alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Ustad Evie Effendi Sebut Nabi Muhammad Sesat, Ini Tindakan MUI
1 stars - based on 5 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b6de84d5a5163842d8b4568/ustad-evie-effendi-sebut-nabi-muhammad-sesat-ini-tindakan-mui

Ustad Evie Effendi Sebut Nabi Muhammad Sesat, Ini Tindakan MUI

Ustad Evie Effendi Sebut Nabi Muhammad Sesat, Ini Tindakan MUI

FAJARONLINE.CO.ID -- Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jawa Barat akan memanggil Ustad Evie Effendi (EE) agar datang ke kantor MUI Jabar pada Senin (13/8). Itu seiring viralnya video Ustad EE tersebut yang mengatakan Rasulullah sesat dan mengatakan maulid nabi sesat.
Sekretaris Umum MUI Jabar, KH Rafani Achyar mengatakan, pihaknya akan tabayun atau meminta penjelasan terkait ceramah ustaz nyentrik itu beberapa waktu lalu yang diduga dapat membuat umat islam khususnya Nahdliyyin tersakiti.
"Bahwa kami tadi pagi sudah mengirimkan surat alamat beliau. Kita akan lakukan tabayun. MUI tidak akan langsung memvonis begitu saja. Kita akan klarifikasi," ucapnya, Jalan L.L.RE. Martadinata 105, Cihapit, Kota Bandung, Jumat (10/8), dilansir RMOl Jabar (FAJAR Grup).
Rafani mengungkapkan, semenjak viralnya video tersebut, banyak umat islam yang mendatangi kantor MUI Jabar. Mereka meminta MUI mengambil tindakan tegas akan hal tersebut.

"Saya sendiri belum melihat (videonya) awalnya. Tahu-tahu ramai saja. Akhirnya saya lihat. Kemarin juga sudah banyak orang kumpul, ya namanya orang banyak, ada juga yang bilang, 'Pak Kiai sudah ini laporkan saja'. Saya bilang tenang dulu," ungkapnya.
MUI Jabar memastikan akan melakukan tindakan terkait hal tersebut, namun tetap mengedepankan cara-cara yang baik.
"MUI akan bertindak, tapi secara MUI. Kalau ada yang perlu diluruskan, kita luruskan. Yang bersangkutan kan juga sudah minta maaf, tapi karena masyarakat terus-terusan (ramai), akhirnya kita undang ke sini," tuturnya
Perlu diketahui, video rekaman ceramah ustadz Efie Efendi yang tersebar di medsos, dimana ustadz Efie menjelaskan terkait surah Ad-Duha ayat 7 dan menafsirkan bahwa "Muhammad pernah sesat seperti yang lain, sesat sebelum menjadi Rasul".
Dia kemudian mengaitkan kepada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, bahwa peringatan Maulid Nabi tersebut merupakan peringatan akan kesesatan Nabi Muhammad SAW itu sendiri.
Hasil tafsirannya tersebut, dianggap umat muslim dapat menyesatkan umat. karena tafsiran tidak berdasarkan kaidah-kaidah dan terkesan subjektif. (jpg/JPC)

ustadz nubiTOL

Belum pernah nama ustadz ini sebelumnya...

Dan gk akan pernah mau dengar ceramahnya klo udah kaya gini..

Memperingati Maulid Nabi disebut hari memperingati kesesatan Muhammad...

Ckckck... Tolol
Diubah oleh bangkedijemuran
Halaman 1 dari 3
Gaya bajunye kyk hanan attaki
emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S)

Kira-kira udah jalan tol menuju neraka belum tuh??
Balasan post fitriasarina
Quote:


Jika tidak bertobat dan syahadat lagi kemudian belajar yg Islam yg bener bisaa saja kebodohannya yg akan menggiringnya menjadi binasa
ini ustad yg omongannya gaje. persia spt ulama junjungannya nastak yg bilang jenggot itu bikin bodoh.
Balasan post bangkedijemuran
Quote:


Emang harusnya gimana sih??
Mengenai peringatan maulid, memang ada beberapa pendapat.. tapi ya gimana...
Penghinaan kah? emoticon-Bingung
Diubah oleh majikan.is.back
VIDEO :




Bisa nyebutin kesesatan rasulullah gak ???
baik sebelum beliau menjadi nabi (dari kecil, remaja, dewasa)
hingga beliau menjadi nabi ??

asal jeplak modal congor doang mirip bib nopel

emoticon-Ngakak
Diubah oleh boring.noob
Setau gue ustad ini jalan ceritanya kayak alm. Ustad jefri, mudanya bangor sampe di penjara setelah itu tobat terus jadi ustad. Cmiiw
Akibat ngaji pake google emoticon-Ngakak
Quote:


jefry blangsaknya udh lama dan proses tobatnya jg panjang. makanya ketika muncul dy udh jd orang yg utuh ga lagi bawa2 sifat masa lalu. jauh lah sm ustad muda skrg yg masih cari sensasi
aq heran kriteria ustd tuh kek mana setiap yg sudah banyak penonton enak didengar bahas agama tanpa ada jejak akademi otomatis ustd apa gimana?!
harus di tangkap ini.
menistakan agama
@ts :emang beda maulid Ama natal apa?
kalo merayakan maulid = merayakan natal dong emoticon-Embarrassment
maulidan BUKAN IBADAH, itu harus ditekankan pada generasi penerus emoticon-Embarrassment
Ustad Evie Effendi Sebut Nabi Muhammad Sesat, Ini Tindakan MUI

Ustad Evie Effendi Sebut Nabi Muhammad Sesat, Ini Tindakan MUI
jelma gelo

tara mondok mendadak ustad

belajar ti mbah google emoticon-Wkwkwk
Nastak ngajinya sama dia ya sesat juga
orang gila dikasih panggung ya gini...
Lha cari mati.... Orang banyak yg fanatik dilawan
Halaman 1 dari 3


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di