alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Tiga Alasan Kiai Ma'ruf Amin Cawapres Jokowi
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b6e1b2d14088dd2448b4567/tiga-alasan-kiai-maruf-amin-cawapres-jokowi

Tiga Alasan Kiai Ma'ruf Amin Cawapres Jokowi

Jakarta: Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Romahurmuziy mengungkapkan tiga alasan pemilihan Kiai Haji Ma'ruf Amin sebagai Calon Wakil Presiden berpasangan dengan Joko Widodo.

"Seperti yang sudah berkali-kali disampaikan bahwa republik ini dibangun di atas pelangi nasionalisme dan religiusitas, jadi sejak dari Bung Karno dan Bung Hatta, Megawati dan Pak Hamzah Haz, SBY-JK, dan sekarang Jokowi-JK selalu merefleksikan nasionalis religius ini jadi ini yang menjadi bahan pertimbangan kenapa memilih Kiai Ma'ruf Amin dijatuhkan," kata Romahurmuziy, di Restoran Plataran Jakarta, Kamis, 9 Agustus 2018.

Jokowi memutuskan Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) yang juga anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) Prof Dr KH Ma'ruf Amin sebagai Cawapres untuk Pemilihan Presiden 2019-2024.

"Kedua, keterpecahan dan keterbelahan masyarakat kita karena kontestasi mulai Pilpres 2014 dan tiga pilkada serentak terutama Pilkada DKI menuju isu berbasis SARA, kami pimpinan parpol berdiskusi dengan Presiden mencari figur yang merefleksikan religiusitas dan bisa meredam kebencian-kebencian di media sosial," kata Romahurmuziy.

Sedangkan alasan ketiga menurut Romahurmuziy adalah karena pengalaman politik dan ekonomi KH Ma'ruf Amin.

"Ketiga kami pertimbangkan aneka jabatan publik seperti yang sudah saya twitkan 2 hari lalu ada nama M yang sejak reformasi sudah jadi anggota DPRD Fraksi PPP DKI Jakarta, pernah menjadi anggota DPR Fraksi PKB, menjadi Wantimpres, beliau pemimpin tertinggi ormas Islam terbesar di Indonesia dan dunia yaitu Nahdlatul Ulama yang berjumlah 91 juta anggota karena beliau Rais Aam dan juga Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia yang beranggotakan 37 ormas Islam dan dengan pengalaman yang segitu banyak dan luas," kata Romahurmuziy.

Dengan spektrum yang pernah digeluti, menurut Romahurmuziy, KH Ma'ruf adalah seorang yang sangat paham dengan ekonomi karena menjadi Ketua Dewan Pengarah Majelis Ekonomi Syariah Indonesia dan Dewan Ekonomi Syariah Nasional.

"Sehingga dengan demikian pengetahuan beliau dinilai cukup paripurna ini yang kemudian akhirnya kita lihat secara politik beliau juga mewarnai seluruh spektrum politik yang ada di koalisi karena tentu spektrum politik itu juga ada spektrum politik nasionalis ada spektrum politik religius di mana Kiai Ma'ruf Amin merupakan titik temu itu yang berkali-kali saya tegaskan," kata Romahurmuziy.

Dalam deklarasi capres-cawapres di Restoran Plataran tersebut, KH Ma'ruf Amin tidak hadir. Setelah deklarasi tersebut, Jokowi pun kembali ke Istana Merdeka Jakarta.

https://www.medcom.id/nasional/politik/Rb1Vxa3k-tiga-alasan-kiai-ma-ruf-amin-cawapres-jokowi

WOW 90 JUTA ORANG NU
YG PASTI JATENG/JATIM/NUSA TENGGARA 100% UDAH DITANGAN
Halaman 1 dari 2
memang kubu.banteng mau menang ndiri

pdhal.kemaren mereka yg tdk izinkan ulama ikut politik



Tiga Alasan Kiai Ma'ruf Amin Cawapres Jokowi
Quote:


kan karena sibigmom
Balasan post titisan.sukarno
Quote:


Codotnya aja yang bego di kadalin cebongemoticon-Wkwkwk
sing penting islam sama islam ngak musuhan lgi karna pandangan politik beda, seperti ada yg ingin bentrokin islam vs islam lgi kya d dki,
untungnya para kyai udah paham duluan
ane rasa taktik ini pakek gaya pak sby dlu memgandeng jk awal2 tahap ke dua baru memasang orang memiliki karisma tersendiri emoticon-Belo
CMIIW
Parpol koalisi takut ngegedein anak macan kayak mahfud.
Biar 2024 jadi fair play.

Asumsi Wiwi menang ya.
Kalo Wowo yang menang... gak tau lagi deh.
Balasan post coldblacksnow
Quote:


BASIS MASSA MENANG MA'RUF, PEMIMPIN 91 JUTA WARGA NU
MA'RUF PERNAH DI PPP,GOLKAR,PKB
Saatnya nastak bela ulama,


Tiga Alasan Kiai Ma'ruf Amin Cawapres Jokowi


Nunggu plot twist si rijik mengalihkan dukungan ke wiwi ah

emoticon-Traveller
Diubah oleh tujuh.tahun


Quote:

Islam vs bukan islam kalo pilkada dki.. ahok makan kearoganannya sendiri

Tiga Alasan Kiai Ma'ruf Amin Cawapres Jokowi
Diubah oleh nagiman
klo saiya kok tetep kekeh klo alesannya biar gag ada yg dpt karpet merah
biar tar parte2 di 2024 bisa start dlm posisi yg sama
yg jelas sih utk membendung ideologi islam khawarij yg terkutuk jadi anjing neraka...

emoticon-Traveller
Match of the century :

91 juta umat NU versus 7 juta umat 212 yg dibacking 'kehendak Allah'

emoticon-cystg


Quote:


Pendukung Khilafah sama yang bukan...
Emang sekarang yang kontra jaman dulu mana yang ga setuju kalo Indonesia jadi negara islam
emoticon-Leh Uga

Dasar hama...emoticon-Cool
Quote:


jk adalah untuk meredam guncangan politik....krn selain koneksi luas juga krn kuat di golkar...dan terbukti posisi jokowi secara politis menguat....

skrg si makruf amin buat meredam guncangan agama..agar tetap stabil....jangan sampai muncul 212 jilid2 berikut nya...wkwkwkw...
Quote:


itu juga termasuk.....dengan makruf amin otomatis tahun 2024 dia tdk bakal nyapres....krn tdk punya partai....

tapi tujuan jangka pendek jelas meredam guncangan isue sara......

minimal sampai 2024 kagak bakal ada yg berani demo berjilid2 pakai ayat lagi....
gk kebayang mimik muka si guntur romli pas pengumuman cawapres😂😂😂😂
Quote:


bisa juga gan emoticon-Belo
demokrasi berdasarkan agama ya konyol lah
Sudah sangat tepat.
sekecewa kecewanya nastak ga akan pilih wowo paling golput, tapi nasbung meski ga yakin pada pilih wiwi tetep aja bingung. haha paling nasbung cuma kait2in maruf sama ahok. suapya pada golput. yang pilih wiwi juga tetep banyak. berani kaga sekarang kiai katain antek pki, aseng, cina, tapir. hahaha
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di