alexa-tracking

Adapt In village

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b6db3e598e31b2f7e8b4575/adapt-in-village
Adapt In village
Misi agansist h2h

Ane rencana mo kuliah dijawa coz nemenin mbah ane n skrg suruh daftar. tpi abis daftar + tes ane nunggu disini smpe pengumuman skitar semingguan lah
Ane rada bingung adaptnya dilingkungan kampung ane apalagi dirumah mbah ane cuman ada mbah, pembantu n om ane yg rada jutek(rada acuh lah), ane bingung disono kgiatan ane cuman nonton tv & internetan di hp(sinyal jlek)
Ane sih drumah emg dah biasa drumah sharian cuman klo dijawa yg ada dinyinyirin om ane bilang "kluar sana jalan2 btah bgt drumah, wajahnya biar ga ditekuk mulu dll"emoticon-Nohope

Ane ada sih 1 kenalan dikampung itu coz 1 kampus, cuman doi sendiri kalem bgt,kbanyakan ane yg ajak ngobrol jrg dpt feedback jdi rada ga sreg aj
Akhirnya ane dikenal2in ma orang2 disono sma om ane yg lgi pada sibuk2nya ngurusin 17an n disono ane cuman dieeem aj sepanjang ngumpul coz gangerti topik n kurang ngerti bhsanya, even ada kenalan ane itupun doi ttp kalem ga ajak ngobrol jdi ya makin muak aj ane dsono

Ane ngerasa beban aj coz ane sendiri ya emang introvert juga sih jdi males ngumpul klo ga penting2 bgt, apalagi membaur cuman demi "tuntutan sosial" aj karna om ane

Gmana ya gan biar bisa ngebaur cepet sma lingkungan bru yg bda bgt kek gitu, apalagi om ane sendiri jga rada jutek, nyemplungin ane ke tempat bru tpi langsung lepas tangan ane didiemin gitu ajemoticon-Cape d... (S)

image-url-apps
guaa sihh tjobaa ajaa duluu.. gakk salhhkann nyobaa. tapii kalo dari awal guaa gakk mauu, yaa kagaa bakalan mauu gua. paling nyingkrem baee dikamarr..
image-url-apps
Ya jalan jalan lah cari gadis desa
KASKUS Ads
image-url-apps
Jangankan dari luar jawa, yang sesama jawapun kalo beda daerah kadang juga suka kikuk,, beda budaya, beda topik bahasan wkwkwk...

Agan coba aja pelan2, jangan terlalu dipaksakan.. mulai untuk lebih sering mendengarkan, kalo udah tau pola kebiasaan barulah ikut nimbrung/berpendapat.. jangan dilawan..

menerima jika ingin diterima
image-url-apps
klo ane jd agan emng mending di rmh aja emoticon-Big Grin

klo di kampus aja killing timenya dan cari2 temen

blg aja ga ada yg akrab, susah akrab, blm wktunya

blg aja blm ngerti bahasanya, drpd ntr malah kburu dicap sombong
Reply to 3770372's post
image-url-apps
Quote:


This emoticon-thumbsup
image-url-apps
Quote:


Quote:

Nah ini ane klo drumah sharian sih nyaman2 aj cuman klo papasan ma om ane kaya bawaannya ane jdi akward n pasang muka murung mulu(ngerasa bersalah/terdakwa sih tpatnya) dikira sedih/bosen kaliemoticon-Cape d... (S), jdi ya disuru kluar apalagi dikampung emang udah biasa sapa 1 sma laen jdi ya canggung bgt,
Males jga sih mo basa basi ma warga ujung2nya ane cuman nerangin kedatangan ane disini mo kuliah dikampus ini jurusan ini, anaknya bu ini dan blablaemoticon-Cape d... (S):
Kadang ane mikir even sodara ane yg supelpun mungkin bakal matikutu juga diposisi kyk giniemoticon-Nohope
image-url-apps
Quote:

