alexa-tracking

Muslim China Protes Rencana Penggusuran Masjid, Banyak Orang Menangis

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b6db3ac14088d55238b4569/muslim-china-protes-rencana-penggusuran-masjid-banyak-orang-menangis
Muslim China Protes Rencana Penggusuran Masjid, Banyak Orang Menangis
Muslim China Protes Rencana Penggusuran Masjid, Banyak Orang Menangis


RIBUAN Muslim berkumpul di sebuah masjid di China Baratlaut, Jumat (10/8/2018) untuk memprotes rencana penggusuran masjid itu. Ini merupakan suatu unjuk perlawanan yang terbuka dan jarang dilakukan terhadap upaya-upaya pemerintah untuk mengatur praktik beragama di negara tersebut.

Massa warga Hui, kelompok etnis minoritas Muslim di China mulai berkumpul di Masjid Raya di Kota Weizhou, Kamis 9 Agustus, kata warga Hui setempat yang dihubungi Associated Press melalui telefon.

Ma Sengming, lelaki berusia 72 tahun yang berada di tengah protes sejak Kamis pagi hingga Jumat siang mengatakan, banyak orang menangis. Mereka tidak mengerti mengapa penggusuran harus dilakukan. Ma mengatakan massa meneriakkan “Lindungi agama di China!” dan “Cintai negara, cintai agama!”

Protes berlangsung sementara kelompok-kelompok agama yang kebanyakan diterima keberadaannya pada masa lalu menghadapi kebebasan beragama yang kian kecil. Pemerintah berusaha menanamkan pengaruh China yang kian besar terhadap agama-agama, dengan membuat umat memprioritaskan kesetiaan kepada Partai Komunis yang berkuasa, yang secara resmi ateis.

Lambang bulan sabit dan kubah disingkirkan dari masjid-masjid, gereja-gereja Kristen ditutup dan Alkitab disita, dan anak-anak Tibet dipindahkan dari kuil-kuil Buddha ke sekolah-sekolah biasa.

Warga Weizhou khawatir oleh berita bahwa pemerintah berencana menggusur masjid meskipun pada awalnya menyetujui pembangunan masjid tersebut, yang baru tuntas tahun lalu.

Sekretaris Partai Komunis kota itu bahkan menyampaikan pidato sambutan di lokasi sewaktu pembangunan masjid dimulai, kata Ma Zhiguo, warga berusia mendekati 80 tahun.

Pihak berwenang berencana menurunkan delapan dari sembilan kubah masjid itu dengan alasan bahwa bangunan tersebut dibangun lebih besar daripada yang diizinkan, ujar Ma seraya menambahkan bahwa hal tersebut ditolak para anggota masyarakat.
Ma mempertanyakan bagaimana mungkin mereka membiarkan penggusuran terhadap masjid yang masih baik kondisinya. Masjid Raya itu dapat menampung sekitar 30 ribu Muslim dan dibangun dengan dana pribadi umat.

sumur

KEJAM BETUL emoticon-Marah

Muslim China Protes Rencana Penggusuran Masjid, Banyak Orang Menangis

image-url-apps
Paling juga pura-pura itu emoticon-Ngakak
image-url-apps
Mewek emoticon-Ngakak
Kirim aja ketum mui kesana emoticon-Ngakak
KASKUS Ads
image-url-apps
Namanya juga komunis cuma digusur mah masih mending. Dulu yg kebaktian ampe di penjara dan dianiaya, sampai muncul gereja bawah tanah di cina.
image-url-apps
lieus dan zeng wei zian mana nih emoticon-Ngakak
sebutkan pendekatan terbaik atas fenomena cerita dan gambar di atas:
a. cobaan
b. azab
c. diangkat derajatnya
d. karma
e. a,b dan c benar.

kirim kaum cepirit ke china..!!!

terrorist emang pantes di tindas kokemoticon-Ngakak emoticon-Shakehand2
image-url-apps
nyalahin aturan ya ditertibin
emoticon-Ngakak
Quote:


Apa hubungannya coba komunis dengan agama yang satu sistem pemerintahan atau ekonomi yang satu salah satu kepercayaan. Gak ada hubungannya sama sekali
Reply to slider88's post
image-url-apps
Quote:

Baca sejarah sana, mao tzedung pentolan komunis cina, memusuhi agama karena menganggap agama sebagai candu masyarakat.
Quote:

Lah mao tse tung itu sendiri beragama bahkan sering bawa kata dan konsep dewa atau tuhan di banyak pidato dan karyanya jangan goblok dan kemakan propaganda bocah tk
Reply to soljin7's post
Quote:


kalo gak ditindas ntar ngeyel ya kayak yang disini emoticon-Wkwkwk
Mewek bareng yukzzz.....

Muslim China Protes Rencana Penggusuran Masjid, Banyak Orang Menangis
Reply to slider88's post
image-url-apps
Quote:



Sejak Mao memimpin, nila-nilai tradisional China, seperti Lao-Tzu, Taoisme, dan Konfusianisme, yang mayoritas mengajakan perdamaian, kerendahan hati, dan modernisasi, tergerus oleh paham komunis yang dianutnya.
Komunisasi di China pada era Mao berlangsung dalam tiga tahap, yakni pembersihan, rencana, dan kambing hitam. Pertama, ada pembersihan untuk mewujudkan komunisme. Ada gerilyawan yang membunuh dan menyebar untuk menasionalisasi. Saar itu, gereja-gereja harus dihancurkan.
Quote:


Kemakan propaganda bocah tk. Klo lihat di negara terkaya macam negara negara Skandinavia yang paling bersih paling sejahtera aman dan sentosa. Pengajaran agama dari orang tua yang terlihat sedikit radikal bisa kehilangan semua hak atas anaknya dan menjadi milik negara. Banyak keluarga kehilangan 5-6 anaknya gegara guru dan orang lain melihat anaknya memiliki sedikit sifat kolot. Semua kasus dan hukum tersebut masih banyak dan update sampai sekarang bukan hasil karangan dongeng zaman purbakala yang diceritakan bocah tk.
image-url-apps
Agama bikin rusuh
image-url-apps
Paling pemerintah saudi nanti yg jadi penengah seperti biasa dan masjid tetap berdiri emoticon-Big Grin
image-url-apps
Jaat emoticon-Lempar Bata
×