alexa-tracking

Alumni 212 Anggap Kiai Ma'ruf Berkolaborasi dengan Kebatilan

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b6dc61dc1cb1778618b4568/alumni-212-anggap-kiai-maruf-berkolaborasi-dengan-kebatilan
Alumni 212 Anggap Kiai Ma'ruf Berkolaborasi dengan Kebatilan
Alumni 212 Anggap Kiai Ma'ruf Berkolaborasi dengan Kebatilan

jpnn.com, JAKARTA - Juru Bicara Persaudaraan Alumni 212 Habib Novel Bamukmin mengaku pihaknya sangat menyayangi cawapres pilihan Joko Widodo yaitu Ma'ruf Amin. Namun, Novel menyesali Jokowi hanya menggunakan ketokohan dan keulamaan Ma'ruf sebagai alat politik.

"Karena akan dijadikan korban untuk menutupi borok Jokowi yang sudah (membuat) negara ini sangat kritis," kata Novel kepada JPNN.com, Jumat (10/8).

Pemilihan ketua umum Majelis Ulama Indonesia itu, menurut Novel, justru memperlihatkan kepanikan kubu Jokowi. Dia menilai, kubu Jokowi hanya menggunakan Ma'ruf untuk menutupi dosa lama, yakni melindungi penista agama dan kriminalisasi ulama.

"Akhirnya ulama dijadikan korban dan kami menyayangkan dengan nanti nama ulama akan makin terpuruk karna berkolaborasi dengan kebatilan," jelas dia.

Mengenai dukungan politik PA 212, kata Novel, pihaknya menunggu instruksi dari Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab. Sejauh ini, tegas Novel, pihaknya mendukung Prabowo Subianto sesuai hasil ijtimak ulama.

"Kami masih berjuang untuk PS (Prabowo Subianto, red)," jelas Novel. (tan/jpnn)

emoticon-Takut emoticon-Takut

Sebentar lagi pendukung ulama disebut kafeer sahabat setan.... Yang menolak masukan/rekomendasi ulama dianggap malaikat....



Susah kalo ga kuat ditabrak duit
image-url-apps
"Akhirnya ulama dijadikan korban dan kami menyayangkan dengan nanti nama ulama akan makin terpuruk karna berkolaborasi dengan kebatilan," jelas dia.

Can't agree more. emoticon-shakehand
image-url-apps



sebenarnya ane lebih setuju ulama yg ada di video ini yg jadi cawapresnya prabowo, sayangnya underrated belum terekspos

ditonton gans videonya, ceramahnya menyejukkan

emoticon-Salaman
KASKUS Ads
tuan nya tuhan sudah bersabda






dasar penyembah monasemoticon-Wakaka
image-url-apps
lama2 gw bingung juga menghadapi geng cepirit orgil macam mereka emoticon-Big Grin
didiemin ngelunjak, dikerasin teriak2 emoticon-Leh Uga
image-url-apps
Umat bijak tentu pilih yg benar ulama bukan asing apalagi aseng prabowo subiantoemoticon-Smilie
image-url-apps
hmmmm...
yg benar hanya dipihak mereka
image-url-apps
NAH INI... Bentar lagi dibilang tapir sama maha benar nasbung dengan segala ketololannya
emoticon-Leh Uga
image-url-apps
Allah SWT berfirman:

اِناۤ اَنْزَلْنَاۤ اِلَيْكَ الْكِتٰبَ بِالْحَـق لِتَحْكُمَ بَيْنَ الناسِ بِمَاۤ اَرٰٮكَ اللهُ ۗ وَلَا تَكُنْ لـلْخَآئِنِيْنَ خَصِيْمًا
"Sungguh, Kami telah menurunkan Kitab (Al-Qur'an) kepadamu (Muhammad) membawa kebenaran, agar engkau mengadili antara manusia dengan apa yang telah diajarkan Allah kepadamu dan janganlah engkau menjadi penentang (orang yang tidak bersalah) karena (membela) orang yang berkhianat,"
(QS. An-Nisa' 4: Ayat 105)
image-url-apps
Quote:


Udah kaga relevan ceramahnya sama keadaan yg sekarang.

