alexa-tracking

[satire] Militansi Ahmad Dhani

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b6dc1b85a5163a4528b4567/satire-militansi-ahmad-dhani
[satire] Militansi Ahmad Dhani
[img][satire] Militansi Ahmad Dhani[/img]
Bicara tentang mas Dhani, kita akan menjumpai deretan karya monumentalnya di ranah permusikan tanah air. Lagu-lagu gubahannya menghiasi blantika musik Indonesia. Kita pun akan ingat artis-artis hasil tangan dinginnya yang mencatatkan nama di papan atas daftar tangga lagu tanah air. Dan pada gilirannya, kita akan berdecak kagum dengan kemampuannya menggaet mojang jelita, teteh Mulan Jameela yang pernah jadi team mate sang mantan istri.

Namun sayang, kita sedang tak akan menjadikan semua itu sebagai pokok bahasan. Kali ini material grenengan kita tentang mas Dhani adalah seputar aktivitasnya di dunia politik.

Yak, hari ini nggak ada yang lebih enak untuk dibahas selain tema itu, seiring dengan makin dekatnya peristiwa bersejarah tanding ulang Jokowi - Prabowo tahun depan. Itu pun kalau nggak ada entitas lain yang bernyali mengajukan calonnya.

Dhani Ahmad Prasetyo, tiada keraguan di hati saya bahwa dia adalah seorang warga NU. Kalaupun dia nggak memproklamirkan diri sebagai nahdliyyin di salah satu episode ILC, saya punya hipotesa ilmiah yang mendasari keyakinan saya itu. 

Kiprahnya di kepengurusan Lembaga Seni Budaya Muslimin Indonesia (Lesbumi) 2015 - 2020 menjadi salah satu buktinya. Meskipun diakhiri dengan pemecatannya pada Nopember 2016 karena dinilai telah ber-suul adab kepada simbol negara dan menyalahi kebijakan PBNU.

Lalu diusungnya dia menjadi calon gubernur DKI pada Pilkada 2017 oleh partainya orang NU, PKB menjadi dalil lain ke-NU-annya. Karena saat itu, ketua DPW PKB DKI Hasbiyallah Ilyas menyebutnya sebagai seorang nahdliyyin tulen. Namun apa daya, akhirnya partai besutan Cak Imin itu mengalihkan dukungannya ke calon lain yang justru didemo mas Dhani bersama para laskar 212.

Mungkin masih ada dalil lain yang akan akan menunjukkan ideologi mas Dhani sebagai nahdliyyin meskipun dia sendiri nggak sepenuhnya punya adab selayaknya santri. 

Namun, seiring dengan tak terjadinya sinkronisasi antara mas Dhani dan PKB, kini dia memposisikan diri sebagai warga NU di partai berlambang garuda, Gerindra. Sah-sah saja.. toh PBNU nggak mewajibkan warganya untuk menjadi jamaah PKB, PPP ataupun partai lainnya.

Saya melihat bahwa kepindahannya itu adalah sebuah militansi Ahmad Dhani Prasetyo. Kenapa?

Karena dia konsisten dengan ghirah-nya untuk berseberangan dengan pemerintah dengan tak memilih duduk di partai yang mendukung Jokowi - JK. Bukan sekedar berlepas diri namun dia berbalik arah dan bersiap dengan jurus-jurus di padepokan barunya.

Selain itu, sanjungannya pada Islam Nusantara dulu kala, kini berubah dengan tuduhan beraroma politis. Dia dengan percaya dirinya menganggap Islam Nusantara sebagai sekte untuk mendukung Jokowi yang kembali mencalonkan diri. 

[img][satire] Militansi Ahmad Dhani[/img]

Duh. betapa shock-nya saya mendengar teori konspirasimu itu, mas Dhani. Terbayang di pelupuk mataku, teduhnya wajah mbah Moen yang harus menerima dakwaan sekejam itu. Mungkin hal itu juga yang mas Dhani rasakan saat kiai Ma'ruf Amin dicecar oleh Ahok dan tim pengacaranya itu.

Tapi bolehlah itu kita catat sebagai militansi lain dari mas Dhani.. yang mengesampingkan adab demi politik yang pragmatis.  
Yang tak kalah mengharukannya adalah kesediannya untuk mengubah nama pemberian orang tuanya, yang konon, untuk memuluskannya duduk di kursi legislatip.

Belum berhenti di situ, pengorbanannya berlanjut pada komitmennya untuk memenangkan pak Prabowo dalam Pilpres 2019 meskipun harus menjual tempat tinggalnya. Begitu katanya di depan wartawan usai penetapan nama barunya di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Militansi yang luar biasa dari mas Dhani Ahmad Prasetyo.

Itulah politik,. dia bisa menjadi kendaraan bagi sebagian orang untuk menebar manfaat tapi bisa pula menjadikan seseorang mempertuhankannya sehingga hilang sudah norma-norma existing yang digariskan Tuhan atas manusia.

Tapi sebenarnya saya masih bisa ber-husnudhon pada mas Dhani. Di mananya?

Yakni saat pak Prabowo rawuh ke kantor PBNU. Terlontar dari mulut beliau bahwa NU adalah organisasi penting yang sangat dipercaya sehingga tiap keputusan penting, intuisinya selalu mengarahkannya ke NU. 

Di situlah, saya pikir, mas Dhani memiliki peran. Dia, sekali lagi saya berprasangka baik, dengan gagahnya mengarahkan pak Prabowo ke Jl. Kramat karena ta'dhim-nya kepada kiai Ma'ruf Amin. Mungkin dia nggak seneng sama Nusron Wakhid tapi saya yakin dia tetap akan memandang ke bawah saat berhadapan dengan kiai Ma'ruf Amin. Percayalah..

Akhir kata.. Saya berharap mas Dhani bisa menjadi partai Gerindra sebagai partainya wong NU. 
Berjuanglah mas Dhani.. agar nantinya para pendukung pak Prabowo memilih kyai Ma'ruf Amin saat Pilpres mendatang..emoticon-Big Grin


AD sekarang menghujat Islam Nusantara (NU), padahal dulu waktu kena kasus sama FPI dia datang terbungkuk2 menemui Gus Dur minta pembelaan.

Dasar manusia rendah tak kenal budi emoticon-Blue Guy Bata (L)
image-url-apps
jadi sekarang bukan yahudi lagi ta..?
KASKUS Ads
Quote:


Kita berusaha keras maklumi dia gan, orang butuh ma nggak butuh emang lagaknya beda...emoticon-angry

Quote:


Pindah gan.. nggak betah keknya..