alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Jangan oleskan pasta gigi pada luka bakar
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b6dc273c2cb17f7368b4567/jangan-oleskan-pasta-gigi-pada-luka-bakar

Jangan oleskan pasta gigi pada luka bakar

KONTAN.CO.ID - Mitos manfaat pasta gigi untuk mengatasi luka bakar dipercaya banyak orang sejak lama. Padahal, penggunaan pasta gigi pada luka bakar justru bisa memperparah kondisinya.

Masyarakat seharusnya tidak lagi menggunakan pasta gigi sebagai pertolongan pertama luka bakar atau terkena cipratan minyak panas.

"Itu hanya mitos, kami sangat tidak menyarankan hal itu dilakukan karena akan sangat berbahaya," kata drg.Ratu Mirah Afifah GCGLinDent, Division Head for Health & Wellbeing dan Professional Institution Univeler Indonesia Foundation.

Ratu menjelaskan, pasta gigi berbahaya jika di oleskan pada kulit yang terbakar dan permukaan bibir karena ada kandungan pembersih kotoran pada gigi seperti calcium carbonate, potassium citrate, atau pun zat pemutih gigi.

Jika kandungan-kandungan yang ada pada pasta gigi digunakan selain pada gigi akan menyebabkan iritasi atau memperparah kondisi kulit yang terbakar. "Sesuai fungsinya, pasta gigi ya untuk membersihkan kotoran di gigi, bukan untuk yang lain," katanya.

Penanganan pertama pada luka bakar yang tepat adalah dengan mengaliri bagian yang terkena luka bakar dengan air bersuhu kamar selama 1-5 menit. Setelah itu keringkan bagian luka dengan kain bersih dan dioleskan dengan krim antibiotik. Jika luka cukup besar, segera bawa ke rumah sakit.

https://m.kontan.co.id/news/jangan-oleskan-pasta-gigi-pada-luka-bakar

itu cuma mitos emoticon-Hammer (S) emoticon-Kagets
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
emang mo gosok gigi?
cuma efek mint doang bisa merasa dingin emoticon-Hammer (S)
Kalo melepuh kena panas, segera di lapisi dgn irisan tomat ke bagian yg melepuh, di jamin 2 hari sembuh. Ane udah buktiin sendiri
kalok diolesin pakek krim kue kira2 begimana bray emoticon-Thinking
Coba cumshot .. siapa tau lebih manjur
Kalo oli mesin gimana? emoticon-Ngakak (S)
Quote:


Quote:


Coba pake balsem lebih mantap emoticon-Recommended Seller
oleskan pasta gigi ya ke gigi mbut
Ane sih pakai minyak zaitun.
ane biasa pake minyak lintah
Pake bioplacenton/burnazin/mebo/centabio/sejenisnya.
Case closed
emoticon-shakehand
kalo odol buat otong katanya bisa buat tahan lama yak?emoticon-Bikini
ts goblok.....fakta nya di oleskan odol rasa panas langsung berkurang dan tdk melepuh.....udah terbukti puluhan tahun....masih aja di sanggah...

kandungan kalsium karbonat dan phosfor yg adalah logam ringan berfungsi sebagai penghantar panas ke udara....yg akan membuat efek dingin yg cepat dan bertahan agak lama....mirip kayak fungsi thermal grease pada elektronika....
kandunga gula dalam odol memberi efek penyembuhan luka....maka nya tdk melepuh...iritasi my ass....di pakai sikat gigi pasti kena bibir...kagak pernah iritasi tuch....

teori vs fakta.........jelas menang fakta.....udah terbukti puluhan tahun.....

kayak kerokan dulu juga di larang oleh dokter dng berbagai macam alasan ....setelah seorang profesor meneliti baru ntuch dokter2 manggut2 doank.,,dan kicep...
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support17
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support17
Quote:


iya bro.....saya udah sering..dan terbukti manjur.....tanpa efek samping murah pula....gampang di dapat...

yg sok pinter teori tapi blm pernah membuktikan yg bilang jangan....wkwkwk


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di