Ntar paling dipokusin ke komunis.. emoticon-Ngakak

Quote:


Masukin RSJ yus..
image-url-apps
Siapapun cawapresnya, kalo capresnya jokok, auto pilih lawannya. Lebih baik pilih yg jelek daripada terus dapet yg paling jelek.

Tanpa mengurangi hormat ke mbah kyai, jokok cuma perlu dia buat dapet suara. Percuma jadi ban serep kalo presidennya kayak gitu.

emoticon-Ultah
Reply to vulome's post
image-url-apps
Quote:


Anas bin Malik ra. menuturkan sebuah hadis :

ﻭَﻳْﻞٌ ِﻷُﻣﺘِﻲْ ﻣِﻦْ ﻋُﻠَﻤَﺎﺀِ ﺍﻟﺴﻮْﺀِ ﻳﺘﺨِﺬُﻭْﻥَ ﻫَﺬَﺍ ﺍﻟْﻌِﻠْﻢَ ﺗِﺠَﺎﺭَﺓً ﻳَﺒِﻴْﻌُﻮْﻧَﻬَﺎ ﻣِﻦْ ﺃُﻣَﺮَﺍﺀِ ﺯَﻣَﺎﻧِﻬِﻢْ ﺭِﺑْﺤﺎً ِﻟﻸَﻧْﻔُﺴِﻬِﻢْ ﻻَ ﺃَﺭْﺑَﺢَ ﺍﻟﻠﻪُ ﺗِﺠَﺎﺭَﺗَﻬُﻢْ

Kebinasaan bagi umatku (datang) dari ulama su’ mereka menjadikan ilmu sebagai barang dagangan yang mereka jual kepada para penguasa masa mereka untuk mendapatkan keuntungan bagi diri mereka sendiri. Allah tidak akan memberikan keuntungan dalam perniagaan mereka itu. (HR al-Hakim)

Sayidina Anas ra juga meriwayatkan :

ﺍﻟْﻌُﻠَﻤَﺎﺀُ ﺃَﻣَﻨَﺎﺀُ ﺍﻟﺮﺳُﻞِ ﻣَﺎ ﻟَﻢْ ﻳُﺨَﺎﻟِﻄُﻮْﺍ ﺍﻟﺴﻠْﻄَﺎﻥَ ﻭَ ﻳُﺪَﺍﺧِﻠُﻮْﺍ ﺍﻟﺪﻧْﻴَﺎ ﻓَﺎِﺫَﺍ ﺧَﺎﻟَﻄُﻮْﺍ ﺍﻟﺴﻠْﻄَﺎﻥَ ﻭَ ﺩَﺍﺧَﻠُﻮْﺍ ﺍﻟﺪﻧْﻴَﺎ ﻓَﻘَﺪْ ﺧَﺎﻧُﻮْﺍ ﺍﻟﺮﺳُﻞَ ﻓَﺎﺣْﺬَﺭُﻭْﻫُﻢْ ﻭَﻓِﻲْ ﺭِﻭَﺍﻳَﺔٍ ﻟِﻠْﺤَﺎﻛِﻢِ ﻓَﺎﻋْﺘَﺰِﻟُﻮْﻫُﻢْ

Ulama adalah kepercayaan para rasul selama mereka tidak bergaul dengan penguasa dan tidak asyik dengan dunia. Jika mereka bergaul dengan penguasa dan asyik dengan dunia maka mereka telah mengkhianati para rasul. Karena itu, jauhilah mereka. (HR al-Hakim)

harap dipahami jangan cuma dibaca emoticon-Smilie
image-url-apps
Quote:


jangan, ntar pegawai RSJ nya ikutan stress menghadapi mereka
dobel stress dong emoticon-Leh Uga
image-url-apps
udah putus asa....
image-url-apps
Jokowi pilih ulama dibilang memanfaatkan ulama tp dia ksh saran prabowo spy gandeng ulama wkwkwkwkwk kan goblog
image-url-apps
Quote:


Gw anggep seriusan dulu ya..

Pahami dulu yg ane bold..

emoticon-shakehand
ane cuman bisa bilang : sok suci !!! emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga
image-url-apps
Kl pukimak ulama yg dukung wowo otomatis suci ya emoticon-Big Grin
Maunya apa sih? emoticon-Bingung
image-url-apps
katanya maruf penggerak 212. tapi alumni cepirit malah nyerang maruf. gimana itu?