkan ke bangun infrastruktur.
Sekarang udah stabil di 5-an %
Quote:


gak ngaruh
apbn tetep naik cuma dialihkan saja
emang g becus aja emoticon-Smilie

Quote:


Hasil infra nya udah bisa dinikmatin sekarang, bego lu
Udah jadi tuh LRT, Jalan tol, Bendungan, Bandara dll dimana2,lu malah tutup mata
Nasbung Dungu
Quote:


goblok ngomong pk statistik asal mangap...
klaim semu...
angkanya 5% buta?
image-url-apps
Sejak 2014 smpe skg, baru skg tertinggi ? Kemarin ngapain aja.
image-url-apps
ah betul.sekali buktinya harga bakso stabil.di titik 10 ribuan
image-url-apps
jsngan filih yg terbukti gagal meroketemoticon-Imlek
image-url-apps
Alhamdulillah tertinggi gan.
image-url-apps
Apakah gara2 bansos dan thr utk pns? Kalo iya thn depan bisa lebih besar lg?




emoticon-I Love Indonesia (S)
image-url-apps
moga ekonomi indon makin bagus aja...
×