Yoi ane biasa coba ngamati n analisis karakternyaemoticon-Cool
Pgn ikut nimbrung kyaknya sksd bgt, topiknya jga sedikit jdi ya banyakan nyimak aj
image-url-apps
Quote:


coba nongkrong ke warkop gan emoticon-Big Grin tp ya ttp aja klo ane jd agan pasti drmh aja dlu emoticon-Ngakak (S)
image-url-apps
Quote:

Disini gada hiburan bahkan warkop,apa2 mesti naek motor jauh n cuman 1 motor omemoticon-Cape d... (S),
Thx tanggapannya gan, ane cuman penasaran aj ini ane yg aneh ato emang hal yg umum dialamin tiap orangemoticon-Hammer (S)
image-url-apps
Ya ampun baru desa aja, masih dijawa lagi.....

Gimana nanti kalau kamu kerja ditempatkan di pedalaman Kalimantan/Papua?


Reply to seihanda's post
image-url-apps
Quote:


klo udah kerja mah beda gan. tuntutan dari perusahaan bkal memaksa orang kluar dri zona nyamannya.
kbetulan ane wktu sekolah prnah ngalamin situasi yg
mirip dgn TS. dan wktu kerja juga pernah ditaruh di pedalaman jawa. ya no problem sih.
image-url-apps
Quote:


justru lebih mudah adapt klo kek gitulah, bisa fokus n bahas kerjaan..
image-url-apps
Gadis desa cantik alami bro
Reply to 3770372's post
image-url-apps
Quote:


This lagi emoticon-thumbsup
image-url-apps
Quote:


Kalau gitu seriusin kuliah, biar keluar dari zonyam

Atau butuh tekanan eksternal baru bisa maju?
Itu bukan mental yang bagus

Quote:


How so?

Kamu kira pergaulan di dunia kerja hanya semata bahas kerjaan?
Apakah dulu dengan teman teman sekolah cuman bahas pelajaran?

Sepertinya bukan masalah desa atau warganya
Masalahnya kamu sendiri gak bisa bergaul emoticon-Big Grin
Tapi ya..............ini tentang hidupmu sendiri

Kalau mau jadi orang yang seperti itu silahkan
image-url-apps
suka nanem?

coba2 aja nanem cabe bawang tomat...
kan sekarang lagi jaman hidroponik, ya coba aja itu.. jd ada kegiatan. plus bisa jadi topik obrolan ma om n tetangga sekitar.

atau.. ngerajut emoticon-Recommended Seller
etapi klo laki sih biasanya suka dicibir, tapi klo dah jadi barang keren2 malah bakal diapresiasi.

atau, cari kegiatan yg sesuai minat dan bisa jd bahan obrolan. nongkrong di warung kopi juga bagus, tp klo ndak biasa kumpul ma orang, biasanya bakal tetep manyun.


om kamu itu juga benernya bingung, nih anak kok di rumah mulu, apa gak betah atau gimana. makanya nyuruh kamu keluar biar kenal orang.

image-url-apps
Quote:

Ya emang masalahnya di ane, kan ane tulis di atas "ane klo dirumah sharian sih udah biasa jdi rada kaget hrus brubah sedrastis ini dilingkungan baru

Makanya ane nanya gimana ngebaur cpet n apa yg umumnya dilakuin disituasi kya ane

Wong ane dikota asal ane aj susah brgaul apalagi dsini..
image-url-apps
Quote:

Nah ini om ane sih yg slah tangkep apalagi emang om ane cukup aktif dikampung ane jdi ga biasa aj ngeliat anak muda drumah mulu..
Mungkin klo dah kuliah ane bkal sibukkin diri sm kgiatan disono biar gaperlu lama2 dirumah ini
Reply to regret13's post
image-url-apps
Quote:


Langkah pertama : berhenti salahin orang lain
Bukan salah om kamu !
Bukan salah kenalan kamu !
Bukan salah warga kampung juga!

Langkah kedua : muslim?
Coba ikut shalat jamaah dimasjid.
Tapi habis sholat jangan buru2 pulang dulu

Bergaul pun kadang bukan cuman skill
Tapi juga ada tidaknya kesempatan
×