alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Kenapa Demokrat Tetap Dukung Prabowo? Berikut Analisa Pengamat
1 stars - based on 5 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b6e1975d9d770ee798b4567/kenapa-demokrat-tetap-dukung-prabowo-berikut-analisa-pengamat

Kenapa Demokrat Tetap Dukung Prabowo? Berikut Analisa Pengamat

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pengamat politik UIN Jakarta Adi Prayitno menjelaskan alasan Partai Demokrat tetap mendukung pasangan capres cawapres Prabowo-Sandiaga Uno.

Adi mengatakan jika koalisi itu disebut sebagai koalisi 'mentok' karena tak ada pilihan lain bagi Demokrat setelah koalisi Jokowi menutup rapat pintu koalisi bagi Demokrat.

Terlebih lagi jika Demokrat memilih untuk abstain pada kontestasi Pilpres 2019, akan berdampak pada sanksi yang membuatnya absen di Pemilu 2024 sesuai peraturan KPU.

"Pertama, itu bentuk koalisi mentok karena tak ada opsi lain setelah kubu Jokowi menggembok rapat-rapat pintu koalisi ke Demokrat," ujar Adi saat dihubungi Tribunnews.com, Jumat (10/8/2018).

"Jika Demokrat memilih non blok maka akan kena sanksi tak boleh ikut pemilu berikutnya (2024). Sebab itu, suka tak suka Demokrat dipaksa keadaan mendukung Prabowo," tambahnya.

Adi juga menilai jika dukungan Demokrat terhadap Prabowo-Sandi mengharuskan adanya arus balik.

Ia menjelaskan jika SBY dan Demokrat harus lebih membumi, tak bisa terus-terusan merasa besar. Oleh karena itu, menurut Adi, Demokrat yang membutuhkan partai lain.

"Koalisi mentok ini mesti jadi feedback bagi SBY dan Demokrat bahwa mereka harus lebih membumi karena aktor dan dan kekuatan mesin politik sudah berubah drastis. Tak bisa terus-yerusan SBY dan Demokrat merasa besar dan dibutuhkan partai lain. Logika harus dibalik, Demokratlah yang harus agresif mencari partner koalisi," pungkas Adi.

http://www.tribunnews.com/nasional/2018/08/11/kenapa-demokrat-tetap-dukung-prabowo-berikut-analisa-pengamat

MAMPUS ENTE KEBO,, PILEG BAKAL TENGGELAM, AHY JADI TAI emoticon-Tai
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
dr dulu emang demokrat kan ngandelin sby

kayak skrg pdip ngandelin jokowi
tanpa jokowi sih..pdip ga bakalan menang
Saya turut prihatin dengan kondisi partai demokrat

emoticon-Ngacir2
bagi yg suka baca judul aja nih

"Jika Demokrat memilih non blok maka akan kena sanksi tak boleh ikut pemilu berikutnya (2024). Sebab itu, suka tak suka Demokrat dipaksa keadaan mendukung Prabowo," tambahnya.


emoticon-Request emoticon-Request emoticon-Request emoticon-Request emoticon-Request
Balasan post FrenchDragoon
Quote:


sok teu jidat yang satu ini
Cuma 1 doang masalahnya GENGSIemoticon-Wkwkwk
Selain karena terjepit juga karena pepo baperan. Dah ketahuan nanti ga akan all-out mendukung wowo.
emoticon-Leh Uga
Jendral baper dilepeh sama mamak banteng.
Gak usah pake analisa mendalam lagi.
emoticon-Salaman
Balasan post nuhujehuki
Quote:


opsi pilihan lain sudah gak ada lagi emoticon-Ngakak
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support17
Kenapa Demokrat Tetap Dukung Prabowo? Berikut Analisa Pengamat
all out ? yg ada malah fall out
Udah mulai ada yang gresek klipingan
emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak

Makanya nyadar woi nasbung nastak
Ngapain pada bela2 junjungan mati2an??
Gunakan rasionalitas dan jangan apatis

Pilih yang terbaik diantara yang terburuk
hmmmmmmm.....
kualisi mentok.
enak tuh bray
bisa dibikin rica2, digoreng atau di bakar.
Karena dahulu kala om beye jongos ne Cang Ngato. Sedangkan om wowo adalah mantan menantu ganteng ne Mbah Harto, CLBK. ITU SUDAH emoticon-Big Grin

Ex kacung ketemu ex mantu bagaikeun mur ketemu baut ne. emoticon-Big Grin


emoticon-Ngakak





emoticon-Cool
Alasannya gampang aja:

Mega masih "sakit hati" sama SBY emoticon-Big Grin

mau kader PDIP ngomong apa kek, ane yakin banget kalo Mega masih "gak bisa akur" dengan SBY meski SBY malah gak ada masalah dengan Mega. Makanya kalo sejak awal gak ada persoalan Mega-SBY ane yakin Demokrat udah gabung sejak kemaren-kemaren.

Makanya bukan berita baru kalau ternyata Demokrat pasti merapat ke kubu Prabowo lebih karena terpaksa daripada gak bisa ikut Pemilu di 2024 emoticon-Big Grin

Harusnya Demokrat ikut di 2014 kemaren...........jadinya sekarang bisa abstain kalo ditolak disana-sini emoticon-Big Grin
Balasan post GayusTambunan.
Quote:


Bukannya knock out Yus?
Balasan post Rocketman133
Quote:


Kelakuannya sby ke mega emang parah sih gan. Lo klo jd Megawati dibackstab sby juga ga akan maafin doi kok.

Dan begonya si Beye ini gengsian bngt dan gak mau minta maaf ke Mega. Ya wajar lah dibikin susah sm Mega doi. Udah gitu parahnya kader2nya beye sendiri yg goblok malah bikin candi dan rame2 kesangkut korupsi.

Mampus deh Beye sekarang
Nasib kena tikung di last minute emoticon-Turut Berduka
Balasan post worm1899
Quote:

IMO ya gan (bukannya ane membela SBY ataupun Mega)

politik itu HARUS SIAP ditikung, HARUS SIAP dikhianati

coba liat Prabowo saat Pemilu 2009. Setau ane sebelum 2014, PDIP dan Gerindra itu mesra sekali sampai akhirnya di 2014 ternyata PDIP justru menjadikan Jokowi sebagai Capres padahal (setahu ane) Prabowo udah meminta jatah capres yang didukung PDIP pada 2014 nanti.

Jadi ya emang sih harusnya taraf "minta maaf" itu tidak ada buat SBY dan Mega. Yang ada ya MELUPAKAN MASA LALU dan bekerja sama. Namun seperti yang ane katakan, tampaknya Mega sendiri masih merasakan "sakit meski tak berdarah" pada SBY emoticon-Wink
Lha mau kemana lagi memang? Poros ke tiga sama Perindo kan ga bisa emoticon-Ngakak
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di