alexa-tracking

(Ask) hukum agen Sipemberi Hutang kepada istri ketika ditanya suami tidak menjawab

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b6ddeebc0d77092748b4571/ask-hukum-agen-sipemberi-hutang-kepada-istri-ketika-ditanya-suami-tidak-menjawab
(Ask) hukum agen Sipemberi Hutang kepada istri ketika ditanya suami tidak menjawab
Numpang tanya gan, saya ada case masalah hutang Istri saya.. jadi begini ceritanya.. 
istri saya mempunyai hutang tanpa sepengetahuan saya ketika dia masih kerja dan sudah ibu RT (sekitar 5thn), selama itu dia hanya bayar bunganya saja sebesar 15% /bulan, setelah berhenti bekerja dia ingin mencicil plafon hutangnya dan meminta kesiagen untuk memberitahukan kepada sirentenir tetapi siagen tidak membolehkan, katanya harus langsung full bayar plafonnya, dan karna statusnya sudah Ibu RT dia hanya mampu mencicil bunga (memanfaatkan uang bulanan dari saya ,dan hutang keteman2nya)
Didalam rentang waktu itu saya sering merasa aneh dengan pesan siagen kepada istri saya, jadi ketika ada pesan aneh aneh saya langsung telpon dan mengirimkan pesan kebeliau (saya kenal dgn siagen tp tidak terlalu paham sifatnya), saya bertanya kepada beliau ada masalah apa istri saya/ istri saya ada hutang? (via message karna via call ngg pernah angkat), hal ini sudah sering terjadi sejak lama dan si agen tak pernah menjawab.
Dan belakangan ini keuangan saya ngg stabil, dan hal ini membuat istri saya bingung untuk membayar bunga tsb dan hutangnya kepada teman2nya.. dan akhirnya siagen tadipun mengabarkan permasalahan ini kepada saya..

Nah Pertanyaan saya Apakah Hukum Bagi siagen tadi karena menutupi hutang istri saya kepada saya?
#saya merasa siagen tadi memanfaatkan istri saya agar membayar bunga saja, karna kalau saya mengetahui hutang tersebut keadaan pasti berbeda (opini saya)..

Note:
-saya pernah bertanya kepada istri tapi tidak jujur
-siagen mengaku dia adalah sebagai jaminan ke sirentenir
-istri saya pernah minta no hp dan ingin menjumpai sirentenir untuk nego masalah plafon biar bisa dicicill, tp siagen tidak pernah memperbolehkan, katanya dia saja yg mengurus.. 

Terimakasih sebelumnya..